Rumah by Tamara Wibowo Architects

Rumah Bergaya Industrial Minimalis Yang Menawan

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Pertama kali melihat rumah ini kami sangat terkesima dengan keindahan dan tata ruangnya yang sangat cantik. Jatuh cinta pada pandangan pertama! Yup, profesional kami Tamara Wibowo Architects Arsitek yang berada di Semarang merancang hunian dengan gaya industrial minimalis, yang sukses membuat kami penasaran dengan seluruh ruangannya. Kami yakin Anda pun sudah tidak sabar untuk menyegarkan mata Anda dan melihat referensi yang sangat inspiring pada hunian satu ini. Kalau begitu mari kita lihat bersama-sama.

1. Warna Abu-Abu Yang Kontras Dengan Nuansa Hijau

Rumah gaya industrial kerap kita lihat terkesan dark dengan material yang menonjol, seperti menggunakan bata yang diekspos, beton, dinding yang tampak hanya dilapisi semen, hingga aksen dinding unfinished. Well, rumah bergaya industrial memang terlihat artsy sekali, dan apabila dipadukan dengan nuansa hijau seperti pada foto di atas ini, hasilnya begitu indah dan sangat natural.

2. Dinding Unfinished

Dinding berwarna abu-abu yang terlihat belum selesai, alias unfinished ini memberikan nuansa yang berbeda pada tampilan rumah. Dibuat dengan semen ataupun dinding beton yang dibiarkan terlihat natural, koridor yang menghubungkan antar ruang ini sangat artistik dengan tampilan dinding dan lantai yang memiliki tekstur.

3. Ruang Keluarga Yang Elegan

Salah satu yang membuat kami jatuh cinta adalah penampilan pintu dan jendela kaca transparan yang menghiasi hampir seluruh bagian rumah. Selain dapat menikmati suasana luar ruang dengan pandangan yang luas, ruangan di dalam rumah pun menjadi terang dengan cahaya alami yang masuk, dan sirkulasi udaranya pun baik sekali. Melangkah di ruang keluarga ini kami menikmati sekali penampilan warna abu-abu netral dari dinding yang terlihat menyatu dengan keseluruhan ruangan. Apalagi dengan pemilihan furniture bergaya modern, menambah value dari rumah ini.

4. Rak Buku Sebagai Pembatas Ruang

Karena ruangan ini cukup luas, arsitek kami membuat sudut membaca yang nyaman. Lemari kayu yang dipenuhi buku menjadi penanda pembatas ruang yang sangat manis, dan terlihat selaras dengan gaya industrial serta suasana asri diluar ruangan.

5. Pelataran Yang Cantik

Less is more! Agar sudut kosong pada bagian pelataran ini turut mencuri perhatian, dibuatkan sudut nyaman yang dihiasi  tempat duduk dan beberapa pot tanaman. Tampaknya, corner ini sempurna sekali ya menjadi spot untuk merenung sambil menikmati minuman dan udara segar. Hmm…

6. Kolam Renang Dihiasi Tanaman Hijau

Ruang keluarga dan kolam renang menjadi area favorit seluruh anggota keluarga. Selain menjadi tempat untuk berolahraga, kolam renang menjadi tempat untuk bersantai bersama. Dirancang dengan suasana hijau, dari ruang keluarga dan kamar tidur, anggota keluarga dapat menikmati pemandangan ke arah kolam renang yang menyegarkan mata. Arsitek kami merancang kolam yang dibingkai oleh berbagai tanaman dan lighting yang temaram. Dan yang sangat menyenangkan adalah keberadaan kolam renang ini menjadi elemen yang memberikan ketenangan.

7. Penampilan Pada Waktu Senja

Dengan lighting yang disetting temaram, penampilan kolam renang pada waktu senja dan malam hari begitu stunning! Rumah yang didesain terbuka ini terlihat serasi dengan hadirnya kolam renang yang menambah nilai keindahannya.

8. Area Teras

Rumah ini dikelilingi rumput hijau dan halaman yang sangat luas. Namun ada satu hal lagi yang membuat halamannya semakin cantik, yaitu jalan setapak yang menghasilkan taman yang indah. Untuk menikmati suasana sejuk ini, arsitek kami membuatkan teras agar anggota keluarga dapat bersantai. Teras ini juga terkoneksi langsung dari ruang keluarga loh. Jadinya ketika kumpul bersama kerabat dan sahabat, kedua spot ini menjadi tempat yang nyaman untuk ber-quality time.

9. Disambut Hangat Oleh Cahaya Matahari

Dari sudut ini Anda dapat melihat hunian minimalis dengan sentuhan industrial dan nuansa hijau di sekelilingnya. Sangat asri dan nyaman sekali. Dinding unfinished yang dikombinasikan dengan material kayu menambah keasrian rumah ini. Kami pun disambut hangat sinar matahari yang tampak bebas masuk ke seluruh ruangan. Segar sekali!

10. Kaya Akan Cahaya

Dominasi kaca berukuran besar di berbagai penjuru, membuat cahaya matahari masuk dan menerangi dalam rumah. Dapur dan ruang makan ini kaya akan cahaya. Kombinasi warna abu-abu, nuansa kayu dan warna biru dari lantai bermotif pun memberikan efek visual yang menarik dan indah. Kami suka sekali dengan deretan jendela yang dapat dibuka, membuat sirkulasi udaranya sangat baik. Selain itu, kehadiran lampu gantung yang artistik, kabinet kayu, ubin yang cantik memberikan efek yang lebih hidup pada interiornya. Indah dan menawan.

11. Nikmati Suasana Luar Ruang

Ruang makannya ternyata memiliki pemandangan yang cantik, yaitu terdapat ruang hijau yang tidak hanya memanjakan mata, namun dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Kalau kami sih lebih memilih untuk relaksasi sejenak di bawah pohon dan bersandar pada bean bag. Nikmat sekali.

12. Twist Yang Segar

Pintu masuk pada ruang makan ini tidak kalah menarik, dimana dihiasi lampu gantung unik, serta dinding abu-abu dengan sentuhan kayu. Disekelilingnya tampak berbagai tanaman yang membuat tampilannya menjadi eksotis, tetap modern dengan twist yang segar!

13. Rancangan Yang Memukau

Bagian dari rumah ini pun dipercantik dengan tampilan yang memukau, dimana jendela besar yang terbuka terlihat serasi dengan pohon, tanaman disekitarnya dan tangga besi. Ketika jendela dibuka semua, tampilannya begitu artistik, waw.. kita seperti sedang berada di sebuah resort!

14. Ubin Yang Seperti Permadani

Jika sedari tadi Anda penasaran seperi apa sih penampakan ruang makan dan dapurnya? Ini dia.. Bagaimana, cantik sekali bukan? Ide yang begitu kreatif untuk mengaplikasikan ubin bermotif seperti ini, yang hasilnya membuat meja makan ditaruh diatas permadani. Ruangan ini begitu hangat dan nyaman untuk berkumpul bersama orang tersayang.

15. Ruang Santai Di Lantai Atas

Warna abu-abu yang netral dan terkesan cool akan tampil menarik jika diberikan tambahan hiasan dengan warna cerah, seperti warna gold, silver, hijau untuk tampilan yang lebih bervariasi. Nah, jika pemilik terlalu malas untuk turun ke lantai bawah, profesional kami merancang ruang keluarga pada lantai atas dengan pencahayaan yang sangat baik. Dan yang pasti tampilannya pun juga chic!

16. Kamar Tidur Dengan Pemandangan Yang Indah

Kamar tidur satu ini idaman sekali, dimana menjadi tempat 'persembunyian' yang istimewa dengan pemandangan indah di depan mata. Ketika jenuh di kantor, ingin ketenangan dan berdiam sejenak, pemilik bisa membuka jendela dan menikmati view yang terhampar. Tubuh dan pikiran akan terasa relaks. Apalagi dengan suasana yang alami, kamar tidur ini dipermanis dengan furnitur dan lantai kayu yang hangat. Such a lovely place.

17. Kamar Mandi Yang Stunning!

Semua ruangan benar-benar membuat kami terpesona, tidak terkecuali dengan penampilan kamar mandinya. Untuk berlama-lama sambil memanjakan tubuh dan mencari inspirasi, tempat ini terasa sempurna. warna putih dan abu-abu mendefinisikan kamar mandi yang elegan. Seluruh dindingnya dihias dengan batu bata berwarna putih, memberikan aksen industrial. Apalagi dengan dihadirkannya cermin yang besar, memberikan ilusi kamar mandi ini terasa lebih luas. Stunning!

Nah, kira-kira area mana yang jadi favorit Anda? Bagikan di kolom komentar di bawah ini ya.

Baca Juga:

Rumah Industrial Kayu dan Beton Ala Jepang

6 Tips Interior Apartemen Gaya Rustic Industrial

Rumah Bergaya Industrial Half Loft yang Hangat dan Nyaman

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!