Ruang Keluarga & Ruang Makan View 3:   by CV Andyrahman Architect

8 Desain Ubin Cantik untuk Mempercantik Rumah Anda!

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Ubin tak hanya menjadi fondasi, namun juga bisa berfungsi sebagai pemanis ruangan. Ada banyak jenis dan motif yang bisa digunakan, hal ini tentu bisa disesuaikan dengan anggaran yang disediakan. Di bawah ini, kami mencoba menyuguhkan tujuh inspirasi desain ubin untuk mempercantik rumah anda. Mari kita lihat lebih dekat.

1. Perpaduan banyak jenis ubin

Ruangan kecil namun cantik ini terlihat menggunakan beberapa jenis ubin. Kayu dengan warna terang digunakan untuk ruangan dengan dinding. Sedang terasnya terlihat menggunakan ubin keramik hitam putih dengan motif yang menarik perhatian. Acara makan siang anda pasti lebih menyenangkan.

2. Ubin mozaik

Ruang Keluarga & Ruang Makan View 2:   by CV Andyrahman Architect
CV Andyrahman Architect

Ruang Keluarga & Ruang Makan View 2

CV Andyrahman Architect

Tak perlu hiasan berlebihan. Sofa dengan warna coklat terang yang lembut, juga dinding kayu yang dibiarkan bersih. Satu-satunya yang langsung menarik perhatian dari ruangan ini adalah ubin mozaiknya. Merupakan perpaduan dari desain ala pedesaan yang diterapkan pada rumah modern. 

3. Ubin kamar mandi

Kamar Mandi Sharing:   by SMarchdesign12
SMarchdesign12

Kamar Mandi Sharing

SMarchdesign12

Kamar mandi adalah ruangan yang cenderung kotor. Untuk menjaganya selalu terlihat bersih, anda bisa memilih ubin dengan corak coklat dan abu-abu seperti pada gambar. Sesuaikan dengan dinding kamar mandi yang juga menggunakan nuansa warna yang sam.

4. Lantai keramik

Jangan sampai salah memilih ubin untuk lantai dapur, bisa -bisa ruangan ini selalu terlihat kotor. Ubin keramik dengan warna gelap atau terang yang polos bisa menjadi pilihan. Ubin mozaik pada dinding dapur justru akan menarik pandangan mata. Sangat cantik.

5. Ubin marmer

Living Room:  Ruang Keluarga by SEKALA Studio
SEKALA Studio

Living Room

SEKALA Studio

Ruang tamu di dalam rumah merupakan ruangan yang langsung mendapat perhatian dari pengunjung. Pilihan lantai marmer sangat sempurna karena menunjukkan kesan mewah dan elegan.

6. Ubin rustic

Ruang tengah bisa jadi adalah tempat berkumpulnya penghuni rumah. Ubin rustic ala pedesaan seperti pada gambar bisa terlihat sangat indah dipadu dengan perabotan kayu, seperti rak televisi dan meja. 

7. Ubin motif

Rumah Tinggal Mewah di Semarang:  Ruang Makan by Paulus Adi Budianto
Paulus Adi Budianto

Rumah Tinggal Mewah di Semarang

Paulus Adi Budianto

Jika ada ruangan dalam rumah yang lapang, ubin dengan motif besar seperti ini pasti akan cocok. Lantai ini jelas terlihat indah dari lanti dua. Jangan biarkan ada meja yang bisa mengganggu pemandangan ini.

8. Lantai Keramik Motif Kayu

Anda menyukai motif kayu tapi takut perawatannya sulit dan mahal? Alternatif lain yang bisa anda pilih adalah ubin berbahan keramik dengan motif kayu! Untuk inspirasi dan informasi lebih lanjut simak ulasan yang satu ini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!