:  Rumah by SAE Studio (PT. Shiva Ardhyanesha Estetika)

Desain Rumah Tropis Kontemporer Di Cikarang

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Rumah dengan desain kontemporer saat ini menjadi primadona. Namun jika bicara soal rumah kontemporer biasanya bersinggungan dengan konsep modern, tapi kontemporer berbeda dengan modern. Desain modern merujuk pada desain awal abad 20an. Sedangkan kontemporer mengusung pada gaya yang lebih kekinian.

Dengan ciri khas ruangan yang terbuka, dengan banyaknya jendela kaca dan memiliki akses langsung ke taman, membuat hunian menjadi sejuk dengan kayanya sinar matahari yang masuk ke dalam. Jika Anda menyukai konsep ini, mari kita eksplor lebih dalam satu hunian di Lippo Cikarang, tepatnya di Vassa Lake House yang mengusung desain Tropis Kontemporer. Seperti apa dalamnya? Kita lihat bersama yuk hasil karya dari SAE Studio.

1. Cocok Dengan Indonesia Yang Tropis

Negara kita yang tropis sangat cocok dengan gaya desain rumah ini. Oleh profesional kami, hunian dimodifikasi dengan kondisi lingkungan, dan akhirnya jadilah rumah berkonsep tropis kontemporer seperti hunian ini.

Dari luar kita disuguhkan dengan fasad rumah yang menyejukkan mata, dengan rumput hijau dan carport pada bagian samping rumah. Kesan asri sangat terasa, terlebih rumah di cat dengan warna cokelat, dan pada jendelanya pun dihiasi dengan tanaman rambat. Meneduhkan mata dan hati..

2. Kisi-Kisi Kayu Menghiasi Ruangan

Interior yang lapang menjadi ke-khasan dari gaya satu ini. Dan yang sangat unik pada ruang ini hadirnya kisi-kisi dari pilar kayu yang memberikan atmosfer ruang yang artistik. Bayangan sinar matahari yang melewati pilar, memberikan pencahayaan yang sangat menarik. Ruang ini pun dihiasi deretan lukisan pada dinding, yang dikombinasikan dengan furnitur kayu.

3. Penggabungan Ruangan

Rumah ini tidak terkesan monoton, karna dirancang dengan ruangan bergaya terbuka. Seperti area keluarga ini yang dimaksimalkan dengan menggabungkan meja makan bersama sofa untuk tempat bersantai keluarga. Warna yang hangat pun membuat ruangan menjadi sangat nyaman.

4. Dapur Dibuat Compact dan Lengkap

Tidak hanya ruang keluarga yang jadi favorit, dapur pun menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dapur ini dibuat compact dan lengkap, bahkan ada meja bar-nya yang berfungsi untuk duduk-duduk sambil makan dan bersantai. Siapa sih yang nggak senang jika memiliki dapur seperti ini, pasti jadi makin semangat buat eksperimen berbagai menu.

5. Pemilihan Lampu

Dengan memilih hiasan dengan bentuk yang stylish, otomatis ruangan pun tampil fashionable. Contohnya seperti ruang makan ini yang dipercantik lampu berbentuk unik. Menarik bukan?

6. Hadirnya Banyak Jendela Kaca

Banyak permainan jendela kaca membuat rumah terasa semakin lapang dan terang. Asiknya lagi, dari ruang keluarga dan meja makan, keluarga dapat menyantap makanan dengan santai, dengan melihat view langsung ke taman. Udara segar pun dapat masuk ke dalam. Kalau sore hari, spot ini juga adem banget untuk duduk-duduk sambil menikmati teh. Sangat asri dan homey sekali.

7. Tangga Kayu

Tangga ini untuk menggabungkan antara ruang yang satu dengan yang lain. Terkesan ringan dengan konsep tangga kayu yang dihiasi teralis dan railing kayu.

8. Kamar Tidur

Desain kamar tidur kontemporer ini memiliki nuansa abu-abu dan cokelat, yang memberikan kesan bersih, tenang dan nyaman untuk beristirahat. Agar menambah kehangatan, dipilih lantai kayu yang dipadukan dengan karpet yang empuk. Headbord pada tempat tidur pun dihiasi dinding yang tidak kalah artistik, yang dikombinasikan dengan kehadiran rak kayu yang keren desainnya. Kamar tidur yang elegan dan menawan.

9. Kamar Mandi

Dengan estetika minimalis, pada kamar mandi ini kita tidak menemukan berbagai aksen ornamen yang rumit. Wastafel dipadukan dengan cermin yang besar dan kabinet, yang fungsinya sangat serbaguna. Dengan desain yang clean dan sederhana, kamar mandi ini pun tampil memukau dan stunning!


Baca juga artikel ini:
10 Inspirasi Desain Rumah Kecil Minimalis Kontemporer

Apartemen Mewah dengan Dekorasi Kontemporer yang Menakjubkan

7 Pilihan Bahan Alami Untuk Gaya Modern Kontemporer

Discover home inspiration!