Ruang Keluarga:  Ruang Keluarga by INTERIORES - Interior Consultant & Build

Rumah Modern Fungsional Untuk Keluarga Besar Di Tangerang

Mamora Basaria Mamora Basaria
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Ada satu hunian di daerah Tangerang Selatan yang mencuri perhatian kami. Greta90 menjadi rumah modern yang dirancang sedemian rupa untuk ditempati keluarga besar. Tempat tinggal ini memaksimalkan berbagai ruangannya, agar dapat dipakai berbagai aktivitas anggota keluarganya setiap hari. Profesional kami INTERIORES pun harus memperhatikan aspek efisiensi di setiap ruangan, seperti menerapkan warna-warna netral, bentuk sederhana yang dikombinasikan dengan bahan-bahan alami, sehingga hasilnya tidak lekang oleh waktu.

1. Tampak Depan

Dari depan rumah ini terlihat asri, dengan hadirnya banyak pohon dan tanaman. Terbayang kan jika tidak ada pepohonan, pasti rumah tidak terlihat menarik dan tentunya gersang. Dengan pintu masuk yang dibuat terbuka, begitu masuk kita akan disambut oleh carport dengan atap transparan dan garasi dengan pintu kayu. Sang ahli memilihkan pagar beton yang terlihat elegan dan kuat, dan tambah menarik karna dihiasi pencahayaan lampu.

2. Ruang Tamu

Rumah modern yang nyaman untuk 5 anggota keluarga, menjadi arsitektur rumah yang paling sering dicari. Nah, rumah ini dibuat 2 tingkat dengan pembagian ruangan yang sangat praktis. Begitu masuk kita akan melewati ruang tamu dengan dinding pemisah, yang membatasi area dalam yang lebih private. Disini dihiasi lukisan burung yang sangat menarik, lalu dikombinasikan dengan sofa berwarna cream yang membuat ruangan terasa teduh. Karpet cokelat pun digelar agar tamu merasa nyaman. Pada pojok dinding meja Credenza menghiasi agar dinding tidak terasa kosong. Nah, meja ini dipercantik dengan cermin bulat, beberapa pajangan dan juga foto-foto anggota keluarga.

Baca Juga: 10 Desain Ruang Tamu Dengan Bujet Rendah

3. Ruang Keluarga

Tarraaaaa! Begitu masuk ke area dalam kita akan melihat ruang keluarga yang cukup besar, dimana anggota keluarga dengan para sahabat dan sanak saudara sering berkumpul disini. Ruangannya dibuat terbuka dengan langit-langit yang tinggi, dan berbatasan langsung dengan dapur bersih.

Pintu dan jendela kaca bagian bawah dan atas membuat ruangan lebih terbuka pada lingkungan sekitar. Tidak hanya itu, cahaya matahari dan udara pun masuk ke dalam rumah dengan sangat optimal. Suka banget deh sama ide ruangan ini, yang membuat rumah menjadi lebih ramah lingkungan dan sangat nyaman untuk ditinggali.

4. Ruangan Yang Sangat Cantik

Perpaduan warna yang lembut membuat ruang keluarga ini luar biasa nyaman dan sejuk. Dari sudut ini kita bisa melihat area sofa menghadap langsung ke arah televisi, yang dihiasi kabinet kayu dan beberapa rak ambalan. Yang membuat area ini makin berwarna adalah pemilihan sarung bantal dengan motif yang bervariasi, sehingga ruangan tidak monoton. Wah, tak habis-habisnya mengagumi dekorasinya. Rumah ini benar-benar tampil menawan!

5. Dapur Bersih

Sesuai dengan namanya, dapur bersih ini memang terlihat bersih dengan tampilan dinding dan furnitur berwarna putih. Untuk melengkapi ruang keluarga yang sudah sangat nyaman, dapur bersih dibuat menyatu agar anggota keluarga dapat melakukan banyak hal di area ini. Mulai dari belajar, quality time, nonton, bersantai hingga menyantap makanan. Area dapur bersih yang mungil dihiasi dengan meja makan serbaguna dan juga kabinet agar kulkas dan perabotan dapat tersimpan rapi.

6. Dapur Dalam

Kalau tadi kita sudah melihat dapur bersih, yang ini adalah dapur dalam (dapur kotor) yang terlihat bersih juga tentunya. Dengan pencahayaan yang baik, area ini ditempati dengan kitchen set yang dibuat custom, agar pas dan dinamis dengan ruangannya. Kabinet penyimpanan dibuat tinggi, agar dapat memuat berbagai perlengkapan. Peralatan memasak yang teratur menghiasi dinding kotak-kotak yang serasi dengan warna kitchen set. Dapur ini fungsional, terorganisir dengan baik dan terlihat menakjubkan. Pasti acara masak-masak disini sangat menyenangkan.

Baca Juga: 11 Desain Kabinet Dapur Modern nan Cantik

7. Ruang Makan

Dengan pemilihan meja makan yang simpel, lalu dihiasi lampu yang cantik dan meja serbaguna untuk menaruh toples dan perlengkapan makan. Dua kata untuk ruang makan ini: manis dan klasik.

8. Master Bedroom

Ini merupakan penampilan kamar tidur utama yang terasa tenang dan membuat rileks. Agar pemilik dapat tidur nyenyak dan betah menghabiskan banyak waktu disini, cat dinding pun dipilih warna yang teduh dan hangat. Apalagi seluruh lantai ditutupi dengan karpet, sudah pasti kamar tidur ini super nyaman. Semua terlihat serasi dan seimbang dalam sebuah kamar tidur yang terbuka. Area dinding pun tidak dibiarkan kosong, dihiasi dengan berbagai lukisan dan juga lampu tidur yang temaram.

9. Rak Buku Pada Master Bedroom

Dekat dengan jendela terdapat rak buku yang terlihat menjorok ke dalam. Dengan bentuk yang sangat unik, memberikan detail yang sangat indah pada rak kayunya.

10. Walk-in Closet dan Meja Rias

Jika memiliki kamar tidur yang luas, ada baiknya jika Anda membuat walk-in closet tersendiri. Disini Anda dapat mengganti pakaian dan juga mengorganisir semua perlengkapan Anda dengan teratur. Bahkan kabinet dibuatkan custom dengan rak sepatu, agar sepatu pun dapat disusun rapi. Tak hanya itu, walk-in closet ini juga memasukkan meja rias dengan cermin besar, sehingga membuat ruang ganti ini begitu multifungsi.

11. Kamar Mandi Pada Master Bedroom

Setiap ruangan dalam rumah tampil nyaman, tidak terkecuali dengan kamar mandi yang berada pada kamar tidur utama. Dengan cat dinding berwarna cream dan cokelat, dan memadukan lantai kayu, kamar mandi ini memberikan suasana tenang untuk berlama-lama di dalamnya, dan juga terlihat elegan.

12. Kamar Tidur Kedua

Perpaduan warna cokelat dan hitam menjadi pilihan warna yang tepat bagi Anda yang menyukai kesan mewah, namun tetap terlihat netral dan membuat nyaman ketika berada di dalamnya. Kamar tidur dengan bentuk ruangan memanjang ini dilengkapi dengan jendela besar, yang membuat ruangannya terang. Namun yang mencuri perhatian adalah desain langit-langitnya dengan blok warna hitam, yang membuat kamar terasa futuristik dan tampil unik!

13. Lemari & Meja Belajar Pada Kamar Kedua

Karena ditempati oleh anak sang pemilik rumah, kamar ini pun dilengkapi dengan lemari minimalis dan meja belajar. Tidak perlu furnitur yang terlalu besar, karena akan membuat kamar terlihat sempit. Namun dengan pemilihan perabotan yang tepat, seperti yang terlihat pada gambar, kamar ini justru terlihat luas.

14. Kamar Tidur Ketiga

Kesan minimalis sangat terasa pada kamar tidur ketiga ini. Dengan sapuan warna hitam pada dinding dan warna putih pada perabotan, membuat kamar ini tak kalah elegan. Nyaman sudah pasti, apalagi dengan lantai kayu yang membuat kaki menjadi hangat. Tapi yang paling kami suka adalah bentuk meja kerja yang menyatu dengan dinding, terlihat juga menjorok ke dalam dan menyatu dengan kabinet. Aktif dan dinamis.

15. Lemari Pakaian

Nggak menyangka ya jika kamar tidur ini sangat luas. Bahkan dibuat area ruang ganti tersendiri loh. Dengan dibatasi dinding kecil, dibaliknya terdapat walking closet dengan lemari yang dihiasi kaca transparan. Super keren!

16. Kamar Mandi

Jika ingin membuat kamar mandi minimalis terlihat luas, maka Anda tidak perlu menggunakan sekat atau shower screen, sebab akan membuatnya lebih sempit. Tanpa sekat, kamar mandi mungil ini terlihat lebih lapang dan berkelas. Semoga Buku Ide ini bisa memberikan ide baru untuk Anda!

Baca Juga: 25 Ide Segar Untuk Kamar Mandi Anda

Discover home inspiration!