Tampak Muka :   by Arginuring Arsitek

7 Warna Cat Trendi untuk Rumah Minimalis

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Sering kita berpikir bahwa memilih cat hanya berlaku untuk ruangan dalam saja, namun pada kenyataannya proses pemilihan cat untuk fasad luar bangunan juga tidak kalah penting dalam proses membangun rumah. Berbeda dengan cat dinding dalam rumah, cat dinding pada fasad rumah pada umumnya memiliki bidang yang lebih besar dibandingkan dinding interior, oleh karena itu kita perlu cermat dan cerdik dalam memilih warna yang tepat. Warna cat yang dipilih nantinya akan sangat menentukan kesan dan tampilan rumah impian Anda. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh penerapan wana pada fasad bangunan, khususnya pada bangunan bergaya minimalis, yang tentunya kami harapkan dapat membantu Anda membuat keputusan yang bulat untuk rumah impian Anda.

1. Elegan dengan Abu Abu

Abu-Abu sering menjadi sebuah pilihan yang terlupakan ketika kita memilih cat untuk fasad rumah. Tidak jarang kita terlalu terfokus pada warna muda dan cerah sehingga melupakan kemungkinan penerapan warna abu- abu pada fasad rumah. Namun, kita dapat belajar dari proyek karya Ashari Architect di bawah ini yang membuktikan bahwa pemakaian warna abu abu untuk fasad adalah sesuatu yang sangat patut dipertimbangkan. Pilihan warna yang super elegan!

2. Putih yang Cerah

Meski warna putih merupakan salah satu pilihan yang mainstream, harus diakui bahwa kita tidak akan pernah salah dengan warna ini. Selain netral, warna putih memberikan kesan yang luas dan cerah. Khusus untuk gaya rumah minimalis, dimana gubahan massa yang ada juga sering kali sangat sederhana, pemilihan warna putih juga dapat menambahkan kesan futuristik pada rumah impian Anda seperti salah satu proyek di bawah ini.

3. Hangat Kopi Susu

Bagi Anda yang tertantang untuk mencoba sesuatu yang berbeda, Anda dapat mempertimbangkan pilihan warna Kopi Susu. Warna kopi susu atau coklat muda meski mempunyai rona warna yang cukup khas, di sisi lain juga tetap dapat mempertahankan sifat netral yang serupa dengan warna putih. Kelebihan lain dari pilihan warna ini adalah kesan hangat yang tercipta akan selalu membuat Anda betah tinggal di dalam rumah.

​4. Putih Abu Abu

Bingung diantara dua pilihan warna yang sangat elegan? Jangan ragu untuk mengabungkan keduanya karena ketika warna elegan ditambah warna elegan lainnya hasilnya hanya akan menjadi sangat elegan. Misalnya proyek dibawah ini, semua orang akan langsung ingin memiliki rumah Anda.

​5. Merah yang Tajam

Anda adalah penggemar warna merah namun ragu untuk mengungkapkannya pada fasad rumah? Jangan bingung lagi, ada cara cerdas untuk mengekspresikan diri Anda. Gunakan warna merah hanya pada dinding kecil pada fasad, misalnya area sekitar jendela atau pintu masuk. Dengan demikian, fasad rumah Anda akan menjadi lebih berkarakter tanpa terkesan berlebihan atau dominan.

​6. Hijau yang Tentram

Tidak hanya warna merah saja yang dapat Anda gunakan pada fasad Anda, Anda juga dapat mempertimbangkan penggunaan warna lain seperti warna hijau yang akan memberi kesan tenang dan tentram pada rumah Anda. Tips cerdik lain yang akan kami bagikan di sini adalah pertimbangkan untuk menerapkan warna pada elemen – elemen bukaan serta pengaman, seperti Jendela, Pintu, trails Jendela, sampai dengan Railing. Sangat sering terlupakan bahwa elemen bukaan tersebut sebenarnya adalah bagian dari fasad rumah yang tidak dapat terpisahkan dari dinding fasad Rumah yang juga patut mendapatkan perhatian yang cukup.

​7. Hitam Kontras

Hitam tentunya bukan pilihan yang umum untuk fasad rumah. Namun, jangan langsung mengesampingkan kemungkinan untuk menggunakan hitam pada fasad rumah Anda tanpa melihat proyek dari Arsitek di Jepang ini. Pilihan warna hitam pada proyek ini membawa fasad rumah ini menjadi sangat menonjol dibandingkan lingkungan sekitarnya yang sebagian besar berwarna muda dan cerah. Kami jamin semua perhatian tetangga baru Anda tentunya juga akan langsung tertuju pada rumah impian Anda yang misterius namun minimalis dan elegan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!