8 Rak TV Minimalis untuk Ruang Keluarga Kecil

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Edison House, Mendekor Mendekor Ruang Keluarga Modern Kayu Buatan Transparent
Loading admin actions …

Berbicara mengenai ruang rekreasi atau ruang keluarga, Anda tidak dapat melupakan elemen furnitur yang men-support keberadaan televisi, yaitu rak TV. Televisi menjadi alat elektronik yang dapat dinikmati oleh seisi rumah, sehingga tepat ditempatkan di dalam ruang keluarga.

Furnitur yang memiliki fungsi utama di ruang tamu dalam hunian Indonesia biasanya adalah rak TV. Tren gaya minimalis mendukung terciptanya atmosfer modern yang nyaman untuk ruangan, sekaligus tepat untuk meletakkan televisi yang berpadu secara harmonis. Rak TV biasanya juga masih menyediakan tempat untuk dekorasi lainnya, sebagai pemanis ruangan. Namun memilih rak TV yang pas untuk rumah terkadang tidak mudah, karena furnitur ini cenderung makan tempat. Karena itu, kali ini homify menyajikan delapan model rak televisi minimalis yang cocok dan dapat diaplikasikan untuk ruang keluarga berukuran kecil.

1. Rak TV sederhana serba putih

Lemari penyimpanan memanjang dengan warna serba putih cocok untuk tema minimalis bagi ruang keluarga ini.

2. Rak dengan banyak area penyimpanan

Dalam ruangan yang terkesan ramai ini, kesan minimalis yang tetap rapi diperoleh justru dari rak yang menjulang hingga langit-langit dan memiliki banyak space selain untuk meletakkan televisi.

3. Rak TV hitam berlaci, bergaya modern

Tidak terkesan terlalu minimalis dan lebih condong ke gaya elegan, lemari memanjang yang satu ini mengambil tema warna hitam doff untuk meletakkan televisi.

4. Rak TV dengan lemari kaca

Lemari kaca sudah sejak lama menjadi tempat bertenggernya televisi pada rumah-rumah dengan interior kuno. Namun lemari kaca pada contoh berikut memiliki kesan retro minimalis karena menggantung dan menempel di dinding berlapis kayu.

5. Rak TV simpel dan elegan

Satu lagi contoh penggunaan lemari kaca yang elegan sebagai tempat meletakkan televisi di ruang keluarga. Kombinasi kayu dan kaca gelap seperti pada furnitur bergaya lama terbukti masih bisa disertakan dalam desain rumah modern.

6. Rak TV unik dan rustic

Meski dibingkai oleh rak bergaya rustik yang terbuat dari kayu dan besi dengan pernak-pernik warna-warni di sekitarnya, televisi justru menempel di dinding. Meski begitu, tatanan yang demikian menambah semarak ruang keluarga Anda.

7. Rak TV ceruk dengan flying shelf

Pada ruang bersantai yang satu ini, televisi juga menempel di dinding dikelilingi lemari putih di atas dan di kedua sisinya, bentuk ini dirancang khusus oleh desainer interior saat membangun rumah. Lemari putih dengan penutup membuat tatanan terkesan rapi, karena TV ditempatkan di ceruk bersama rak built in.

8. Rak TV minimalis sederhana

Satu lagi inspirasi gaya minimalis yang tidak ambisius pada pilihan meja televisi satu ini. Dengan tiga ruang penyimpanan dan warna cokelat pada umumnya, desain ini cocok untuk Anda yang mengadopsi gaya minimalis yang tidak berlebihan di sudut ruang keluarga Anda.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah