Rumah by homify

15 Inspirasi Interior Ruang Keluarga Yang Stylish

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Jika dibandingkan dengan ruang tamu, tentunya ruang keluarga lebih personal. Di sini menjadi tempat untuk berkumpul, bersantai, ber-quality time, hingga melakukan banyak aktivitas yang dilakukan di ruangan ini. Kalau suasananya nyaman, menyenangkan dengan desain interior yang stylish, pasti ruangan ini menjadi spot favorit pada hunian. Nah, untuk inspirasi Anda, kali ini kami akan menghadirkan 15 interior ruang keluarga yang begitu cantik, dan ini adalah hasil karya arsitek Indonesia loh!

1. Mungil Namun Segar!

SMART DESIGN FOR LIMITED SPACE @ THE WAVE, EPICENTRUM, KUNINGAN:  Ruang Keluarga by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)
PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

SMART DESIGN FOR LIMITED SPACE @ THE WAVE, EPICENTRUM, KUNINGAN

PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Inspirasi pertama kami datang dari sebuah apartemen yang ukurannya tidak terlalu besar. Walau dihadapkan dengan luas yang terbatas, namun profesional kami berhasil menyulap ruang keluarga yang super nyaman! Tidak hanya itu, tampilannya pun begitu segar dan cerah, dengan pilihan shade putih, kuning dan biru. Tentunya untuk memanipulasi agar ruang terlihat lebih lapang, dinding kaca berwarna gelap menjadi latar televisi. Perhatian kami pun tertuju pada karpet berbulu yang menambah kenyamanan pada area ini.

2. Ruang Keluarga Yang Menyatu Dengan Ruang Makan

Alam Sutera Magnolia:   by Getto_id
Getto_id

Alam Sutera Magnolia

Getto_id

Namanya juga ruang keluarga, tentu barang yang biasanya ada disini adalah televisi, rak buku, dan juga meja makan. Untuk memaksimalkan ruang, memang banyak sekali hunian yang menggabungkan ruang keluarga dengan ruang makan. Karena balik lagi, aktivitas keluarga memang sering berpusat di ruang ini. Nah, hasil karya profesional kami ini benar-benar mempesona. Area ini dibuat terbuka, dengan menghadirkan taman yang menjadi view yang memanjakan mata. Dinding batu bata yang dipadu dengan material kayu, serta frame foto yang berjejer di dinding, sukses membuat ruang keluarga yang menakjubkan!

3. Memaksimalkan Ruang

Konsep penggabungan ruang keluarga juga hadir pada rumah satu ini. Dengan gaya modern yang mewah, dalam satu area terdiri dari ruang keluarga, ruang makan, dan dapur yang dibuat menyatu. Namun yang membuatnya unik, untuk membedakan fungsi masing-masing tempat, ahli kami membuat warna dan dekorasi yang berbeda. Wah, menarik sekali bukan?

Baca Juga: Tata Ruang Rumah Tanpa Sekat Untuk Keluarga Kecil

4. Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

 Rumah by homify

Ruangan satu ini tentu menjadi salah satu ruangan favorit kami. Dengan gaya yang dibuat terbuka, area ini benar-benar nyaman untuk tempat berkumpul dan melakukan banyak hal. Sirkulasi udaranya sangat baik, penerangannya pun maksimal. Ruang ini terdiri dari dapur, meja makan, area duduk-duduk, dengan pemandangan paling menyegarkan mata, yaitu kolam renang! Wih, kebayang sih bagaimana betahnya berlama-lama disini. Dekorasinya pun mayoritas berwarna cokelat, dengan dinding batu bata yang menambah suasana homey. Tapi yang bikin kami susah move on dari ruangan ini adalah pintu transparan yang bisa dibuka, yang membuat ruangan ini begitu mempesona.

5. Space Minimalis Yang Artsy

Dengan gaya minimalis, ruang keluarga ini hadir dengan dekorasi yang tak kalah stylish. Dindingnya memadukan kaca dengan dinding marble, lampu dekoratif dan tempat duduk yang dibuat bervariasi. Nah, untuk menciptakan interior yang menyatu, diaplikasikan warna yang sama ke seluruh ruangan. Nice!

6. Ruang Keluarga Sekaligus Library

 Ruang Kerja by homify

Keluarga satu ini pasti sangat suka membaca buku. Nah, pada ruang keluarganya pun dibuat multifungsi, disesuaikan kegemaran keluarga. Disini anggota keluarga bisa bermain, bersantai, bekerja, membuat PR, dan tentunya membaca buku, dengan kehadiran rak buku yang dibuat sangat besar.

7. Mewah dan Elegan

Ruangan satu ini mengusung desain modern country farmhouse, yang tetap mengutamakan konsep tropikal. Dengan pencahayaan alami konsep finishing furniture dengan dominan warna putih menambah kesan terang di dalam interior rumah. Ruang keluarganya pun digabungkan dengan ruang makan. Jadi ketika saudara dan teman-teman berkunjung dapat bersantai dan menyantap makanan langsung di area ini. Selain itu, dengan void besar yang menjadi aksen interior rumah ini, menghasilkan ruangan yang tinggi, lega, terang, dan nyaman.

8. Ruang Yang Homey

JO Show Unit:  Ruang Komersial by MODULA
MODULA

JO Show Unit

MODULA

Seringkali kita menonton tv sambil menyantap makanan, karena rasanya memang asik sekali bukan? hehe. Nah, agar anggota keluarga semakin betah di rumah, ruang ini pun tak kalah lengkap. Disini meja makan dibuat menghadap langsung dengan televisi, lalu ada dapurnya juga. Jika keluarga besar datang berkunjung, sudah pasti ruangan ini paling nyaman untuk berkumpul.

Baca Juga: 10 Ruang Keluarga Mempesona untuk Anda Contek

9. Dengan Aksen Kayu

Dengan gaya yang simpel, ruangan ini juga dibuat menyatu, tanpa adanya dinding penyekat yang membatasi antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Perpaduan warna putih dan cokelat, ternyata begitu serasi dengan konsep ruangan yang open plan.

10. Ruang Mungil Nyaman Untuk Berkumpul

Rumah Tinggal Bpk Arif:  Ruang Keluarga by samma design
samma design

Rumah Tinggal Bpk Arif

samma design

Spot satu ini juga jadi favorit kami. Di dalamnya ada televisi, meja multifungsi sekaligus rak buku, dan sekat pemisah ruangan yang unik! Yang kami paling suka adalah konsepnya, dimana kita dapat tiduran, dan duduk di lantai di space ini. Jadi walaupun mungil, namun dapat disulap menjadi ruang keluarga yang sangat nyaman.

11. Pencahayaan Yang Baik

Ruang keluarga satu ini juga tidak terlalu luas. Namun karena dirancang dengan warna netral, serta pencahayaan yang sempurna, ruangan ini menjadi tempat yang sangat cozy untuk bersantai, setelah lelah seharian bekerja.

12. Ruangan Yang Membuat Kembali Bersemangat

Rumah Tinggal Bpk Beni:  Ruang Keluarga by samma design
samma design

Rumah Tinggal Bpk Beni

samma design

Bagaimana kesan Anda jika duduk dan beristirahat di ruangan ini? Tampaknya mood dapat naik dan kembali bersemangat bukan, dengan hadirnya warna cerah di sini. Dengan konsep playful, area keluarga ini didandani dengan furniture yang modern. Agar tambah cantik, rak ambalan dipergunakan untuk menaruh foto-foto, lalu ada lampu berbentuk unik, dan pembatas ruangan yang terbuat dari kayu. Love it!

13. Khas Indonesia Yang Teduh dan Adem

:   by MODULA

Serasa berkunjung ke rumah nenek dan kakek, ruang keluarga satu ini sangat khas sekali dengan Indonesia. Memiliki keunggulan ruangan yang sangat teduh dan adem, jendela dan pintu kaca transparan, mampu membuat suasananya makin asri. Pada ruang ini, didekorasi dengan tempat duduk, meja makan dan televisi, dengan suasana ruang bernuansa cokelat. Berhasil tampil istimewa dengan hadirnya berbagai lampu gantung, ruangan ini memang mudah sekali dikolaborasikan dengan beragam ornamen dekoratif lainnya.

Baca Juga: 20 Ruang Keluarga Kecil Yang Nyaman

14. Dengan Sentuhan Jepang

Studio Room - Capitol Apartment:  Kamar Tidur by Multiline Design
Multiline Design

Studio Room – Capitol Apartment

Multiline Design

Walaupun mungil, ruang keluarga pada apartemen ini tampil begitu modis, dengan sentuhan Jepang pada desain interiornya. Bermain dengan dinding yang dibuat bervariasi, nuansa Jepang pun hadir dengan adanya dinding kayu yang dekoratif. Bangkunya pun tidak kalah unik, dimana sisi pada jendela pun disulap menjadi area tempat duduk. Lalu dihiasi dengan lampu gantung, frame foto dan juga tirai jendela, hasilnya ruang keluarga yang luar biasa!

15. Dihiasi Meja Panjang Serbaguna

Rumah Pohon di Dalam:  Ruang Makan by Tierbonavi
Tierbonavi

Rumah Pohon di Dalam

Tierbonavi

And last but not least, ruang keluarga favorit kami jatuh pada buah karya profesional kami, Tierbonavi. Dengan nuansa natural dan perpaduan warna cokelat dan abu-abu, ruang keluarga terasa simpel, dengan dekorasi minimalis namun terasa elegan. Dihias dengan meja panjang serbaguna, sofa, televisi, tanaman dan lampu gantung ala industrial, bikin ruang keluarga ini menjadi unik. Apakah ruang ini menjadi favorit Anda? Namun yang pasti sangat nyaman dan menyenangkan sekali untuk berkumpul bersama di area ini.

Jadi ruang keluarga mana yang jadi favorit Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!