Koridor dan lorong by progettAREA interni & design

7 Kombinasi Warna Cat Dinding yang Akan Buat Rumah Anda Unik!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Jika Anda termasuk penganut cat dinding rumah berwarna putih atau gelap netral seperti abu-abu, maka artikel yang satu ini bisa membantu Anda untuk mempertimbangkan pilihan Anda. Pilihan warna dinding yang tidak biasa seringkali dianggap berisiko sehingga banyak orang menghindarinya. Padahal, jika Anda memberikan kesempatan dan berani tampil berbeda, pilihan warna yang berisiko bisa menghasilkan nuansa interior yang berkarakter, selama padu padanan yang dipilih pas. 

Berikut ini beberapa inspirasi pilihan warna unik untuk interior rumah yang lain daripada yang lain!

1. Efek cat air

 Ruang Keluarga by Pixers
Pixers

Smiling Spirit

Pixers

Pada gambar yang satu ini, dinding rumah memiliki kombinasi warna cat layaknya efek cat air yang pudar dan tidak merata. Padu padan warna putih dan turkis membuat rumah tampak artistik dan eklektik dengan furnitur berwarna cerah dan netral disatukan.

2. Dinding oranye

 Kamar Tidur by Erika Winters® Design
Erika Winters® Design

Contadero Decor, Mexico City 2011.

Erika Winters® Design

Cat berwarna oranye mungkin tidak terpikirkan oleh Anda untuk menjadi warna dinding, terutama dinding kamar tidur. Namun, dengan bantuan pencahayaan yang tepat dan diimbangi dengan pemilihan furnitur bernuansa netral yang dominan, warna oranye pun tampak mencolok secara indah.

3. Hijau forest yang kelam

 Kamar Mandi by Designtegels
Designtegels

Rustieke badkamer met eclectische/ vintage tegels

Designtegels

Satu lagi warna cat yang tidak biasa digunakan bagi interior rumah, yaitu warna hijau gelap yang sering disebut forest green. Warna ini dapat memberikan kesan mewah dengan pencahayaan yang tepat dan padu padan interior kayu dan kaca seperti di dalam kamar mandi ini.

4. Turkois yang berani

 Ruang Keluarga by Insides

Dinding di rumah yang satu ini dengan berani dicat dengan warna turkois yang cerah. Penyeimbangnya terletak pada penggunaan lapisan kayu berwarna muda di lantai. Selain itu, pemilihan furnitur masih dapat diseragamkan dengan warna dinding untuk kesan eklektik.

5. Indahnya warna biru pucat

 Kamar Tidur by Erika Winters® Design
Erika Winters® Design

Choapan Decor by Erika Winters®Design

Erika Winters® Design

Biru pucat atau pale blue juga merupakan warna yang jarang terpikirkan untuk dinding rumah, kecuali untuk kamar bertema tertentu yang sering dijumpai pada kamar anak-anak. Dalam kamar tidur yang satu ini, warna pale blue dipadukan dengan pernak-pernik yang bercorak menjadi warna latar yang dinamis.

6. Hijau telur asin

 Kamar bayi by MIKOŁAJSKAstudio
MIKOŁAJSKAstudio

pokój dziecięcy-geometryczny motyw na ścianie

MIKOŁAJSKAstudio

Warna hijau lain dalam spektrum warna hijau adalah warna hijau pastel ala telur asin. Di dalam kamar anak yang satu ini, dinding diwarnai dengan warna hijau pastel, dipadankan dengan nuansa warna putih, abu-abu, dan salah satu sisi dinding yang bercorak, menghindari kesan kekanakan namun masih memiliki jiwa muda yang membuat interior terasa nyaman.

7. Dinding merah

Tentu saja Anda tidak akan mengecat semua dinding di rumah Anda dengan warna merah primer seperti dalam gambar, kecuali jika Anda cukup nekad atau sangat menggemari warna tersebut. Di dalam inspirasi berikut, warna merah hanya digunakan sebagai penanda area rumah yang berbeda, seperti koridor sudut yang menghantarkan ke ruangan lain dari ruang tamu.

Dari ketujuh pilihan warna yang tersedia, manakah yang paling menarik dan sesuai untuk rumah Anda? Ciptakan nuansa interior berbeda dengan pilihan cat atau kombinasi warna yang tidak biasa di rumah Anda!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!