Bedroom Furn & Finishing:  Kamar Tidur by casadellastudio

7 Ide Dekorasi Kamar Tidur untuk Suasana Baru

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Kamar tidur Anda merupakan tempat utama di dalam rumah yang menjadi saksi kehidupan Anda selama Anda berada di rumah. Karena itu, kamar tidur sudah menjadi layaknya suaka bagi Anda, terutama jika Anda banyak menghabiskan waktu di rumah. Tidak heran, banyak orang menempatkan televisi, bahkan kulkas di dalam kamar tidur mengingat kenyamanan adalah hal utama yang dicari seseorang di dalam kamar tidur.

Pernahkah Anda merasa bosan dengan tatanan kamar tidur Anda? Hampir mustahil rasanya untuk Anda merasa bosan dengan kamar Anda. Namun, untuk memberikan sentuhan tersendiri bagi kamar Anda dan menciptakan suasana baru, intip 7 ide dekorasi kamar tidur berikut!

1. Penambahan meja custom-made di sudut kamar

Budisari Residence:  Kamar Tidur by ARCHID
ARCHID

Budisari Residence

ARCHID

Tidak jarang kamar juga menjadi tempat Anda mengerjakan pekerjaan Anda di rumah. Perbaharui salah satu sudut dalam kamar tidur Anda dengan memasang panel kayu dan lemari laci custom-made. Meskipun tidak dianjurkan untuk menggabungkan tempat kerja dan beristirahat, namun kadang pilihan ini tetap ideal bagi sebagian orang, dan mungkin juga Anda.

2. Cermin untuk kesan ruangan yang lebih lapang

Cermin sudah menjadi bagian desain interior yang digunakan sejak dulu karena efeknya yang memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Pemasangan cermin seperti di kamar tidur yang satu ini dapat memberikan suasana yang berbeda dan baru.

3. Lampu gantung minimalis industrial

Gaya lampu gantung seperti pada gambar lebih sering ditemui di ruangan dengan gaya industrial karena bentuk kerangkanya dan warna hitamnya. Namun, Anda bisa menambahkan lampu bergaya industrial ini ke dalam kamar Anda yang bernuansa kalem seperti pada gambar untuk sentuhan berbeda.

4. Lapisan kayu pada dinding

Bedroom Furn & Finishing:  Kamar Tidur by casadellastudio
casadellastudio

Bedroom Furn & Finishing

casadellastudio

Ganti suasana kamar dengan melapisi salah satu sisi dinding kamar dengan kayu yang berwarna berbeda dengan lantai seperti pada gambar. Dekorasi yang mudah dan murah meriah!

5. Buatkan panggung untuk tempat tidur

Ganti dipan lama Anda dengan membangun panggung kecil di kamar tidur sesuai dengan ukuran bed. Gaya ini sangat efektif untuk membagi area kamar dan area tempat tidur untuk ditempati dua orang bersamaan.

6. Rak gantung

Penambahan rak gantung berupa panel-panel kayu yang dipasang horizontal dapat menjadi tambahan untuk kamar Anda yang tidak hanya multifungsi namun juga cantik.

7. Pencahayaan mewah ala kamar hotel

Ingin merubah nuansa kamar secara instan, mainkan pencahayaan di dalam kamar dengan menambah banyak lampu kuning dan lampu sorot yang dapat dipantulkan pada dinding kayu. 

Mana dekorasi kamar yang paling mungkin Anda aplikasikan di kamar Anda? Tinggalkan komentar Anda di bawah untuk mendapatkan referensi dekorator interior di kota Anda!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!