Rumah Pohon di Dalam:  Ruang Keluarga by Tierbonavi

Rumah Keluarga ini Futuristik dengan Sentuhan Elemen Kayu dan Semen Ekspos!

Mamora Basaria Mamora Basaria
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Bagaimana jika mengangkat ide dari rumah pohon, yang biasanya identik dengan anak-anak, namun oleh profesional kami; Tierbonavi dijadikan sebuah hunian? Penasaran bukan seperti apa hasilnya? Mari kita lihat bersama hasil karya satu ini yang sangat indah.

1. Ruang Tamu

Dengan nuansa kayu yang kental, dikombinasikan dengan gaya minimalis, begitu masuk kita disambut hangat oleh penampilan ruang tamu yang apik. Pintu dan kaca yang dipilih full transparan, sehingga cahaya matahari yang menerangi ruang begitu sempurna.

2. Denah Rumah

Rumah yang terinspirasi dari rumah pohon ini terdiri dari 3 lantai.

Lantai 1 terdiri dari tempat parkir mobil, kamar anak, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan.

Lantai 2, kamar utama dengan teras, walk in closet, dan kamar anak.

Dan lantai 3 terdapat kamar berukuran mungil, area jemuran dan rooftop.

3. Minimalis dan Kekinian

Ruang tamu yang mungil ini begitu nyaman. Dihiasi dengan dua bangku unik, pada sisi dinding yang kosong pun diletakkan cermin bulat, yang ampuh menambah penampilan yang artistik pada ruang.

4. Ruang Keluarga

Setelah melewati ruang tamu, kita akan menemukan ruang keluarga yang tak kalah cantik! Selain di dominasi dengan kayu, kita pun akan melihat pemakaian banyak kaca. Nah, ruang keluarga ini dihiasi dengan sofa berwarna putih yang terlihat kontras dengan elemen kayu. Karena ini jadi area berkumpul keluarga dan teman-teman, ditaruh pula televisi dan dipermanis dengan lampu lantai. Meja panjang serbaguna pun tak kalah menarik perhatian kami. Selain dijadikan meja bar, meja ini juga bisa menjadi tempat belajar, meja kerja dan meja makan. Multifungsi.

5. Memaksimalkan Ruang

Penggabungan ruang sering kali dilakukan pada ruang keluarga dan ruang makan. Nah, space ini pun juga dimaksimalkan, dengan membuat dapur di ruangan ini. Anda bisa melihat keseluruhan tampilannya, dimana meja panjang tersebut menghadap langsung ke dapur. Dengan hiasan lampu gantung yang unik.

Menariknya lagi, untuk membatasi ruang dengan tangga ke lantai atas, dibuatkan pembatas berbentuk kotak dari kaca transparan, yang di dalamnya ditaruh sebuah pohon. Atmosfir pada area ini pun menjadi tambah elegan!

6. Seperti Di Hotel

Saatnya melihat berbagai kamar yang ada di 'rumah pohon' ini. Pertama kita menyambangi kamar tidur utama yang serasa masuk ke dalam kamar tidur hotel. Saking cantiknya kami pun enggan untuk beranjak keluar, hehe. Kamar ini di dominasi dengan nuansa cokelat, dengan permainan pada dinding yang artistik. Warna abu-abu yang dipilih untuk dikombinasikan dengan warna cokelat, membuat kamar terlihat hangat dan teduh. Simpel namun cantik! Pada sisi tempat tidur juga diletakkan lampu tidur, tanaman, dan lampu unik yang menyempurnakan tampilannya.

7. Area Wardrobe

Pembatas ruangan dengan menggunakan kaca transparan memang tidak pernah salah. Kamar ini pun menggunakan ide yang sama dengan ruang keluarga. Dengan tampilan lebih mungil, kaca ini membatasi antara tempat tidur dengan ruang wardrobe. Jika Anda ingin mengaplikasikannya, pembatas kaca ini akan masuk ke berbagai gaya ruangan loh.

8. Minimalis dan Artsy

Nah, kalau kamar tidur yang ini lebih bergaya youthful, cocok untuk kamar remaja. Tetap menggunakan lantai dan langit-langit kayu dengan aksen bergaris, dinding dihiasi dengan lukisan dan jam yang menyegarkan suasana.

Namun yang mencuri perhatian adalah tempat baju kekinian yang sekaligus menjadi hiasan pada kamar ini. Diletakkan di sebelah lemari, alternatif tempat baju dengan konsep menggantung ini membuat tampilan kamar menjadi stylish. Apalahi pemilihan lampu gantung yang keren membuat suasananya semakin homey.

9. Ranjang Dikombinasikan Dengan Ayunan. Cute!

Kamar tidur anak satu ini juga tidak kalah artsy! Wah, dengan ambience yang ceria, bed cover dan sarung bantal berwarna cerah membuat kamar terasa segar. Konsep ranjangnya lucu banget! Dengan bentuk bertingkat, bagian atas dijadikan sebagai tempat beristirahat, namun bagian bawahnya dibuat menjadi tempat duduk seperti ayunan. Tepat disebelahnya ada meja belajar dengan style yang sedang digandrungi saat ini, dan terlihat match dengan kursi berwarna tosca. Wah, kamar anak yang sangat menarik sekali bukan?

Konsep ranjangnya lucu banget! Dengan bentuk bertingkat, bagian atas dijadikan sebagai tempat beristirahat, namun bagian bawahnya dibuat menjadi tempat duduk seperti ayunan. Wah, kreatif dan super nyaman. Kamar anak yang sangat menarik sekali bukan?

10. Rooftop

Ada yang istimewa di lantai paling atas lho. Kira-kira apa hayo? Buat bersantai dan tempat ngumpul-ngumpul, ahli kami merancang rooftop yang sangat cantik. Area yang bisa dijadikan untuk tempat pesta kecil-kecilan ini di dekor dengan tempat duduk yang bervariasi. Nuansa hijau pun tak lupa dihadirkan dari tanaman dan juga bunga yang menghiasi rooftop. Wah, kebayang deh sore-sore atau malam hari pasti menyenangkan sekali bersantai di atas sini.

Dari sudut ini kita juga bisa melihat, jika kursi dan meja berwarna merah turut membawa nuansa yang manis pada rooftop. Terlihat serasi dengan tanaman cantik di sampingnya. Wah, kebayang deh sore-sore atau malam hari pasti menyenangkan sekali bersantai di atas sini.

Discover home inspiration!