Dapur:  Dapur built in by Urbanismo Indonesia

8 Inspirasi Rak Piring Fungsional untuk Dapur Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Rak piring merupakan elemen penting dalam dapur yang sering tidak diperhitungkan sebagai elemen dekorasi bagi interior dapur. Rak piring jelas lebih menitikberatkan pada kegunaannya, yaitu untuk menyimpan dan menata peralatan makan. Namun, beberapa inspirasi rak piring berikut ini dapat memberikan Anda ide baru dalam menata dapur Anda tanpa meninggalkan fungsi utamanya untuk menata piring. Berikut pilihannya.

1. Rak piring ala kereta dorong hotel

Anda mungkin sering melihat kereta dorong berisi berbagai peralatan kebersihan dan perkakas yang didorong ke mana-mana oleh staff hotel. Rak piring yang satu ini mengambil inspirasi kereta dorong tersebut, namun dengan desain minimalis modern yang unik dengan permukaan kayu dan kaki serta rak abu-abu.

2. Rak piring bergaya elegan

Baik itu menempel di dinding atau berada di bawah konter, rak piring yang satu ini menyesuaikan dengan interior sekitarnya yang bernuansa elegan dan mewah.

3. Rak piring minimalis

Rak piring yang satu ini terdiri dari beberapa panel kayu horizontal yang diletakkan dengan posisi diapit dua lemari perlengkapan besar. Rak piring tanpa pintu demikian dapat Anda gunakan untuk meletakkan piring pajangan atau justru piring yang paling sering digunakan.

4. Rak piring eklektik

Kembali menyesuaikan dengan gaya interior dalam dapur, rak piring yang satu ini merupakan bagian dari kitchen set dengan kombinasi warna ungu dan hijau yang eklektik dan jarang dijumpai. Kaca buram menutupi rak tempat menyimpan piring ini sehingga perkakas tetap terjaga kebersihannya.

5. Rak piring di lorong memanjang

  by Muebles de Cocina Aries
Muebles de Cocina Aries

Cocinas aries. Esquinza

Muebles de Cocina Aries

Rak yang satu ini menjadi tempat penyimpanan piring bahkan di dalam ruangan berbentuk lorong. Rak piring seperti ini memanfaatkan setiap sudut ruangan, dan bahkan berfungsi pula sebagai meja dengan bangku tinggi.

6. Rak piring kaca modern

Rak piring yang satu ini tidak terlihat sebagai tempat menyimpan peralatan makan karena pilihan kacanya yang gelap dan berwarna hitam pekat. Jika Anda memiliki selera interior yang modern dan sedikit mewah, maka Anda bisa mencoba rak piring dengan desain demikian.

7. Rak piring bersekat dan berpintu kayu

Dapur Kotor:   by Vivame Design
Vivame Design

Dapur Kotor

Vivame Design

Dapur yang satu ini terlihat rapi karena semua perkakas berada di balik lemari kitchen set dari kayu ini.

8. Rak piring kitchen set standar

Gaya standar untuk rak piring pada kitchen set ini sangat mudah dijumpai di rumah-rumah kebanyakan. Dengan rak bertingkat tiga, menggantung, dan pintu kaca, Anda dapat dengan mudah menemui model rak piring yang serupa.

Rak piring seperti apa yang ingin Anda ikutsertakan dalam dapur Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!