Yasmin House Renovation:  Ruang Keluarga by SAE Studio (PT. Shiva Ardhyanesha Estetika)

Interior Kayu Rumah Split Level di Jakarta Selatan ini Fantastis!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Jika Anda merupakan penghuni kota besar macam Jakarta, maka akan cukup sulit membangun rumah yang dapat menjadi oasis bagi Anda sebagai penghuninya. Hiruk-pikuk Jakarta hanya dapat ditoleransi jika Anda memiliki hunian asri yang menyejukkan di jantung kota Jakarta, dengan interior yang terasa dekat dengan alam, minimalis, modern, dan mudah diwujudkan meski dengan ruangan yang tidak seberapa lebar.

Yasmin House di Jakarta Selatan berikut ini merupakan jenis rumah split level proyek garapan SAE Studio dan dapat Anda jadikan inspirasi!

1. Ruang bersantai semi terbuka

Ruangan tengah yang menjadi jantung rumah Yasmin ini memiliki kesan semi terbuka karena adanya langit-langit separuh kaca tembus pandang, berikut dengan dinding serba kaca yang asri. Area ruang bersantai ini dibuat dua lantai dengan teknik split level di mana langit-langit utama di dalam ruangan ini mencakup lantai dasar dan lantai level atas. Selain untuk menjamu tamu, area ini juga bisa menjadi area pribadi bagi keluarga inti untuk bersantai.

2. Ruang makan

Tema yang konsisten dari Yasmin House adalah banyaknya ventilasi yang menghubungkan dengan udara luar dan tanaman hijau, tanpa terkecuali ruangan tempat meja makan berada ini.

3. Tangga menuju lantai dua

Tangga dengan railing yang tipis ini menunjukkan adanya flow ruangan yang dijaga agar tidak tersekat dan saling menyatu satu dengan yang lain, khas teknik split level. Bagian lantai duanya berada pada ketinggian sedang, menjaga kesatuan rumah dengan area bersantai yang berada pada lantai yang lebih rendah. 

4. Ruangan yang dibatasi kaca demi kaca

Pada sudut yang satu ini, diletakkan meja pajangan sekaligus penyimpanan untuk meletakkan dekorasi rumah yang langsung berdampingan dengan kaca pembatas ke ruangan sebelah.

5. Elemen alam

Karena banyaknya ruangan terbuka sebagai ventilasi, maka keberadaan tanaman hijau makin menambah asri dan semarak Yasmin House.

6. Sudut piano

Atap miring dengan separuh kaca yang tembus ke luar memberikan pancaran sinar matahari langsung berbatasan dengan dinding berjendela kaca, menjadi tempat yang pas untuk meletakkan piano yang juga terbuat dari kayu seperti berbagai sudut rumah.

7. Ruang makan dan ruang bersantai yang saling terhubung

Tanpa sekat, kedua area hanya dipisahkan oleh keberadaan karpet sebagai elemen dekoratif ruangan. Di ujung ruangan dari sisi berikut, terdapat anak-anak tangga tambahan menegaskan gaya split level pada rumah ini.

8. Tangga bermandikan sinar matahari

Melihat lebih dekat ke anak-anak tangga kayu dalam Yasmin House, area ini pun tidak luput dari cahaya sinar matahari alami berkat langit-langit bersekat kacanya.

Apakah desain Yasmin House ini sesuai dengan selera Anda?

Discover home inspiration!