Trivium Apartment 3BR :  Ruang Keluarga by SAE Studio (PT. Shiva Ardhyanesha Estetika)

Apartemen di Lippo Cikarang ini Memiliki Desain Bergaya Jepang Yang Artistik!

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi untuk desain interior apartemen Anda, coba lihat hasil karya profesional kami SAE Studio. Ahli kami merancang gaya interior bergaya Jepang yang sangat cantik di Trivium Apartement, Lippo Cikarang. Dengan tampilan yang menyejukkan mata, desain interior ala Jepang tampil minimalis dengan keselarasan yang harmonis, sangat khas dan berkarakter

1. Pintu Geser Khas Jepang dan Unsur Alam

Melangkah masuk ke dalam apartemen ini kita dimanjakan dengan penampilan ruang keluarga yang sangat nyaman. Dengan kesederhanaan dan penggunaan unsur alam dan warna-warna yang netral, ruangan ini begitu sejuk dengan sirkulasi dan pencahayaan yang sangat baik.

Perpaduan warna cokelat dari material kayu, yang dipadukan dengan cat dinding berwarna putih, serta nuansa hijau dari tanaman menciptakan keharmonisan yang sangat indah. Nuansa dekorasi khas Jepang pun sangat terasa dengan dihadirkannya pintu geser, yang sering digunakan untuk menciptakan ruang-ruang yang fleksibel dan mengalir.

2. Ruang Makan dan Dapur

Bersebelahan dengan area untuk bersantai keluarga, meja makan dibuat menyatu dengan dapur untuk memaksimalkan fungsi ruang. Konsep ruangan yang mengusung gaya Jepang modern ini berhasil membuat penampilan apartemen menjadi simpel dan minimalis.

Apalagi dengan memiliki banyak unsur kayu, yang memegang peranan penting dalam menghadirkan nuansa Jepang, dikombinasikan dengan warna-warna netral seperti hitam, putih dan abu-abu, membuat tampilan yang sangat stylish.

Ahli kami memilih untuk menggunakan furniture yang di desain minim namun fungsional. Kemudian ditambah dengan penempatan tanaman untuk membawa efek alam ke dalam ruangan.

Baca Juga: Desain Rumah Jepang Modern Minimalis

3. Area Duduk Yang Unik

Selain sofa untuk bersantai, profesional kami turut mengadirkan area duduk yang sangat unik. Berbentuk kotak dan ditempatkan di dekat salah satu sudut jendela yang dibingkai kayu, spot ini dimanfaatkan menjadi bay window pada desain ini. Bisa difungsikan sebagai area baca yang nyaman atau bahkan area “tea time” sesuai kebudayaan Jepang.

Baca Juga: Rumah Pintar ala Jepang

4. Kamar Tidur

Nuansa kamar tidur yang didominasi warna putih dan natural khas Jepang, membuat suasanya nyaman serta memberikan energi positif dan relaksasi, ketika ingin beristirahat.
Sentuhan dan warna kayu pun dapat memberikan nuansa Jepang yang kental. Dan tak kalah mencuri perhatian adalah aksen kayu pada bagian dinding, yang ternyata bisa menjadi headboard yang begitu indah. suasana nyaman dan hangat pun diperkuat dengan kehadiran tanaman di dalam ruangan. So pretty!

Secara umum, sejarah arsitektur Jepang berpegang pada prinsip kesederhanaan dan ketenangan batin. Dengan interior yang sederhana dan minimal dekorasi, ditambah penggunaan unsur alam dan bahan alami yang sangat kental guna menghadirkan efek tenang dan terhubung dengan alam. Karya dari profesional kami berhasil menampilkan keunikan ciri khas Jepang, dan menciptakan desain interior dan dekorasi yang sangat indah.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!