Dapur by ECKEN virtual spaces

Tips Menghitung Biaya Untuk Membangun Bar Mini Di Rumah

Marda Faqruradi Marda Faqruradi
Loading admin actions …

Bar mini rumah adalah ide bagus bagi mereka yang ingin membawa suasana bar langsung ke rumah mereka untuk berbagi dengan keluarga dan teman. Ini adalah cara yang bagus untuk menyimpan minuman di rumah Anda tanpa harus membayar untuk bar luar yang mahal.

Bar mini rumah umumnya dipasang di ruang bawah tanah atau bahkan di luar ruangan. Harga pemasangan bilah bervariasi bergantung pada ukuran yang Anda inginkan, fitur yang Anda minati dan pengaturannya.

Total biaya untuk membangun bar mini rumah

 Dapur by Katie Malik Interiors
Katie Malik Interiors

Kitchen- view from the living area

Katie Malik Interiors

Rata-rata, bar mini rumah akan berharga mulai dari Rp 6.500.000,- bagi mereka yang ingin melakukannya sendiri dengan desain sederhana hingga lebih dari Rp 130.000.000,- hingga Rp 195.000.000,- ke atas untuk bar mini profesional yang dilakukan oleh sang ahli yang profesional. Seperti halnya proyek perbaikan rumah, itu akan tergantung pada ruang lingkup proyek Anda, bahan, penyelesaian, lokasi geografis dan kontraktor yang Anda pilih. Untuk memberi Anda ide yang bagus, kontraktor profesional mengatakan untuk menganggarkan sekitar Rp 4.550.000,- per kaki linier untuk pemasangan dasar.

Bar sederhana 45 derajat, misalnya, yang cenderung paling populer, akan menelan biaya Rp 26.000.000,- hingga Rp 52.000.000,- jika dipasang oleh kontraktor profesional. Batang lurus akan jauh lebih sedikit karena desainnya jauh lebih sederhana. Bar di ujung yang lebih tinggi cenderung terbuat dari kayu premium dan akan memiliki counter granit. Untuk bar luar ruangan, banyak yang cenderung memilih tiki bar. Sebuah tiki bar dapat berharga antara Rp 2.600.000,- hingga Rp 39.000.000,- . 

Sebuah tiki bar yang lebih tinggi dan dapat dikustomisasi biasanya akan lebih mahal daripada bar standar yang dibangun sebelumnya. Bar pra-konstruksi yang dapat menampung dua hingga empat orang atau lebih dapat dikenakan biaya mulai dari Rp 2.600.000,- hingga Rp 9.600.000,- tergantung pada gaya dan ukurannya. Bar ini mungkin sudah dibangun, sementara beberapa mungkin perlu disatukan seperti furnitur. 

Biaya rata-rata dari sebuah bar kecil dapat menjadi Rp 26.000.000,- hingga Rp 52.000.000, sementara bar yang lebih besar dengan banyak fitur dapat berharga Rp 78.000.000,- hingga Rp 156.000.000,-. Misalnya, mereka mencatat sebuah bar dengan lantai ubin dan meja marmer dapat berharga Rp 78.000.000,- hingga Rp 156.000.000,-

Ikhtisar Bar Mini Rumah

modern Kitchen by SACHIKO COCINAS
SACHIKO COCINAS

Mini-Bar en Av. Guadalupe

SACHIKO COCINAS

Ada tiga opsi umum ketika membangun bar rumah. Ini dapat mencakup menyewa kontraktor untuk membuat opsi yang disesuaikan atau membeli bilah buatan yang siap dirakit saja. Pilihan terakhir bisa menjadi bar rumah yang dibangun sendiri, di mana Anda akan mengambil seluruh proyek sendiri dan mengikuti semacam cetak biru. Pilihan kontraktor akan selalu menjadi opsi paling mahal dan akan mampu melakukan segalanya mulai dari membangun bar hingga memasang outlet listrik. Sebuah bar yang diproduksi akan dibangun kembali atau mungkin harus disatukan seperti furnitur. Bar ini cenderung sangat sederhana dan tidak akan memiliki banyak opsi seperti versi khusus. Terakhir, opsi yang dibuat sendiri sering dapat mengikuti cetak biru yang ditemukan secara online dan Anda harus melakukan semua pekerjaan sendiri.

Dengan sebagian besar bar, terlepas dari cara Anda membuatnya, sering menggunakan kayu atau meja batu alam. Kayu adalah pilihan yang baik karena cenderung menjadi pilihan yang paling terjangkau dan tergantung pada jenisnya, ia dapat menampilkan tampilan yang bagus. Penghitung batu alam akan menjadi pilihan meja lainnya dan dapat mencakup marmer atau granit. Jenis ini akan menjadi opsi yang paling mahal, tetapi dapat menahan banyak kerusakan dan juga mampu menahan noda cair.

Meskipun ada berbagai gaya dan bentuk, sebagian besar bar rumah akan menjadi garis lurus atau berbentuk seperti L. Adapun dimensi bar, ketinggian standar sebesar 42 inci dari lantai dan ini memungkinkan sandaran di bar dengan standar 30 inci untuk mengelilingi pelanggan dengan nyaman di bar. Adapun permukaan atas, itu akan menjadi 16 hingga 20 inci lebar rata-rata.

Peralatan umum yang digunakan dalam bar dapat mencakup hal-hal berikut: wastafel buang, wastafel 3 wadah, mesin cuci kaca, selokan, senapan soda, tempat sampah es, rel kecepatan, stasiun blender, stasiun bir, pendingin bar, wastafel tangan, dan mesin es.

Tergantung pada pengaturan bar, beberapa orang sering mengganti lantai di sekitar bar untuk memberikan nuansa tersendiri. Lantai ubin sering menjadi pilihan paling populer karena dapat membersihkan tumpahan dengan mudah dan dapat membuat suasana bar terlihat bagus.

Cara menghitung biaya tambahan

Mini Bar:  Wine cellar by Cendana Living

Jika Anda ingin menambahkan tong atau kulkas khusus untuk menjaga agar minuman tetap dingin, ini akan menjadi biaya tambahan untuk dipertimbangkan. Memasang kulkas berukuran bar dapat berharga sekitar Rp 6.500.000,-

Jika area yang Anda pilih tidak memiliki pemipaan atau pengaturan listrik yang tepat, ini mungkin memerlukan lebih banyak pekerjaan karena bak cuci dapur kemungkinan besar akan diperlukan. Outlet listrik akan diperlukan untuk barang-barang seperti kulkas dan blender. Instalasi outlet baru dapat berharga Rp 2.600.000,- hingga Rp 5.200.000,- saat memasang pipa baru ke bak cuci bisa lebih dari Rp 6.500.000,-

Kursi bar bisa berharga antara Rp 65.000,- hingga Rp 3.900.000,- per bangku, dan ini akan tergantung pada ukuran dan bahannya.

Aksesori aneka lainnya seperti gambar dan lampu adalah barang yang perlu dipertimbangkan.

Beberapa orang memilih untuk mengganti lantai di sekitar area bar dan memasang ubin atau lantai kayu. Tergantung pada jenis lantai yang Anda pilih, ini dapat biaya mulai dari Rp 13.000,- hingga Rp 65.000,- per kaki persegi.

Bar basah vs bar kering

Sebuah bar basah akan memiliki wastafel dengan air mengalir dan saluran pembuangan, sementara bar yang kering tidak akan memiliki pipa, tetapi sebaliknya, itu dirancang untuk hanya menyimpan botol dan aksesori. Sebuah bar kering sering bisa portabel karena tidak ada pipa dan / atau listrik akan terhubung dengannya. Sebuah bar basah, di sisi lain, harus terhubung ke pipa dan / atau sumber listrik dan akan permanen.

Tips Penghematan Membangun Bar Mini Rumah

 Ruang Penyimpanan Wine by homify
homify

MINI BAR EN TERRAZA

homify

Jika mempertimbangkan membangun bar mini sendiri ada bukalah homify.co.id berisi panduan memilih bar yang dapat membantu Anda memilih rencana bar yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan pekerjaan pemasangan pipa dan listrik, Anda selalu dapat mengalihdayakan pekerjaan yang lebih kecil ini dan melakukan sisanya sendiri.

Ketika menyewa seorang kontraktor, pastikan untuk bertanya dan berbicara dengan setidaknya tiga atau lebih kontraktor sebelum memutuskan.  Layanan seperti homify.co.id  dapat membantu Anda menemukan penawaran termurah di wilayah Anda beserta berbagai desain mini bar yang dapat menjadi inspirasi anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!