Living room design:  Ruang Keluarga by aidecore

7 Gaya Interior yang Selalu Timeless

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Memilih gaya desain interior untuk rumah Anda seringkali dipengaruhi oleh tren. Tren gaya interior seperti apa yang sedang banyak diminati, biasanya itulah gaya desain yang banyak diaplikasikan karena mudahnya mendapatkan pernak-pernik interior yang sedang naik daun.

Dibandingkan hanya sekedar mengikuti tren saja, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan jenis desain interior yang mempunyai usia relevansi yang panjang. Berikut ini beberapa inspirasi pilihan interior yang dapat membuat ruangan di dalam rumah Anda tetap fungsional tanpa terasa kuno.

1. Ruang makan sekaligus bersantai

Mr. Arbianto Apartment:  Ruang Keluarga by Getto_id
Getto_id

Mr. Arbianto Apartment

Getto_id

Pilihan meja panjang dan bangku untuk ruang makan Anda mungkin menjadi pilihan yang bernuansa minimalis. Meski begitu, material kayu serta adanya tatanan ruangan yang melengkapi satu dengan yang lain membuat ruang makan sekaligus dapur dan tempat penyimpanan ini menjadi contoh interior yang akan awet sepanjang masa.

2. Ruang bersantai

Living Room:  Ruang Keluarga by March Atelier
March Atelier

Living Room

March Atelier

Ruangan yang cenderung polos dan industrial seperti ini masih akan tampak cool hingga beberapa tahun ke depan. Dinding polos tanpa cat dan dibiarkan hanya disemen berpadu dengan dinding bata yang bahkan tidak disemen, memberikan kesan tidak selesai yang mudah didekorasi dengan furnitur dan pernak-pernik yang selalu tersedia di pasaran.

3. Ruangan hangat mengundang

Living room design:  Ruang Keluarga by aidecore
aidecore

Living room design

aidecore

Satu lagi contoh interior ruang bersantai yang nyaris tidak mungkin dianggap ketinggalan zaman. Detail pilihan furniturnya kental bernuansa modern yang marak akan permainan cahaya yang tersembunyi namun membawa hangat pada ruangan yang didominasi warna krem dan abu-abu ini. Karena adanya pencahayaan yang hangat, rumah ini pun membawa serta kesan modern yang tahan lama.

4. Sudut bersantai warna-warni

Jika Anda tidak takut bereksperimen dengan warna, maka inspirasi yang satu ini dapat Anda wujudkan untuk jenis ruangan yang tetap relevan. Dengan pilihan warna-warna netral sebagai warna utama furnitur seperti sofa, rak, dan meja, permainan warna dapat dilakukan dari pernak-pernik seperti bantalan sofa, karpet, kursi ekstra, serta hiasan pada rak. Inilah yang menjadi kunci ruangan yang selalu tampak menarik.

5. Ruangan bersekat

Rumah Tinggal Bpk Beni:  Ruang Keluarga by samma design
samma design

Rumah Tinggal Bpk Beni

samma design

Untuk gaya interior yang satu ini, pemisahan ruangan menggunakan kayu beraksen dapat menjadi elemen unik dalam rumah yang dapat didekor menyesuaikan dengan sekat tersebut. Pada contoh interior yang cenderung eklektik ini, setiap elemennya memiliki karakter yang kuat namun saling melengkapi, sehingga pemilik rumah akan terus merasa nyaman karena gaya ini menonjolkan kesan homey. 

6. Rak dinding permanen untuk ruang keluarga

RH House:  Ruang Keluarga by Pr+ Architect

Adanya rak dinding permanen seperti ini membuat bagian rumah yang satu ini haruslah tidak mengikuti tren. Namun, fungsinya yang banyak dan beragam serta cara mendekor dan menata furnitur di sekelilingnya akan memberikan perbedaan dan menjadi penentu apakah interior akan relevan sepanjang masa. Dari gaya yang satu ini, interior yang dipilih sedikit bernuansa retro namun jika sesuai selera, maka tidak akan menjadi masalah.

7. Ruangan tanpa sekat

Interior Rumah Cutra Harmoni:  Ruang Keluarga by SEKALA Studio
SEKALA Studio

Interior Rumah Cutra Harmoni

SEKALA Studio

Di dalam ruangan yang terbatas, biasanya penataan area-area rumah dibiarkan terbuka tanpa sekat. Hal yang sama ada pada ruangan yang menjadi tempat bersantai sekaligus konter dapur ini. Dominan warna kayu dan putih yang seragam, adanya konsep tanpa pembatas dan warna netral yang konsisten membuat gaya interior ini akan awet dan tetap nyaman dilihat.

Interior yang mana yang paling sesuai dengan selera Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!