Rumah Ibu Vika:  Ruang Keluarga by SEKALA Studio

Renovasi Rumah Modern Dengan Gaya Kontemporer

Mamora Basaria Mamora Basaria
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi renovasi untuk hunian Anda, gaya satu ini yang dirancang oleh profesional kami, yaitu Sekala Studio bisa menjadi referensi Anda.

Renovasi sebuah rumah yang terletak di daerah Kelapa Gading, Jakarta ini memiliki inspirasi utamanya adalah untuk menerapkan rumah modern dengan gaya kontemporer. Untuk memaksimalkan ruangan dengan sinar matahari, dan sirkulasi udara di dalam rumah dengan baik, ahli kami memasang banyak jendela besar. Tak hanya itu, dibangun pula taman mungil di dalam rumah, yang ditambahkan beberapa batu bata untuk memberi kesan nyaman. Wah, menarik sekali bukan?

1. Rumah Modern Yang Sangat Asri

Dari tampak depan kita bisa menikmati penampilan rumah modern yang tak hanya stylish, namun sangat asri. Dihiasi dengan tanaman merambat di balkon dan pepohonan, rumah modern dengan gaya kontemporer ini dipercantik dengan bata ekspos untuk fasad, dengan jendela besar yang membuat sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah.

2. Ruang Keluarga Dibuat Menyatu Dengan Ruang Makan

Ini adalah tampilan interior di dalamnya. Ruang keluarga dan ruang makan dibuat menjadi satu area untuk memaksimalkan fungsi ruang. Pada latar terlihat tangga yang kehadirannya begitu artistik dan membuat ruang menjadi hidup. 

Tidak ada partisi antara ruang tamu dan ruang makan, dan hal itu membuat ruangan terasa luas. Selain itu, kehadiran jendela besar membuat sirkulasi udaranya sangat baik dan juga membuat ruangan lebih terang dan cerah secara alami. Palet warna yang dihadirkan ahli kami pun tak kalah menarik, dimana warna putih dikombinasikan dengan warna hijau dari  sofa, hitam dan cokelat dari batu bata.

Baca Juga: 8 Trik Agar Ruangan Tampak Lebih Luas

3. Area Yang Multifungsi

Aktivitas anggota keluarga dapat berpusat di area ini, dimana profesional kami membuat area yang multifungsi dengan menggabungkan pantry, ruang tamu, serta ruang makan di satu ruangan. 

Area tangga diapit oleh dua taman mungil seperti kotak yang dapat dinikmati lewat jendela dan pintu kaca berukuran besar, dengan suasana yang begitu asri. Kehadiran taman ini membuat keberadaan tangga menjadi terang di siang hari, dan taman mungil pun berfungsi seperti halaman belakang, dimana membuat sirkulasi udara lebih baik dan menjadikan ruangan lebih terang, cerah secara alami.

​4. Taman Mungil Yang Asri dan Membuat Sirkulasi Udara Menjadi Lebih Baik

Dari sudut taman mungil di dalam rumah ini, Anda dapat melihat view di dalam rumah, seperti area tangga, ruang tamu, ruang makan, serta dapur yang di dekorasi dengan sangat menarik.

Baca Juga: 16 Desain Taman Indoor Kecil dan Indah

​5. Lorong Rumah Dengan Pemandangan Taman Indoor

Wah, begitu mengasikkannya tinggal di rumah ini. Selain dekorasinya begitu cantik, ahli kami merancang lorong rumah yang tak kalah indah. Tentunya lorong ini punya pemandangan yang begitu asri, yaitu taman indoor yang dihiasi dengan berbagai tanaman, rumput dan pencahayaan yang apik. Lorong ini terhubung dari ruang keluarga menuju kamar tidur. Nah, karena kehadiran taman indoor ini, lorong pun menjadi lebih terang dan adem, karena sinar matahari dan udara dapat masuk ke dalamnya. Mata pun selalu dimanjakan setiap saat tentunya ketika melewati lorong ini :)

6. Ruang Makan Menyatu dengan Ruang Keluarga? Acara Bersantai Pun Semakin Seru!

Untuk Anda yang memiliki lahan yang terbatas, Anda bisa mengaplikasikan ide kreatif profesional kami yang memberikan solusi untuk menyatukan beberapa ruangan sekaligus.

Dengan cara menggabungkan tiga ruangan sekaligus, ruang keluarga, ruang makan dan dapur, kita bisa menghemat lahan tentunya. Namun penataan dan pemilihan furniture harus tepat, agar tidak sesak, memakan banyak ruang dan nyaman digunakan.

Sebagai referensi, ahli kami mengaturnya dengan kreatif, dimana kabinet serbaguna dan ambalan di dinding turut diletakkan di ruangan ini. Ruang keluarga diletakan di bagian depan, kemudian lengkapi dengan 3 buah kursi. Lalu dapur ada di sebelah kiri dan meja makan ada di belakang ruang keluarga. Nah, dengan posisi seperti ini, Anda bisa menikmati makanan sambil menonton televisi, bahkan ruang ini juga menjadi tempat belajar dan bekerja. Semakin seru deh waktu bersantai Anda bersama keluarga.

Discover home inspiration!