Rumah by Boks architectuur

6 Desain Fasad Populer 2018 dengan Materi Kombinasi

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Fasad yang kita kenal sebagai desain bagian depan rumah, menjadi bagian dan kesan pertama yang kita lihat dan nikmati pada hunian. Fasad yang menjadi karakter utama dari sebuah rumah, memang dapat membuat tampilan rumah menakjubkan dengan desain yang tepat dan fungsional. Nah, pada Buku Ide kali ini kami pun akan menampilkan kombinasi materi untuk desain fasad 2018. Semoga Anda terinspirasi.

1. Kombinasi Dengan Beton

 Rumah by 윤성하우징

Beton ekspos juga menjadi pilihan fasad rumah yang cukup digemari dan menjadi material yang cocok bagi Anda yang ingin tampilan fasad lebih dekoratif. Beton sendiri memang memiliki kesan kokoh dan dingin, namun Anda bisa memadukannya dengan elemen kayu. Nah, seperti inspirasi di atas, penampilan rumah pun menjadi lebih hangat, stylish dan istimewa.

2. Kombinasi Dengan Granit

Selain dengan semen dan beton, untuk tampilan fasad yang memukau Anda bisa mengkombinasikannya dengan material granit. Betul sekali, dengan motif dan coraknya yang memikat dan bervariatif, granit dapat menimbulkan kesan yang mewah jika diaplikasikan menjadi fasad rumah.

3. Kombinasi Dengan Kayu

Menjadi bagian pertama yang terlihat pada sebuah hunian, untuk membuatnya menarik pun Anda dapat mengkombinasikan kayu untuk fasad hunian Anda.

Tekstur, guratannya hingga warnanya yang natural membuat kayu menjadi material favorit untuk desain fasad rumah. Tampilan kayu pun mampu membuat hunian terlihat alami, asri dan memberikan kesan hangat. Desain dan konsepnya tentu dapat disesuikan dengan gaya hunian Anda. Jadi tak usah ragu, Anda bisa menjatuhkan pilihan untuk desain fasad Anda dengan mengkombinasikan kayu. Hasilnya, dijamin akan menambah kecantikan hunian Anda dengan tampilan yang mempesona. 

4. Kombinasi Dengan Batu Alam

Bingung ingin memilih material apa untuk fasad rumah Anda? Kenapa tidak mengaplikasikannya dengan batu alam? Yup, material satu ini pun memiliki ragam jenis, mulai dari bentuk, warna, dan tekstur alami yang bisa disesuaikan dengan gaya rumah Anda. Hasil karya profesional kami ini pun tak ragu untuk memakai batu alam untuk desain fasad, bahkan untuk rumah bergaya Country Farmhouse, yang tetap mengutamakan konsep tropikal di daerah kota medan. Dengan pilihan warna yang polos dan natural, batu alam tampil menakjubkan dengan kombinasi warna putih dan bingkai jendela berwarna gelap.

5. Kombinasi Dengan Kaca

Desain fasad kaca berukuran besar memiliki kesan elegan, sehingga cocok sekali untuk rumah bergaya minimalis. Elemen kaca mampu menghadirkan nuansa bersih dan spektakuler, serta membuat sirkulasi udara dalam rumah menjadi baik. Tak hanya itu, kelebihan kaca pun dapat memudahkan sinar matahari masuk dan membuat rumah tampak lebih terang dan cerah. Namun untuk pengaplikasiannya di Indonesia, kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan tirai agar privasi kediaman Anda lebih terjaga. Tertarik mencoba?

6. Kombinasi Dengan Batu Bata

Tampilannya yang sederhana dan alami, membuat elemen batu bata menampilkan keindahan yang abadi. Yup, bata ekspos yang memancarkan kesan hangat dan asri, akan terlihat harmonis jika dipadukan dengan material kayu, pilar dekoratif, bebatuan dan tanaman. Untuk urusan harga, bata terbilang ramah di kantong, dan hebatnya lagi bata ekspos bisa membuat fasad Anda tampil elegan serta berkelas. Nah, material satu ini pun sangat cocok diaplikasikan di iklim tropis seperti negara kita.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!