Pondok Indah Residence:  Kamar Tidur by FIANO INTERIOR

Inspirasi Apartemen Berkonsep Industrial Modern di Pondok Indah

Mamora Basaria Mamora Basaria
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Terletak di tengah kota metropolitan, apartemen satu ini hadir dengan konsep interior yang sangat menarik, tak lain adalah proyek renovasi karya profesional kami, yaitu Fiano Interior.

Proyek ini merupakan proyek total renovasi apartemen yang menggunakan konsep interior Industrial Modern, sesuai dengan karakter pemilik hunian yang maskulin, energik dan berjiwa muda. Menariknya lagi, highlight pada proyek ini ada pada penggabungan 2 kamar menjadi 1 master bedroom, plafond expose yang merupakan ciri khas desain industrial, dan penggunaan material kayu solid pada mayoritas furniture dan wall treatment. Sudah tak sabar untuk melihat apartemen ini? Mari kita melangkah masuk ke dalamnya.

1. Ruang Makan

Dining Area:  Ruang Makan by FIANO INTERIOR

Ruang yang sangat nyaman ini adalah ruang makan dari apartemen, yang di make over dengan tampilan kayu yang terasa hangat suasananya dan juga meneduhkan mata. Nah, untuk memaksimalkan kesan Industrial Modern, profesional kami menggunakan bahan kayu solid pada built-in furniture dan juga interior treatment.

2. Ruang Keluarga

Living Room :  Ruang Keluarga by FIANO INTERIOR

Dihiasi dengan tirai abu-abu pada jendela yang terlihat kontras dengan elemen kayu, ruang keluarga ini didekorasi dengan hadirnya sofa untuk bersantai, meja serbaguna yang juga bisa untuk menaruh televisi, dan juga meja berbentuk unik.

Namun yang menarik perhatian kami adalah grill kayu solid yang menjadi ciri khas pada ruang ini. Mulai dari backing area TV yang di dalamnya terdapat hidden storage, hingga flat ceiling yang memberikan kesan mewah Industrial Modern.

3. Lemari Custom Untuk Menyimpan Wine

Custom Wine Cellar:  Ruang Penyimpanan Wine by FIANO INTERIOR

Furnitur berbentuk unik dan tidak biasa, ternyata dapat membuat ruangan menjadi lebih stylish! Salah satu yang tak luput dari pandangan kami adalah lemari untuk menyimpan wine yang dibuat secara custom. Betul sekali, custom wine cellar ini diletakkan pada area bar, yang dibuat khusus untuk mengakomodir hobby sang pemilik unit. Menarik sekali!

4. Kamar Tidur Bergaya Industrial

Industrial Bedroom:  Kamar Tidur by FIANO INTERIOR

Pipa dan langit-langit terbuka merupakan ciri khas desain interior industrial. Yup, dengan langit-langit yang begitu artistik, juga hadirnya beberapa pipa berwarna merah, dan pemilihan warna abu-abu begitu sangat tepat untuk gaya satu ini.

Penataan interior pada kamar tidur ini tak kalah menarik dan sangat nyaman. Kaca pun turut diaplikasikan untuk membuat kamar tidur lebih lapang.

Pondok Indah Residence:  Kamar Tidur by FIANO INTERIOR

Area kamar tidur utama ini merupakan area yang paling banyak berubah, yaitu dengan menampilkan ceiling expose yang dipadukan dengan kayu solid pada lantai, dinding dan kabinet.

5. Kamar Tidur Tamu

Guest Bedroom:  Kamar Tidur by FIANO INTERIOR

Sesuai tema besar proyek ini, kamar tamu pun menggunakan material interior berbahan dasar kayu solid. Dengan sentuhan aksen kayu di lantai, tempat tidur dan juga dinding, ditambahkan aksen hijau pada headboard agar memberikan kesan lebih natural.

6. TV Panel

TV Panel :  Kamar Tidur by FIANO INTERIOR

Desain panel TV ini dapat mengakomodir kebutuhan para penghuni apartemen yang memiliki ruang terbatas. Terlihat desain panel TV yang memiliki lubang dan aksen, diposisikan di depan jendela besar sehingga tidak mengurangi akses cahaya alami masuk ke ruangan.

7. Ruang Wardrobe

Pondok Indah Residence:  Kamar Tidur by FIANO INTERIOR

Dengan perpaduan warna putih dan cokelat, ruang ganti dan ruang wardrobe ini tak kalah cantik penampilannya. Deretan lemari dibuat tinggi, untuk memaksimalkan ruang dan juga agar dapat menyimpan banyak barang di dalamnya. Nah, cermin yang diletakkan di depan lemari tak hanya bisa digunakan untuk melihat penampilan, namun dapat memberikan ilusi ruangan ini terasa lebih luas.

8. Kabinet Pada Kamar Mandi

Bathroom Cabinet:  Kamar Mandi by FIANO INTERIOR

Penataan dan pemilihan furniture pada kamar mandi ini sangat sempurna dan selaras dengan konsep gaya apartemen yang baru ini. Yang paling kami suka adalah penggunaan cermin pada pintu kabinet gantung, dimana desain kreatif kabinet gantung ini mampu membuat kamar mandi terlihat lebih luas.

9. Partisi Berlubang Yang Sangat Artistik

Perforated Partition:  Dapur built in by FIANO INTERIOR

Walaupun mungil, dapur ini sangat nyaman untuk melakukan kegiatan masak setiap harinya. Dengan tampilan kitchen set berwarna abu-abu, ahli kami menggunakan besi perforated sebagai panel, sekaligus meja bar di area pantry. Selain memberikan kesan industrial, panel perforated ini menjadi pemisah antara dapur dan ruang keluarga, dan juga dapat menjadi tempat menaruh berbagai hiasan dan frame foto. Wah, menarik sekali bukan?

Discover home inspiration!