Master Bathroom 1:   by ARF interior

7 Inspirasi Furniture Custom Gaya Tropis Untuk Rumah Anda

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Untuk keluarga dan juga membuat fungsional dan memberikan kenyamanan lebih pada hunian, banyak orang yang menerapkan konsep furniture custom.

Furniture custom yang memang dirancang khusus ini dapat dibuat menyatu dengan furniture lainnya, dan Anda pun dapat merequest-nya dengan dibuat menempel di dinding, sehingga seperti tertanam di dalam dinding. Tentu dengan konsep dan desain yang Anda inginkan. Nah, khusus untuk Anda yang sedang mencari ide built-in furniture atau furniture custom, pada Buku Ide hari ini kami akan menampilkan berbagai karya furniture custom dari profesional kami, yaitu ARF Interior.

1. Dapur

Pantry 1:  Kitchen by ARF interior

Desain tropis pada dapur ini menekankan pada tiga palet warna, yaitu warna abu-abu, cokelat dan hitam. Dengan dapur yang cukup luas, profesional kami merancang perabotan dengan deretan kabinet fungsional yang mengelilingi area dapur.

Pantry 3:  Kitchen by ARF interior

Bahkan untuk tempat kulkas, ahli kami membuatkan sebuah lemari khusus, sehingga dapat memasukkan  kulkas di dalamnya. Hasilnya, dapur terlihat rapi dan dapat diorganisir dengan baik. Tak lupa kehadiran countertop dengan material marble berwarna hitam, membuat penampilan dapur terlihat misterius namun begitu mewah.

2. Kamar Mandi Utama

Master Bathroom 1:  Bathroom by ARF interior
ARF interior

Master Bathroom 1

ARF interior

Mulai dari konsep hingga desain furniture, Anda bisa menentukannya sesuai keinginan Anda. Maka dari itu, built-in furniture terasa lebih eksklusif dan furniture Anda pun tidak akan sama dengan yang lain. Seperti kamar mandi utama yang sangat cantik ini, dengan gaya klasik yang elegan sang pemilik rumah dengan profesional kami dapat berkolaborasi untuk membuat meja wastafel yang tak hanya multifungsi, namun bentuknya pun begitu indah. Dibuat sangat serasi dengan cermin yang memiliki konsep seperti jendela kayu, yang dipermanis dengan tampilan lampu dinding yang klasik. Lalu untuk menyempurnakannya, alas lantainya menggunakan veneer kayu jati berkualitas tinggi.

3. Wastafel dengan sentuhan tradisional

Master Bathroom 2:  Bathroom by ARF interior
ARF interior

Master Bathroom 2

ARF interior

Desain built-in furniture mampu bersinergi dengan tema desain ruangan. Seperti meja wastafel yang cukup panjang ini dapat digunakan untuk berdandan dan meletakkan berbagai perlengkapan mandi di atasnya. Menariknya lagi, meja wastafel pun bisa untuk menyimpan berbagai perlengkapan, karena diberi lemari-lemari kecil sebagai tempat penyimpanan.

Second Floor Bathroom:  Bathroom by ARF interior
ARF interior

Second Floor Bathroom

ARF interior

Built-in furniture yang dibuat custom cocok sekali diterapkan pada ruangan yang cenderung kecil, contohnya seperti kamar mandi ini yang terletak di lantai 2. Dengan area yang cukup terbatas, meja wastafel dapat dibuat sesuai ukuran ruangan. Nah, agar tidak membuat ruangan semakin sempit, desainnya mejanya pun dibuat seperti 'mengambang' dan dilengkapi laci-laci penyimpanan. Lalu, agar berkesinambungan dengan gaya kamar mandi utama tadi, tampilan kamar mandi ini pun dihiasi dengan kaca artistik dan dua lampu dinding dengan aksen klasik. Cantik sekali bukan?

4. Walk In Closet

The Owner's Master Walk In Closet:  Dressing room by ARF interior
ARF interior

The Owner's Master Walk In Closet

ARF interior

Bisa dikatakan walk in closet menjadi ruangan yang paling sering menggunakan konsep built-in furniture. Memberikan nilai tambah tak hanya membuat berbagai tempat penyimpanan ini semakin fungsional, namun deretan lemari pun dapat dibuat seperti menempel atau tertanam ke dinding. Hasilnya ruangan menjadi lapang, seperti ruang wardrobe satu ini yang juga memakai cermin pada pintu lemari, yang memberikan ilusi ruangan lebih luas dan mewah.

Master Walk In Closet 1:  Dressing room by ARF interior
ARF interior

Master Walk In Closet 1

ARF interior

Pemakaian kaca cermin tak hanya diaplikasikan pada pintu lemari, namun juga pada sudut ruangan yang membuatnya semakin luas. Cermin serbaguna ini sekaligus berfungsi menjadi tempat untuk berdandan dan juga mengecek penampilan, loh.

5. Ruang penyimpanan berlimpah

Master Walk In Closet 2:  Dressing room by ARF interior
ARF interior

Master Walk In Closet 2

ARF interior

Wow, keren sekali ya meja ini? Dibuat dengan banyak laci, sudah tentu bisa untuk menaruh berbagai barang di dalamnya. Laci bagian paling atas pun dibuat dengan penutup kaca transparan, lengkap dengan sekat-sekat kecil yang berfungsi untuk meletakkan aksesoris dan juga perhiasan.

6. Perpustakaan

Library 1:  Study/office by ARF interior
ARF interior

Library 1

ARF interior

Pemilik rumah memang memiliki hobi membaca dan mengoleksi banyak buku, tak heran jika profesional kami membuatkan built-in furniture yang sangat fungsional untuk perpustakaan sang pemilik. Untuk Anda pecinta literatur, tentu memiliki perpustakaan yang luas seperti ini menjadi impian. Nah, agar pemilik beserta anggota keluarga semakin nyaman membaca disini, ahli kami membangun dan merancang lantai tambahan, lengkap dengan deretan lemari di atasnya untuk menyimpan berbagai koleksi buku.

Library 2:  Study/office by ARF interior
ARF interior

Library 2

ARF interior

Lemari kayu dengan warna agak terang sengaja dipilih untuk menyeimbangkan warna gelap dari lantai kayu jati, dan juga kehadiran buku-buku tebal yang mengisi dalam kabinet. Nah, dengan pemilihan warna yang agak terang, maka terciptalah suasana yang lebih hangat dan juga nyaman untuk berlama-lama di dalam perpustakaan.

Library 3:  Study/office by ARF interior
ARF interior

Library 3

ARF interior

Ahli kami pun juga memilihkan warna terang seperti warna putih untuk panel dinding, sehingga memungkinkan lebih banyak cahaya dapat masuk ke dalam ruangan.

Library 4 (details to 2nd floor):  Study/office by ARF interior
ARF interior

Library 4 (details to 2nd floor)

ARF interior

Untuk mengakses lantai atas, dibuatkan tangga dari kayu yang dikombinasikan dengan pegangan dari besi. Hasilnya, makin terlihat artistik dengan desain interior ruangan perpustakaan.

Library 5 (second floor from downstairs):  Study/office by ARF interior
ARF interior

Library 5 (second floor from downstairs)

ARF interior

Dirancang khusus menyesuaikan bentuk ruang, hasilnya perpustakaan ini dapat memiliki dua lantai, lengkap dengan lemari buku. Perpustakaan terlihat rapi, terorganisir, punya tampilan yang stylish, multifungsi dan bahkan masih menyisakan banyak space.

Library 6 (details floor):  Study/office by ARF interior
ARF interior

Library 6 (details floor)

ARF interior

Ruang terlihat lebih luas dan membuat tampilan perpustakaan lebih cantik. Mengasikkan sekali ya dapat memilih buku dan juga meletakkan koleksi buku baru di dalamnya :)

7. Walk In Closet Untuk Anak-Anak

Child's Walk in Closet :  Dressing room by ARF interior
ARF interior

Child's Walk in Closet

ARF interior

Karena pemilik memiliki putra berusia 20 tahun, makan desain walk in closet dibuat dengan gaya modern minimalis, yang mencerminkan dan juga sesuai dengan usia dan kepribadian sang anak.

Child's Walk in Closet 2 (open 1):  Dressing room by ARF interior
ARF interior

Child's Walk in Closet 2 (open 1)

ARF interior

Lemari ini super multifungsi! Selain bisa dipakai untuk bercermin, ketika dibuka lemari dibuat dengan gaya pintu seperti melipat.

Child's Walk in Closet 3 (open 2):  Dressing room by ARF interior
ARF interior

Child's Walk in Closet 3 (open 2)

ARF interior

Tadaaa! Seperti ini loh dalamnya lemari. Dibuat tinggi hingga ke atas, dalamnya pun sudah ada palang besi untuk menggantung pakaian.

Drawers under the window :  Dressing room by ARF interior
ARF interior

Drawers under the window

ARF interior

Seperti sudah kami jelaskan di atas, spesialnya dari furniture ini adalah dapat dibuat seperti menempel dan tertanam di dalam dinding. Nah, kalau tidak dibuka, pasti Anda tidak akan tahu jika tempat penyimpanan di bawah jendela ini adalah laci.

Child's Walk in Closet 4:  Dressing room by ARF interior
ARF interior

Child's Walk in Closet 4

ARF interior

Warna putih dipilih untuk mewakili konsep modern minimalis, yang dikombinasikan dengan warna cokelat dari lantai kayu jati. Kesan stylish dan hangat begitu terasa di ruangan ini.

Child's Walk in Closet 5:  Dressing room by ARF interior
ARF interior

Child's Walk in Closet 5

ARF interior

Profesional kami menggunakan warna kayu kuning pucat di bagian dalam kabinet, untuk memberikan tampilan yang terang, sehingga memudahkan pemilik ketika ingin mengambil dan menaruh pakaian di dalamnya.

Child's Walk in Closet 6:  Dressing room by ARF interior
ARF interior

Child's Walk in Closet 6

ARF interior

Lemari yang dirancang dengan metode ini memiliki manfaat dobel, sebagai tempat menyimpan pakaian dan juga berdandan dengan adanya cermin di depannya. Fungsinya pun semakin maksimal!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!