:  Koridor dan lorong by CV Leilinor Architect

10 Rumah Idaman Bagi Kaum Muda 2019

Henti Kresdiana Henti Kresdiana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Setiap orang tentu mendamba sebuah hunian yang aman dan nyaman sebagai tempat peristirahatan dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih. Mewujudkan hal tersebut banyak hal bisa dilakukan mulai dari membeli sebidang tanah, merancang hingga membangun sesuai keinginan.

Namun begitu selera tiap orang tentu berbeda. Rumah idaman tidak melulu identik dengan kemewahan dan keluasan, kadang beberapa orang lebih mengedepankan fungsi dan lokasi ketimbang lainnya.

Trend yang berkembang saat ini adalah rumah minimalis. Desain simple, tidak terlalu luas namun cukup menampung setiap anggota keluarga dan nyaman. Selebihnya cukup ruang terbuka untuk sirkulasi udara dan ruang bersantai keluarga.

Bagi Anda yang sedang berpikir untuk membangun jenis rumah minimalis yang sesuai kebutuhan dan impian, berikut ini kami sajikan 10 rumah idaman bagi kaum muda 2019 yang dapat menjadi referensi.

​1. Rumah minimalis dua lantai

Fasad Rumah:   by CASA.ID ARCHITECTS

Rumah jenis ini sangat cocok bagi Anda keluarga muda yang memiliki Anak. Ruangan yang tersedia akan lebih banyak sehingga cukup untuk memfasilitasi tiap anggota keluarga dan menunjang aktivitas tiap anggota keluarga di rumah.

Konsep dari rumah minimalis dua lantai sendiri adalah ruangan yang luas dan nyaman. Hunian dua lantai membantu Anda memiliki halaman lebih luas karena ruang-ruang penting dan penunjang bisa di pindah ke lantai atas. Bahkan di lantai atas, Anda bisa membuat teras kecil sebagai tempat bersantai dan menghabiskan waktu bersama anggota keluarga di waktu-waktu luang.

2​. Rumah minimalis satu lantai

Cafetaria RS. Bunda:  Restoran by samma design
samma design

Cafetaria RS. Bunda

samma design

Menjadi pilihan cocok bagi para eksekutif muda yang masih lajang atau baru menikah. Konsep rumah simple, rapi, namun terlihat cantik dan elegan. Agar terlihat luas, ditengah keterbatasan lahan, Anda bisa menyiasati dengan membangun rumah lebih tinggi dari pondasi umumnya. Bangunan tinggi membantu memberi sirkulasi udara yang baik.   Selanjutnya, Anda bisa menambahkan jendela-jendela besar agar pencahayaan maksimal.

Sementara untuk desain interior, gunakan warna-warna netral atau pastel untuk memberikan kesan luas. Tak perlu membeli banyak furniture untuk memenuhi ruangan, pilihlah furniture multifungsi sehingga tidak menyita luas ruangan. Rumah berlantai satu juga akan semakin terasa luas bila tidak menggunakan pagar dan atau berpagar rendah.

​3. Rumah berdesain unik dan modern

Siapa yang tidak menginginkan rumah dengan konsep unik, lain daripada yang lain. Misal saja rumah mantan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang dikenal dengan rumah botolnya karena dibangun dari ribuan botol minuman bekas.

Yah, rumah anti mainstream akan selalu menjadi pusat perhatian. Anda bisa mencoba rumah dengan bentuk tidak simetris, trapesium, bulat atau lain sebagainya. Yang penting adalah asupan cahaya dan sirkulasi udara yang baik.

​4. Rumah dengan kolam renang

Unsur air dalam sebuah hunian selalu menjadi magnet tersendiri, tidak terkecuali keberadaan kolam renang di rumah. Hampir tiap orang suka berenang dan memiliki kolam berenang sendiri membantu memberi privasi. Anda yang suka olah raga ini tentu akan lebih diuntungkan karena kemudahan mendalaminya. Tidak perlu lahan terlalu luas, desain minimalispun bisa disiasati untuk membangun kolam renang baik indoor maupun outdoor.

​5. Rumah dengan halaman luas

Sudah menjadi rahasia umum kalau tiap orang mendamba rumah dengan halaman yang luas. Rutinitas pekerjaan, gedung kantor dan kemacetan di jalan yang dialami mereka yang tinggal di daerah perkotaan bermuara pada kejenuhan dan rasa sumpek. Saat tiba di rumah, Anda berharap dapat beristirahat dengan rileks ditemani angin sepoi-sepoi, udara segar dari tanaman di pekarangan, semerbak wangi bunga, gemericik air kolam dan kicauan burung bersahutan. Semua hanya mungkin diperoleh bila Anda memiliki halaman luas untuk menfasilitasi taman yang rindang dan kolam kecil.

Memiliki halaman luas sungguh amat menyenangkan. Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga melakukan aktivitas outdoor atau mengundang sahabat dan sanak family untuk bergabung atau bahkan mengadakan garden party.

​6. Rumah dengan garasi besar

Anda para eksekutif muda dan atau keluarga baru khususnya yang tinggal di kota besar pastinya memilki lebih dari satu kendaraan sehingga membutuhkan garasi yang luas. Ini membantu Anda menyimpan semua kendaraan dengan aman, termasuk menyimpan perlengkapan otomotif.

​7. Rumah dengan roof garden

Residential_Landed_Semi-Detached House:  Taman by daksaja architects and planners
daksaja architects and planners

Residential_Landed_Semi-Detached House

daksaja architects and planners

Di tengah keterbatasan lahan hunian, kita dituntut pandai memutar otak mencipta suasana asri dan sejuk dalam rumah. Salah satunya dengan membuat roof garden atau kebun di atap. Lahan kosong diatas atap merupakan salah satu cara untuk menyalurkan hobi berkebun. Anda dapat membuat taman kecil sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

Yang terpenting tanaman dirawat secara berkala agar tumbuh subur, sekaligus memastikan tidak ada serangga atau binatang-binatang yang akan mengganggu tanaman dan juga Anda.

​8. Rumah Tradisional

Nuansa tradisional akan selalu menjadi daya tarik tersendiri apalagi biladiaplikasikan dalam hunian pribadi. Indonesia sebagai negara yang kayabudaya daerah memiliki banyak referensi hunian dari tiap daerah. Misalrumah joglo, rumah gadang, rumah panggung, dll. Anda bisa mengadopsi salahsatu bentuk hunian sesuai daerah asal kemudian memodifikasi dan ataumengkombinasikannya dengan desain modern sehingga jadi perpaduan yang unikdan menarik.Konsep rumah tradisionil juga dapat diaplikasikan pada gerbang rumahseperti gapura atau pintu berukiran layaknya rumah-rumah di Bali.

9. Rumah Beratap Datar

Rumah jenis ini banyak diaplikasikan pada rumah bergaya modern minimalisatau kontemporer. Ciri utamanya adalah tampilan atap horizontal. Atapdirancang sedemikian rupa menggunakan konstruksi khusus yang memungkinkanair dapat mengalir ke pembuangan dan tidak membanjiri bagian atas rumah.Keunggulan lain rumah beratap datar ini adalah pembangunan yang cepat danbiaya efisien.

10. Rumah Persegi

Rumah jenis sebenarnya memiliki konsep modern minimalis dimana ruangandifungsikan secara efektif dan maksimal. Desain cenderung teratur denganornament garis-garis pada interior sebagai ciri khas utama. Kreasi simplenamun juga unik dan lain daripada yang lain.Kira-kira rumah mana yang menjadi impian Anda? Yang terpenting adalahberkonsultasi dengan sang ahli untuk mewujudkan rumah masa depan Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!