Perspektif Tampak Samping Kiri:  Rumah tinggal  by Amirul Design & Build

Renovasi Rumah Minimalis Modern Menawan di Bekasi

Evelyn Evelyn

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Rumah adalah sebuah investasi besar yang mungkin hanya terjadi beberapa kali saja dalam hidup. Hal ini dikarenakan oleh jumlah biaya yang besar untuk merenovasi rumah. Namun, kita mengerti bahwa tampak sebuah rumah akan berubah menjadi kusut seiring berjalannya waktu. Apa yang dapat kita lakukan jika kita menemui situasi seperti ini?

Salah satu alternatif dari mengganti rumah adalah renovasi. Meski biaya yang dikeluarkan tidak tergolong kecil juga, tentunya angka tersebut tidak lebih besar daripada mengganti rumah. Selain itu, kita juga bisa menentukan bagian mana saja dari rumah kita yang ingin kita rubah dan perbagus. Namun tentunya semakin banyak bagian yang ingin Anda perbaharui, biaya yang terlibat akan semakin besar. 

Dalam buku ide kali ini, kita akan mengunjungi sebuah proyek rumah berukuran 9 x 18 m yang berada di Komplek Perumahan Taman Galaksi, Bekasi. Pada kesempatan kali ini, pemilik rumah memutuskan untuk berfokus pada perubahan fasade bangunan (Make Over). Namun, di samping itu pemilik juga menambahkan beberapa item lainnya seperti penggantian material, peninggian lantai bangunan, serta penataan kembali taman. Untuk seluruh pekerjaan tersebut pemilik rumah yang akan kita kunjungi kali ini, ibu Sri Sridewi, memilih salah satu professional kami, Amirul Design and Build. Dan untuk keseluruhan biaya yang dikeluarkan untuk pekerjaan ini sekitar 300Juta Rupiah.

1. Titik Awal Renovasi

Tampak Rumah Sebelum Direnovasi:   by Amirul Design & Build

Sebelum professional kami beraksi, rumah ini terlihat sangat terlihat lusuh. Salah satu faktor utama yang menyebabkan ketidakmenarikan pada rumah ini adalah pemilihan warna, gaya dan material yang sudah lewat zamannya. Pada saat ini desain rumah banyak terfokus pada gaya modern minimalis yang didominasi oleh garis tegas dan warna netral. Sedangkan rumah ini masih bergaya klasik modern yang memiliki banyak dekorasi garis2 lengkung dengan warna kusam.

2. Renovasi Fasad

Tampak Depan Rumah Setelah Dirubah Wajahnya:  Rumah tinggal  by Amirul Design & Build

Bergerak dari desain sebelumnya yang dirasa kurang menarik, professional kami memperbaharui fasad rumah ini ke arah modern minimalis yang cerah. Atap perisai pada bagian depan rumah yang terkesan kuno sebelumnya, diganti dengan parapet atap datar dengan warna putih yang cerah. Pagar besi yang sebelumnya sangat dekoratif dirubah menjadi modern dengan garis garis yang tegak dan lurus, yang mencerminkan ciri khas gaya desain modern minimalis.

3. Pilihan Material Baru

Perspektif Tampak Samping Kiri:  Rumah tinggal  by Amirul Design & Build

Tambahan material batu alam yang lebih bertekstur dibandingkan sebelumnya menambahkan aksen yang unik pada keseluruhan tampak baru rumah. Dipadu dengan rindangnya hijau yang datang dari pepohonan sekitar membuat tampak rumah ini terlihat sangat menenangkan. Untuk menampis sinar matahari yang sangat terik pada siang dan sore hari, professional kami juga menambahkan tirai matahari dengan warna abu abu hangat yang selaras dengan warna dinding bagian dalam rumah. Benar – benar sebuah desain yang penuh dengan pemikiran yang baik.

4. Ruang Dalam yang Mewah

R. Tamu yang cozy:  Ruang Keluarga by Amirul Design & Build

Berusaha untuk menambah kenyamanan rumah lebih dari sebelumnya, professional kami menerapkan beberapa strategi yang sederhana namun berdampak luar biasa. Salah satunya adalah penataan kembali ruang tamu dan makan. Untuk menciptakan kesan hangat, professional kami menggunakan material kayu pada lantai yang terpadu manis dengan pilihan sofa serta warna dinding dan wallpaper.

R. Makan yang menghadap Relief Dinding Taman Dalam:  Ruang Makan by Amirul Design & Build

Pada ruang makan, professional kami mengajukan lantai keramik putih yang selaras dengan relief dinding batu paras diatas kolam indoor. Bayangkan iringan suara percikan air yang tenang ketika menikmati hidangan sajian buatan rumah, kami jamin Anda tidak mau makan di luar rumah lagi!

5. Taman Asri

Taman Mungil di Halaman Depan Rumah:  Teras by Amirul Design & Build

Sebuah lingkungan tinggal yang nyaman tidak akan terlepas dari kebutuhan dasar manusia untuk dekat dengan alam. Professional kami yang mengerti akan kebutuhan ini menata kembali ruang kecil yang tersedia dalam rumah ini dengan sangat baik. Paduan pilihan tanaman serta penempatannya yang beragam – tanaman kecil pada bak tanaman, tanaman dengan ketinggian sedang pada pot bangunan, meninggalkan ruang yang lapang untuk diisi dengan rumput hijau dan pohon yang dapat tumbuh besar. Penataan yang rapi dan maksimal!

Discover home inspiration!