Dapur dan Ruang Makan:   by Vivame Design

7 Inspirasi Dapur Set dalam Berbagai Gaya

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dapur merupakan salah satu area yang paling penting di dalam rumah, sebab dari sini lah makanan diolah untuk dimakan oleh seluruh anggota keluarga. Seperti kata pepatah, “Kitchen is the heart of the home.” Untuk itu, dekorasi ruang dapur haruslah sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda sebagai pemilik rumah.

Pertama-tama, ketahui terlebih dahulu berapa lama waktu yang akan Anda habiskan di dapur. Apakah Anda memiliki hobi masak atau membuat kue? Atau Anda super sibuk sehingga dapur hanya untuk membuat makanan yang sederhana.

Kemudian seberapa luas area dapur di rumah Anda. Sebab apabila Anda punya hobi memasak atau membuat kue, tentu diperlukan tempat lebih luas untuk beberapa perabot tambahan seperti mixer, oven, dll. Desain dapur pun perlu dibuat senyaman mungkin agar Anda betah berlama-lama di dapur. Sementara bagi Anda yang lebih suka masak super cepat karena harus segera berangkat ke kantor, maka Anda akan cukup nyaman dengan dapur bergaya minimalis.

Setelah tau dapur seperti apa yang Anda butuhkan, selanjutnya Anda tinggal memanggil para professional perencana dapur dari Homify untuk mewujudkan dapur impian Anda. Masih bingung menentukan dekorasi dapur seperti apa untuk rumah Anda? Berikut ini beberapa inspirasi dapur set dalam berbagai gaya.

1. Dapur minimalis

Dapur Kombinasi warna Putih dan Kayu:  Dapur by Lighthouse Architect Indonesia
Lighthouse Architect Indonesia

Dapur Kombinasi warna Putih dan Kayu

Lighthouse Architect Indonesia

Dapur minimalis ini cocok bagi pasangan muda yang masih sama-sama bekerja. Perabot-perabotnya tidak terlalu banyak, desainnya pun sederhana. Kulkas, kompor, dan meja makan berada berdekatan, sehingga tidak banyak membuang waktu untuk mengolah dan menikmati makanan.

2. Dapur terbuka

Apabila Anda cukup beruntung dengan memiliki lahan terbuka yang luas, maka Anda dapat membuat dapur terbuka. Banyak keuntungan yang didapat apabila Anda memiliki dapur terbuka. Area dapur jadi terlihat luas, sirkulasi udara berjalan baik sehingga dapur tidak pengap, sinar matahari pun dapat membantu pencahayaan. Selain itu, dapur terbuka juga dapat membuat Anda betah berlama-lama karena pemandangan segar yang dapat Anda nikmati sambil memasak atau sambal makan. Apabila Anda tidak memiliki lahan terbuka yang terlalu luas, setidaknya akali dengan memasang jendela di dapur Anda agar udara segar dan cahaya matahari dapat masuk ke dalam dapur.

3. Dapur luas bergaya klasik

 Kitchen by Allnatura
Allnatura

Küche Culinara Eiche

Allnatura

Dapur set yang satu ini cocok bagi Anda yang punya hobi masak dan membuat kue. Areanya luas, sehingga Anda memiliki ruang yang cukup untuk mengeksplorasi bahan-bahan makanan. Semua alat serta bahan makanan dapat tertampung dalam dapur seperti ini. Dijamin Anda akan betah berlama-lama menyalurkan hobi memasak Anda di sini.

4. Dapur modern

Pemilihan warna yang simple dengan keramik mendominasi area lantai, dinding, serta furniturnya, membuat dapur ini terlihat modern dan mewah. Pemilihan bahan keramik juga membuat dapur ini memiliki kesan luas.

5. Dapur dengan sedikit sentuhan artsy

Dapur dan Ruang Makan:   by Vivame Design
Vivame Design

Dapur dan Ruang Makan

Vivame Design

Anda dapat menyalurkan jiwa seni Anda di dapur dengan memberikan sedikit sentuhan artsy. Sentuhan tersebut dapat diwujudkan di salah satu area dinding dapur dengan menempelkan keramik dengan berbagai motif klasik. Kemudian pasanglah lukisan kesukaan Anda pada dinding yang lain. Jangan ragu untuk menambahkan aksen-aksen lain sesuai selera Anda, sebab ini adalah dapur milik Anda.

6. Dapur rustic

Dalam dunia desain interior, rustic adalah konsep desain dengan tekstur kasar atau unfinished. Biasanya menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu, batu, logam, dll. Dapur dengan nuansa rustic dapat menjadi pilihan Anda yang memiliki selera tradisional. Walaupun terkesan tua, namun sentuhan rustic justru banyak digunakan dalam desain masa kini.

7. Dapur biru

 Dapur by Cristiane Locatelli Arquitetos & Associados
Cristiane Locatelli Arquitetos & Associados

Apartamento do Homem Moderno – Morar Mais por Menos Vitoria 2015

Cristiane Locatelli Arquitetos & Associados

Siapa bilang warna dapur selalu monoton? Pada umumnya dapur memang tidak jauh dari warna hitam, putih, atau warna cokelat kayu. Namun karena ini adalah dapur pribadi di rumah Anda, maksimalkanlah dengan memberikan warna dapur yang antimainstream seperti warna biru pada dapur ini. Lebih berani lagi, bahkan dapur dengan nuansa biru nan modern ini dipadukan dengan dinding motif batu bata. Artinya, tidak ada batas dalam mengkreasikan gaya dapur, semua ide dekorasi dapur dapat Anda wujudkan, tentunya bersama para Profesional dari Homify!

Tengok juga beberapa ide dapur berikut ini:

12 Desain Dapur Berdasarkan Zodiak Terkini

10 Ide Ubin Spektakuler untuk Dinding Dapur Anda

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!