NIght View Tampak Depan Ahouse:  Rumah by studiopapa

10 Inspirasi Fasad Rumah Mewah Minimalis

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify
Loading admin actions …

Saat ini tren minimalis telah menjamur ke mana-mana. Mulai dari gaya berpakaian, hingga desain rumah. Tak terkecuali desain eksterior atau fasad rumah. Konsep minimalis memiliki prinsip less is more, semakin sederhana maka semakin baik. Tidak heran desain minimalis sangat minim dengan ornamen atau dekorasi.

Desain minimalis memang terlihat sederhana, namun bukan berarti murahan. Dengan pemilihan bahan dan desain yang tepat oleh para arsitek handal dari homify, maka desain minimalis pun tetap dapat terlihat mewah.

Berikut ini beberapa inspirasi fasad rumah mewah minimalis yang dapat Anda terapkan untuk rumah Anda.

1. Fasad minimalis kotak-kotak

Desain fasad rumah yang satu ini hanya mengeksplorasi satu bentuk kotak ke dalam berbagai varian yang berbeda-beda. Bentuk kotak merepresentasikan sifat yang sederhana namun tegas. Tampak dari fasad ini, bentuk kotak yang satu di sandingkan dengan kotak yang lain, di bagian dalamnya disematkan kaca jendela dengan bentuk kotak juga. Permainan warna juga minimalis. Hanya ada warna putih dan dan abu-abu semen, serta warna bata pada dinding luar ruang tamu.

2. Fasad minimalis 2 warna

Hanya bermain dengan warna abu-abu dan hijau muda, fasad yang satu ini nampak sederhana. Penambahan satu ornamen bermotif polkadot pada bagian tengah, justru membuat fasad rumah ini terlihat manis. Selebihnya hanya ada dinding abu-abu polos dengan satu jendela bulat kecil di bagian atas. Sederhana dan cantik!

3. Fasad mInimalis 1 warna

NIght View Tampak Depan Ahouse:  Rumah by studiopapa
studiopapa

NIght View Tampak Depan Ahouse

studiopapa

Lebih minimalis lagi, fasad rumah yang satu ini hanya bermain dengan satu warna yaitu putih. Aplikasi bentuk kotak dalam berbagai varian tidak membuat rumah ini terlihat kaku, malah memberikan kesan mewah dan elegan. Pemilik rumah juga tidak menambahkan banyak tanaman pada bagian depannya. Hanya satu jenis pohon dan beberapa tanaman pendek. Semua ini justru membuatnya menonjol dibanding rumah-rumah lain di sekitarnya.

4. Fasad minimalis abu-abu

Tampak depan AS-house (terbuka):   by studio moyn
studio moyn

Tampak depan AS-house (terbuka)

studio moyn

Fasad rumah yang satu ini juga bisa menjadi inspirasi Anda. Hanya menggunakan warna abu-abu dan putih dengan desain kotak-kotak, serta area jendela kaca yang luas. Selain baik untuk pencahayaan di dalam rumah, jendela kaca yang besar seperti ini juga nampak elok dilihat dari luar.

5. Fasad minimalis natural

Desain minimalis sangat cocok dipadukan dengan nuansa natural, seperti yang terwujud pada fasad yang satu ini. Perpaduan warna cokelat dengan desain kotak-kotak sederhana, ditambah dengan tanaman dan rumput di beberapa titik, membuat fasad rumah ini terlihat adem dan sejuk. Jendela besar di lantai dua juga menambah kesan natural dengan membiarkan cahaya matahari masuk ke ruangan. Cocok bagi Anda yang naturalis.

6. Fasad minimalis ala resort atau villa

Tampak Depan - Sisi Selatan:  Rumah tinggal  by graha reka arsidea
graha reka arsidea

Tampak Depan – Sisi Selatan

graha reka arsidea

Apabila Anda sedang berlibur di resort atau villa, tentu Anda merasakan atmosfer yang berbeda dibanding saat Anda berada di rumah. Nah, untuk dapat merasakan atmosfer liburan seperti saat di resort atau villa, Anda dapat mendesain fasad rumah Anda menyerupai resort atau villa favorit Anda. Tidak harus mencontoh desain fasad yang terlalu rumit, cukup dengan model minimalis, nuansa villa tetap terasa, seperti pada gambar yang satu ini. Tetap mewah namun minimalis.

7. Fasad minimalis dengan jendela bulat besar

Desain fasad yang minimalis seperti gambar berikut ini tidak memerlukan banyak warna cat serta banyak bentuk. Jendela dengan bentuk lingkaran pada bagian depan ini justru mempercantik fasad rumah, serta membuat rumah ini mudah dikenali.

8. Fasad minimalis putih

 Rumah by A1 Lofts and Extensions
A1 Lofts and Extensions

Old post office created into a luxury living space

A1 Lofts and Extensions

Rumah mewah tidak perlu memiliki eksterior yang megah. Biarkan fasad atau eksterior rumah didesain sederhana dan minimalis, walaupun di bagian dalam penuh dengan fasilitas mewah. Contohnya adalah fasad rumah yang satu ini. Nampak sederhana, seperti gambar rumah yang biasa kita buat saat kecil. Diberi tambahan tanaman pada beberapa sudut, membuat rumah ini terlihat sederhana dan sejuk, namun tetap mewah.

9. Fasad minimalis semi-rustic

Nuansa rustic tetap bisa minimalis dengan hanya memanfaatkan dua unsur seperti pada contoh fasad yang satu ini. Perpaduan batu bata ringan dengan batu bata merah menjadikan fasad rumah ini tidak hanya cantik, namun juga unik.

10. Fasad minimalis kotak bertumpuk

Tidak jauh berbeda dengan contoh-contoh sebelumnya, fasad rumah yang satu ini mengandalkan bentuk kotak dengan perpaduan dua warna utama yaitu abu-abu tua dan krem. Namun bedanya, desain kotak-kotak pada fasad rumah ini lebih variatif dan lebih banyak, serta bertumpuk-tumpuk sehingga nampak memiliki dimensi, namun tetap minimalis dan mewah.

Inspirasi lain bisa Anda temukan di sini:

15 Ide Sederhana Agar Bagian Depan Rumah Cantik

15 Ide Sensasional untuk Menerangi Eksterior Rumah Anda

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!