RDT HOUSE Serenia Hills:   by FIANO INTERIOR

Konsep Interior Minimalis Spektakuler Dengan Furniture Fungsional di Serenia Hills

Mamora Basaria Mamora Basaria
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Hunian dengan konsep interior minimalis, tak hanya terlihat simpel dan clean, namun memberikan kenyamanan dengan ruang yang lebih lapang. Nah, profesional kami Fiano Interior, yang merupakan Interior Desainer dan Dekorator, mengkonsepkan interior salah satu klien mereka, dengan gaya minimalis dan pemakaian furniture yang fungsional. Nah, seperti apa hasilnya? Mari kita lihat bersama di bawah ini.

1. Ruang Keluarga

RDT HOUSE Serenia Hills:  Living room by FIANO INTERIOR

Ruang keluarga ini sebenarnya tidak terlalu luas, tapi karena profesional kami mengkonsepkan gaya interior minimalis, dengan pemakaian furniture yang juga minimalis, ruangan pun terasa luas. Kabinet panjang serbaguna, bisa dipakai menjadi meja tv dan juga untuk menyimpan barang di dalam lacinya dan di atas kabinet. Beberapa rak ambalan juga dipasang, yang terlihat kontras dengan lantai, dinding, dan tangga kayu. Serta pencahayaannya dibuat maksimal, sehingga terang dan nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas.

RDT HOUSE Serenia Hills:  Corridor, hallway & stairs by FIANO INTERIOR

Dalam rumah dengan luas bangunan 120 m2 ini, ahli memfokuskan pada penggunaan furniture yang bernuansa cerah dan fungsional. Highlight pada proyek ini ada pada nuansa natural, dimana mayoritas penggunaan warna dekorasi interior dan furniture adalah putih dan coklat.

2. Sudut Untuk Bekerja

RDT HOUSE Serenia Hills:  Study/office by FIANO INTERIOR

Space yang kosong, sayang sekali jika tidak dipergunakan dengan maksimal. Maka dari itu, ahli kami mendandaninya dengan meja dan rak ambalan, dan jadilah sudut untuk bekerja yang menyenangkan dan tak kalah nyaman. Nah, agar gaya interiornya berkesinambungan dengan ruangan lainnya, area bekerja ini juga memakai furniture kayu. Oh ya, jika biasanya rak ambalan pada ruang kerja menjadi tempat untuk menaruh buku atau dokumen, yang ini berbeda, rak justru menjadi tempat memajang berbagai koleksi action figure dari pemilik rumah. Menarik ya?

RDT HOUSE Serenia Hills:  Study/office by FIANO INTERIOR

Pemilihan meja kerja cukup unik dan cocok dengan konsep minimalis, dimana meja tanpa kaki-kaki ini dibuat custom dan menempel pada dinding. Hasilnya, meja ini membuat ruangan menjadi lebih stylish dan tak makan banyak tempat.

3. Lampu Gantung Ala Cafe

RDT HOUSE Serenia Hills:  Dining room by FIANO INTERIOR

Fungsi lampu tentu membuat ruangan menjadi terang. Namun jika Anda memilih lampu yang unik seperti ini, lampu gantung ala cafe ini mampu membuat ruangan menjadi artistik dan juga stylish. Tertarik mencobanya?

4. Meja Makan Minimalis

RDT HOUSE Serenia Hills:  Dining room by FIANO INTERIOR

Nuansa kayu tentu membuat ruangan semakin nyaman dan menghangatkan. Tak terkecuali, pemilihan furniture kayu pun dihadirkan pada ruang makan. Dengan desain meja makan yang minimalis, menjadi cara jitu untuk menampilkan suasana yang bersih, rapi, dan tepat untuk rumah-rumah modern minimalis.

5. Dapur Minimalis Untuk Keluarga Masa Kini

RDT HOUSE Serenia Hills:  Kitchen by FIANO INTERIOR

Jika Anda memiliki area dapur yang tidak terlalu luas, bisa mengaplikasikan desain interior seperti ini pada hunian Anda. Nah, khusus pada dapur, ahli memilihkan warna abu-abu, supaya rumah tidak monoton dan membosankan. Area yang mungil tetap bisa Anda percantik dengan smart furniture seperti ini, dimana dibuatkan kitchen set khusus dan diletakkan pada satu dinding saja. Karena dibuat custom, area dinding pun sudah pasti muat untuk menaruh kulkas atau rak lainnya jika Anda membutuhkannya.

6. Kamar Tidur

RDT HOUSE Serenia Hills:  Bedroom by FIANO INTERIOR

Sering kali kita dihadapkan dengan area kamar yang sempit, namun jangan bingung dulu, Anda bisa mengakali dan mempercantik kamar tidur Anda dengan kasur fungsional seperti ini. Barang-barang agar tidak berantakan dan membuat kamar semakin sempit, simpan saja di dalam laci ini. Nah, Anda pun akan semakin betah di kamar Anda, karena ruangannya menjadi lebih luas, rapi dan nyaman untuk beristirahat.

RDT HOUSE Serenia Hills:  Bedroom by FIANO INTERIOR

Dan seperti di ruang keluarga, kamar tidur yang tak terlalu luas ini juga dibuatkan meja custom. Bentuknya yang minimalis dan menempel di dinding, dapat mengurangi pemakaian area, yang bisa membuat kamar menjadi sempit. Nah, selain multifungsi untuk menaruh berbagai barang dan perlengkapan, meja ini pun dapat menjadi meja rias loh.

Discover home inspiration!