Ruang Makan by Estúdio Pantarolli Miranda - Arquitetura, Design e Arte

7 Tren Dekorasi Interior 2019

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Tren seputar rumah, yaitu desain dan interior berubah setiap tahunnya. Agar hunian Anda selalu terlihat segar, nyaman dan tidak membosankan, ada baiknya setiap beberapa bulan Anda mengubah tampilan dekorasinya, seperti mengubah letak sofa, kasur, meja, agar tampilan ruangan Anda terlihat seperti baru. Namun terkadang memprediksi tren yang akan in di tahun mendatang bukanlah hal yang mudah. 

Nah, untuk referensi Anda kami akan menampilkan dekorasi interior yang diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2019. Psst, sedikit bocoran dekorasi tahun 2019 akan lebih mengutamakan warna-warna teduh yang hangat, kenyamanan dan membawa kita lebih dekat dengan alam. 

Anda tidak perlu lagi repot mencari karena kami telah membuat daftar 7 tren 2019 untuk anda!

1. Warna Untuk Dekorasi di 2019

Tren warna di 2019 akan membawa kita pada warna yang down to earth dan nuansa alam. Beberapa warna yang dapat kita gunakan, mulai dari warna krem yang hangat, nuansa hijau, merah dan oranye.

Untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman dan santai, di 2019 kita pun akan melihat berbagai palet warna yang hangat menghiasi berbagai ruangan.

2. Nuansa Hijau dan Alam

Di tahun 2019 mendatang kehadiran tanaman pada dekorasi interior semakin happening. Kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, balkon akan dihiasi dengan tanaman dan bunga yang membuat suasana teduh dan asri.

Kita pun akan terasa dekat dengan alam dengan suasana yang hijau dan natural. Cat dinding pun akan disesuaikan agar dekorasinya semakin teduh, seperti pemakaian warna cat hijau lembut, diikuti dengan warna pastel biru dan merah muda, yang memberikan kelembutan pada hunian.

3. Hijau dan Kayu

Perpaduan paling harmonis untuk tren dekorasi interior 2019 adalah tanaman dan aksen kayu, yang tidak hanya memberikan tampilan yang indah, namun sirkulasi udara pada rumah pun menjadi baik.

Coba Anda lihat, peletakkan tanaman di dalam atau di luar ruangan berhasil memberikan atmosfer yang asri yang menenangkan, dengan dipadukannya dengan material kayu yang menampilkan kehangatan.

4. Dekorasi Interior Dengan Aksen Warna Merah

Gaya lain yang menonjol pada tahun 2019 adalah nuansa merah dan kuning. Warna cerah ini akan terlihat kontras jika dipadukan dengan warna yang lebih tenang, seperti warna abu-abu dan hitam.

5. Motif Geometris

modern Living room by Sgabello Interiores
Sgabello Interiores

TerraCota bombando!

Sgabello Interiores

Bantal dengan sarung bantal warna cokelat, merah, krem, dan warna temaram lainnya, bersama motif geometris akan tren di tahun 2019 mendatang.

Dekorasi warna merah dan warna yang down to earth tak hanya terlihat pada dinding, namun dapat diaplikasikan pada aksesoris dan pajangan, seperti pada sarung bantal, pot, pajangan, atau lukisan. Ruangan tak hanya terasa homey, namun dengan sentuhan warna tersebut, ruangan terlihat lebih stylish.

7. Kayu Berwarna Gelap dan Kayu Berwarna Terang

 Kantor & toko by Elmor Arquitetura
Elmor Arquitetura

Espaço Cosmopolita – Jorge Elmor

Elmor Arquitetura

Material yang masih menjadi tren dekorasi interior di tahun 2019 adalah kayu alami dengan aksen berwarna gelap dan terang. Seperti yang kita ketahui, kayu dapat memberikan atmosfer hangat dan sentuhan yang lebih alami pada dekorasi.

Selain itu pemakaian kain beludru, dan juga material granit tak kalah diminati di tahun 2019 mendatang, yang dapat diaplikasikan di dapur, pada meja, dan counter tops. Bahan ini memberikan keuntungan besar, diantaranya daya tahannya yang kuat dan awet, tahan air, perawatan yang mudah dan tentu harganya yang terjangkau.

7. Dapur Dengan Nuansa Kayu dan Warna Kuning

Warna kuning dan pemakaian furniture kayu pada dapur juga diprediksi akan booming di tahun mendatang.Dapur dengan aksen kayu dikombinasikan dengan dinding kuning dan kitchen set dan perabotan warna putih, membuat dapur lebih berkarakter.

 Dapur by Ambientta Arquitetura
Ambientta Arquitetura

PROJETO COZINHA APARTAMENTO MB – Tristeza/ Porto Alegre

Ambientta Arquitetura

Tampilan yang segar dan penuh warna seperti ini akan membuat Anda jatuh hati untuk mengaplikasikannya pada dapur Anda. Tak hanya segar, namun warna yang ceria akan membuat rumah Anda penuh semangat. Jadi betah deh untuk berlama-lama di dapur.

6. Aksen Emas

modern Wine cellar by Sgabello Interiores
Sgabello Interiores

Peças de Decoração Douradas

Sgabello Interiores

Aksen emas diperkirakan juga akan menjadi favorit pada tren dekorasi 2019. Ruang tamu, ruang keluarga, kamar dapat dipercantik dengan aksen emas dengan memakai pajangan emas, cermin, meja, kursi dengan sentuhan emas, pastinya akan memberikan kecerahan pada ruang Anda.

 Ruang Keluarga by Clean Design
Clean Design

Living Room

Clean Design

Tidak perlu seluruh ruang Anda dihiasi dengan aksen gold, cukup pilih beberapa barang saja untuk mempercantik tampilan hunian Anda dengan aksen gold.

7. Cermin Oval

Jika sebelumnya Anda ragu untuk menaruh cermin berbentuk oval pada hunian Anda, ternyata cermin oval akan nge-tren loh di tahun 2019. Selain fungsional, kehadiran cermin ini dapat memberikan efek ruangan lebih luas, dan akan cantik sekali jika dipadukan dengan beberapa perabotan, seperti sofa dan meja kopi.

 Ruang Komersial by sorama me Inc.
sorama me Inc.

Upside down shop

sorama me Inc.

Namun cermin oval tentunya juga bisa diletakkan di kamar atau ruang wardrobe/ruang ganti, sehingga menciptakan gaya ruang yang stylish seperti ini. Jadi, sudah siap untuk mengupdate ruangan Anda dengan tampilan yang lebih segar? :)

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!