INTERIOR INDUSTRIAL HUNIAN MUNGIL:   by CASA.ID ARCHITECTS

Rumah Minimalis Mungil Dengan Interior Bergaya Industrial di Pekanbaru

Henti Kresdiana Henti Kresdiana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Hunian mungil, terutama yang bergaya minimalis menjadi dambaan hampir sebagian besar masyarakat yang tinggal di kota besar. Mengapa? Disamping karena terbatasnya ruang dan dana untuk membelinya, hunian minimalis ternyata memiliki keunikan tersendiri bila ditata dengan apik dan kreatif, seperti halnya yang nampak pada beberapa desain interior hunian berkonsep minimalis sederhana berikut. Bersiaplah untuk mengagumi tiap sudut rumah ini, yang dirancang dengan konsep industrial.

Desain ruang open plan tanpa sekat

INTERIOR INDUSTRIAL HUNIAN MUNGIL:   by CASA.ID ARCHITECTS

Ini adalah sudut ruang santai keluarga yang jadi satu dengan dapur. Mengusung konsep utama minimalis modern dengan pemilihan warna-warna dasar soft dan netral seperti yang nampak pada cat dinding berwarna putih dan wallpaper berwarna abu-abu di bagian dalam. Meski 2 ruangan dijadikan satu/tanpa sekat. Namun kesan padat hampir sama sekali tak ada. Sentuhan manis di beberapa sudut menjadikannya berubah total. Lihatlah lantai parket dengan corak natural dan dinding bata ekspos. Seketika desain interior modern mewah minimalis berubah menjadi modern klasik. Belum lagi desain lampu yang dibuat menggantung, lukisan dinding bergaya retro dan bantal kursi berikut pajangan di sekat kaca berjaring, what a combination!

Ruang keluarga

INTERIOR INDUSTRIAL HUNIAN MUNGIL:   by CASA.ID ARCHITECTS

Melihat ruang keluarga dengan lebih detail, Anda akan kehabisan kata menggambarkannya. Konsep interior dibuat dengan gaya industrial, nampak sedikit rustic, yang nampak pada tata ruang dengan bata ekspos dan lantai kayu. Di bagian tengah ruangan tempat diletakkannya televisi beserta peralatan pendukung lainnya. Yah, bata disusun menjadi nampak tidak teratur dan belum selesai.

Sedangkan klasik pop art nampak pada bantalan kursi dengan corak union jack diatas sofa abu-abu, dan rak besi tinggi berbentuk jaring-jaring yang memuat pajangan-pajangan kayu dan beberapa barang umum lainnya di sebelah kiri dan kanan dinding bata. Jangan abaikan juga tanaman mungil yang ditaruh dalam rak-rak besi jaring yang ikut mempermanis ruangan. Inilah konsep artistik yang sesungguhnya dari sebuah hunian mewah minimalis sederhana.

Tampak atas

INTERIOR INDUSTRIAL HUNIAN MUNGIL:   by CASA.ID ARCHITECTS

Mengamati detail ruangan dari atas, makin terlihat konsep minimalis mewah sederhana tidak hanya nampak di satu sudut ruangan namun juga ruangan lainnya. Interior keseluruhan didominani warna kalem yang menggabungkan putih sebagai unsur dominan pada dinding, dan abu-abu di beberapa ruang dinding utama. Corak sekaligus ciri khas ruangan nampak dari pemilihan lantai parket/kayu berwana coklat dan batu-bata yang dibiarkan begitu saja membentuk konsep rustik di bagian tengah ruangan. Furnitur berwarna hitam ikut melengkapi kesempurnaan tema interior. Terakhir adalah karpet manis di depan sofa yang memiliki andil besar mempermanis ruangan.

Dapur di sudut

INTERIOR INDUSTRIAL HUNIAN MUNGIL:   by CASA.ID ARCHITECTS

Menengok sudut pantry, Anda akan menemukan tema senada dari warna-warna netral yakni putih pada cat dinding, hitam pada meja makan, abu-abu pada kulkas dan coklat pada kitchen set dan pintu masuk. Terbukti pengaplikasian warna netral membuat ruangan yang meskipun padat dengan furnitur tak lagi nampak sesak. Salah satu pendukung hal tersebut adalah sirkulasi yang baik dari jendela dan lemari penyimpan diatas kitchen set. Cerdas bukan?

INTERIOR INDUSTRIAL HUNIAN MUNGIL:   by CASA.ID ARCHITECTS

Kembali ke sudut ruang utama yakni ruang santai keluarga, Anda akan menemukan sisi artistik lain dari yang sebelumnya. Sisi tersebut adalah lampu-lampu bergaya modern yang sebagian dipasang menggantung di atas kitchen set yang juga berfungsi sebagai pembatas halus antara dapur dan ruang keluarga. Tidak sampai disitu keunikan lampu-lampu gantung bergaya retro modern semakin menonjol kala dipasang di salah satu sudut ruang lainnya yakni taman. Taman diluar ruang keluarga yang dibatasi pintu kaca menjadi oase cahaya pada ruang keluarga.

Penataan lampu yang unik

INTERIOR INDUSTRIAL HUNIAN MUNGIL:   by CASA.ID ARCHITECTS

Masih tentang lampu-lampu bergaya retro yang dipasang secara menggantung pada satu tiang. Kali ini bentuknya berbeda dari ruang sebelumnya di taman dan ruang keluarga. Bentuknya lonjong, mengisi ruangan dimana ia ditempatkan sebagai faktor penunjang estetika.

Minimalis mewah

INTERIOR INDUSTRIAL HUNIAN MUNGIL:   by CASA.ID ARCHITECTS

Beranjak pada ruang keluarga berikutnya, ada yang berbeda. Sebelumnya abu-abu begitu dominan pada sofa di tengah ruangan, kini berganti menjadi sofa berwarna klasik coklat tua. Tidak menyimpang, bahkan sebaliknya begitu senada dengan konsep ruangan yang juga bergaya modern klasik. Tengoklah susunan batu bata di tengah ruangan yang menjadi latar televisi dan rak penopangnya. Ditambah lagi rak-rak yang terbuat dari kayu di sisi kiri dan kanan televisi. Perpaduan yang sempurna pada sebuah hunian minimalis mewah.

Detail furnitur

INTERIOR INDUSTRIAL HUNIAN MUNGIL:   by CASA.ID ARCHITECTS

Lebih detail melihat furnitur yang mengisi ruangan. Anda akan mendapati sofa klasik berbahan kulit di tengah ruangan. Tidak terlalu besar namun sangat cukup memberi kenyamanan manakala Anda bersantai. Elemen lain yang menonjol adalah pola segi empat/bujur sangkar yang nampak di sejumlah furnitur seperti pintu, rak besi tinggi tempat menyimpan pajangan-pajangan mini, dan juga rak dua tingkat sebelah televisi yang terbuat dari kayu. Begitu juga dengan beberapa pigura yang menggantung diatas dinding bata berbentuk bujur sangkar.

Bagaimana, mempesona bukan?

Discover home inspiration!