KAMAR IBU 01-:   by Arsitekpedia

5 Inspirasi Kamar Tidur Super Nyaman Karya Desainer Interior dari Semarang!

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan terpenting dalam sebuah rumah. Sebab, di ruangan ini lah Anda akan mengistirahatkan tubuh, dan bersiap untuk kembali beraktifitas. Karena itu, wajib untuk mendesain kamar tidur Anda senyaman mungkin.

Anda ingin memiliki kamar tidur impian Anda, Arsitekpedia solusinya! Arsitekpedia adalah desainer interior terkemuka di Semarang yang dapat mewujudkan desain interior sesuai harapan Anda, termasuk bedroom. Mari kita tengok beberapa desain kamar tidur mewah yang pernah dirancang oleh Arsitekpedia.

1. Kamar tidur mewah dan modern

BEDROOM 01:   by Arsitekpedia
Arsitekpedia

BEDROOM 01

Arsitekpedia

Apabila Anda memiliki area kamar tidur yang luas, manfaatkanlah semaksimal mungkin dengan meletakkan kasur besar yang super nyaman, televisi super besar, serta lemari-lemari manis di setiap sudut untuk menyimpan barang-barang kesayangan Anda.

Lebih indah lagi kalau Anda memiliki jendela besar. Biarkan jendela tersebut membawa masuk sinar matahari serta pemandangan indah dari luar kamar Anda. Sebisa mungkin hindari meletakkan perabot yang dapat menutup jendela. Pada sudut ruangan, letakan meja dan kursi untuk tempat Anda bekerja.

Pemilihan material kayu di sekitar tempat tidur dan lemari-lemari merupakan pilihan yang tepat, sebab selain kuat, material kayu juga memberikan kesan mewah. Warna coklat tua yang dipilih juga menyatu dengan keseluruhan warna kamar yang didominasi warna putih dan krem.

Sentuhan terakhir adalah penambahan ornamen pemanis ruangan. Anda boleh mengaplikasikan ornamen favorit Anda sesuka hati, seperti motif dedaunan pada cermin di samping tempat tidur, serta karpet berbulu di bawah tempat tidur.

2. Kamar utama dengan sentuhan ala Jepang

Bedroom View 01:  Kamar Tidur by Arsitekpedia
Arsitekpedia

Bedroom View 01

Arsitekpedia

Sebagai tempat untuk beristirahat, memang tepat dipilih warna yang sejuk dipandang mata, seperti kamar yang satu ini. Beberapa jenis warna coklat mendominasi keseluruhan ruangan mulai dari lantai bergaya kayu panel, area sekitar kasur, hingga sebagian dinding. Warna coklat tersebut kemudian disandingkan dengan abu-abu dan broken white.

Pemasangan cermin di bagian atas tempat tidur juga dapat Anda terapkan di kamar tidur Anda kelak. Sebab selain dapat menambah kesan luas, cermin juga membuat kamar lebih terang, selain itu juga dapat memudahkan Anda untuk bercermin saat hendak bergegas ke luar rumah.

Yang istimewa adalah tempat tidurnya! Kamar ini menerapkan tempat tidur ala Jepang yang tidak menggunakan dipan. Kasur utama langsung menempel ke panel kayu mirip dek kecil, dilengkapi dengan meja sudut kecil di kiri kanan kasur, serta meja pendek memanjang di depan kasur.

3. Kamar tidur simpel, modern dan menyejukkan

Bedroom Nanyon alt 2 a:   by Arsitekpedia
Arsitekpedia

Bedroom Nanyon alt 2 a

Arsitekpedia

Kamar yang satu ini dilengkapi dengan ranjang terpisah, cocok untuk ditempati oleh dua bersaudara, atau dapat juga sebagai kamar tamu. Walau bukan tempat tidur utama, namun bukan berarti desain interiornya tidak premium.

Tidak terlalu banyak perabot yang terpasang, menjadikan kamar ini terlihat luas, padahal kamar ini lebih kecil dibandingkan kamar utama pada gambar sebelumnya. Kamar ini hanya memiliki tempat tidur, 2 lemari sederhana, kursi, meja kecil, serta beberapa rak sudut yang menempel di dinding. Ditambah lagi dengan adanya jendela besar di samping tempat tidur dan cermin di atas tempat tidur, membuat ruang tidur ini jadi semakin terasa luas dan nyaman.

Warna yang dipilih sangat sederhana namun justru memberikan kesan mewah, yaitu campuran antara broken white, krem, serta coklat kayu natural. Tidak dapat disangkal lagi, kamar ini menyejukkan mata dan dapat membuat Anda betah seharian.

4. Kamar tidur sempit namun tetap mewah

KAMAR EKSTRA 02:   by Arsitekpedia
Arsitekpedia

KAMAR EKSTRA 02

Arsitekpedia

Kamar tidur di bawah ini memiliki luas area yang tidak terlalu luas, namun jangan takut untuk tetap meletakkan kasur besar di dalamnya, sebab kasur itulah jantung dari kamar tidur yang dapat membuat penghuninya merasa nyaman.

Kemudian, apa yang dapat dilakukan dengan ruang yang sempit? Kamar ini menerapkan 2 jurus rahasia yaitu membiarkan akses jendela terbuka lebar, serta menambahkan cermin pada salah satu sudut cermin. Hasilnya mengagumkan, kamar sempit tidak lagi menjadi masalah.

5. Kamar tidur minimalis yang manis

KAMAR IBU 01-:   by Arsitekpedia
Arsitekpedia

KAMAR IBU 01-

Arsitekpedia

Satu lagi contoh kamar tidur yang sempit namun cantik. Biarkan tempat tidur mendominasi ruangan, sebab memang di situlah Anda dapat leluasa beristirahat. Lebih istimewa lagi apabila Anda dapat langsung melihat ke arah jendela seperti kamar yang satu ini. Dijamin saat matahari terbit, Anda menjadi orang pertama yang bangun karena sinarnya menembus jendela kamar.

Salah satu tips menyiasati kamar tidur yang tidak terlalu luas adalah dengan meminimalkan perabot. Tidak perlu terlalu banyak lemari, cukup simpan barang-barang yang dianggap penting. Lalu manfaatkan dinding untuk memasang televisi, sehingga tidak perlu ada meja khusus untuk televisi.

Terakhir, aplikasikan warna dan motif favorit Anda pada salah satu dinding, untuk dapat membuat Anda semangat setiap harinya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!