Architecture and Interior:  Teras by RHBW

Desain Rumah Minimalis di Bandung ini Unik dengan Berbagai Paduan Gaya!

Yasmin Shafiyyah – Homify Yasmin Shafiyyah – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Ingin berkreasi memadukan beragam style dalam satu rumah? Kenapa tidak? Profesional kami, RHBW.space, telah membuktikan dengan karyanya. Tidak selalu menyeragamkan interior rumah dengan satu jenis style, profesional kami mengusung perpaduan berbagai gaya di dalam satu rumah. 

Hasilnya? Rumah memiliki tampilan menarik, berbeda, dan tentunya tidak membosankan. Penasaran dan ingin mencoba? Yuk, kita lihat rumahnya berikut ini.

Tampilan Fasad Bangunan yang Tegas

Architecture and Interior:  Rumah by RHBW

Pertama, Anda akan disambut dengan tampilan fasad bangunan yang memiliki perpaduan warna netral, putih dan abu-abu. Untuk desain eksterior, rumah ini memiliki struktur yang tegas dengan garis-garis vertikal yang akan membuat bangunan tampak lebih besar dan lebar. Sebagai pencahayaan, dipasang beberapa kaca ukuran memanjang secara horizontal di beberapa titik fasad bangunan dan satu kaca utama yang lebih besar. Terlihat kokoh, bukan?

Desain Carport yang Simple dan Kokoh

Architecture and Interior:  Rumah by RHBW

Selanjutnya, carport bernuansa putih dengan desain sederhana melengkapi bagian fasad bangunan. Carport bermaterial baja ringan ini turut menambah kesan tegas pada struktur bangunan. Ditambah lagi dengan nuansa putih pada bagian lantai satu rumah hingga tampak serasi dan senada dengan carport dan keseluruhan eksterior bangunan.

Sentuhan Kayu Pada Teras Rumah

Architecture and Interior:  Teras by RHBW

Bagian eksterior rumah memang memiliki struktur dan konsep yang sederhana, dengan dek kayu gelap yang dilengkapi furnitur bermaterial kayu dengan sentuhan anyaman rotan. Tampilan ini tentu akan membuat penghuni rumah merasa nyaman dan tenang untuk bersantai.

Anda dan keluarga dapat menikmati secangkir kopi atau teh dengan camilan saat akhir pekan. Anak-anak pun dapat bermain dan berlarian di taman.

Sentuhan Kayu Pada Sisi – Sisi Pintu Utama

Architecture and Interior:  Rumah by RHBW

Sentuhan kayu tidak hanya diberikan pada dek dan satu set kursi, melainkan juga pada pintu utama. Meskipun pintu didominasi oleh kaca, tapi sentuhan kayu pada sisi-sisinya turut menambah kesan natural pada tampilan teras. Tidak hanya mengusung konsep natural dengan kayu, profesional kami juga menambahkan satu set kursi tambahan bermaterial non kayu sebagai pemanis dan tentunya fungsional.

Perpaduan Dua Warna Kontras Pada Sofa

Architecture and Interior:  Ruang Keluarga by RHBW

Tidak hanya diberikan pada bagian teras, sentuhan kayu juga merata di dalam rumah, yakni dengan memilih sofa berkaki kayu sebagai furnitur di ruang tengah. Perpaduan warna sofa yang dipilih pun cukup berani yakni dua warna terang, merah dan ungu muda. Sofa berwarna merah dilengkapi aksesoris bantal berwarna ungu muda. Begitupun sebaliknya, sofa berwarna ungu muda dilengkapi aksesoris bantal berwarna merah. Terlihat sangat cantik dan selaras, bukan?

Untuk melengkapi sofa yang cantik, profesional kami menambahkan karpet motif berwarna terang. Anda dan keluarga dapat menonton televisi di atas sofa ataupun berbaring di atas karpet. Terlihat nyaman ya?

Memaksimalkan Fungsi Ruang

Architecture and Interior:  Ruang Keluarga by RHBW

Dengan beberapa perabotan bermaterial kayu, seperti sofa, meja, dan alat musik piano, desain interior tetap perlu memaksimalkan fungsi ruang. Yakni dengan memanfaatkan space di bawah tangga untuk membuat rak sebagai tempat pajangan atau penyimpanan. Memaksimalkan fungsi ruang bukan berarti menempatkan berbagai macam barang dalam ruangan, melainkan perlu menata barang-barang sesuai dengan porsinya.

Pemilihan Tirai Jendela yang Besar

Architecture and Interior:  Ruang Keluarga by RHBW

Untuk menciptakan kesan luas dan tinggi pada ruangan, profesional kami memilih tirai jendela yang besar dan dipasang tinggi hingga ke langit-langit. Adapun warna tirai yang dipilih adalah cokelat soft agar senada dengan warna sisi jendela dan sofa. Dan tidak lupa untuk tetap memaksimalkan fungsi ruang, yakni dengan membuat rak penyimpanan di dinding atau menjadikan kolong sofa sebagai tempat penyimpanan.

Memilih Lukisan Sebagai Hiasan Dinding

Architecture and Interior:  Ruang Keluarga by RHBW

Aksesoris penting yang tidak boleh dilupakan adalah hiasan dinding. Contohnya adalah lukisan yang menjadi salah satu aksesoris favorit penghias dinding. Anda bisa memilih lukisan yang sesuai dengan konsep ruangan. Seperti lukisan yang dipilih untuk rumah ini, yakni berupa lukisan artistik bergambar jembatan panjang dengan warna dominan merah. Lukisan ini senada dengan warna bantal sofa. Catchy, ya?

Nuansa Kayu Pada Tangga dan pintu

Architecture and Interior:  Tangga by RHBW

Nuansa natural juga merambah pada tangga di dalam rumah. Tangga bermaterial kayu turut menambah kesan natural dan nyaman. 

Architecture and Interior:  Ruang Keluarga by RHBW

Sentuhan kayu pada pintu dan tangga turut menambah kesan natural. Serasi dengan nuansa putih pada seluruh dinding yang membuat rumah tampak lebih luas dan bersih.

Keseluruhan konsep rumah ini pun lebih menyatu dengan variasi elemen kayu pada tiap sudutnya, bukan? Bagaimana menurut anda?

Discover home inspiration!