IZ HOUSE:  Rumah tinggal  by Atelier BAOU+

Desain Fasad Rumah ini Unik dengan Jendela dari Kayu Buatan!

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Anda ingin memiliki fasad rumah atau eksterior yang lain daripada yang lain? Sebagian besar pemilik rumah biasanya akan mempermanis tampilan fasad rumahnya dengan mengkreasikan desain tembok atau bentuk bangunan rumahnya. Padahal sesungguhnya, jendela juga dapat dimaksimalkan untuk mempercantik tampilan depan rumah Anda.

Jendela pada rumah bukan sekedar pemanis semata. Selain berperan penting untuk masuknya cahaya matahari ke dalam rumah, jendela juga dapat tampil menawan dan memikat, seperti pada desain jendela unik karya ATELIER BAOU+, salah satu Arsitek ternama dari Tangerang.

Pada beberapa proyek yang ditanganinya, ATELIER BAOU+ mengaplikasikan kayu buatan pada jendela rumah. Kemudian tidak tanggung-tanggung, jendela rumah sengaja dibuat besar hingga mendominasi keseluruhan tampilan luar rumah. Hal ini merupakan langkah yang tepat karena jendela besar memiliki banyak keuntungan bagi pemilik rumah. Selain itu, dengan mengandalkan material kayu buatan pada jendela rumah, maka fasad rumah jadi terlihat cantik dan elegan.

Jendela dengan Bentuk Jeruji dari Kayu Buatan

SG House:  Rumah tinggal  by Atelier BAOU+

Bentuk jeruji biasanya digunakan pada pagar dengan material besi. Namun berbeda dengan rumah yang satu ini. Jeruji yang terbuat dari kayu buatan dengan kualitas tinggi digunakan sebagai pelindung jendela yang terbentang luas di bagian depan rumah. Desain jendela yang satu ini membuat siapa saja yang lewat akan langsung terpana pada jendelanya, bukan dinding atau pagar rumahnya.

Warna alami dari material kayu buatan pun dibiarkan apa adanya, tanpa dicat ulang. Sangat cocok disandingkan dengan warna utama dari rumah ini yaitu hitam, abu-abu dan broken white. Desain jendela seperti ini membuat cahaya matahari tetap dapat leluasa masuk ke dalam rumah, namun sinarnya tidak akan terlalu terik dan menyengat mata, karena sebagian cahaya telah terhalangi dengan adanya jeruji dari kayu buatan.

Jendela Miring nan Elegan

MR House:  Rumah tinggal  by Atelier BAOU+

Dengan ditopang bentuk bangunan yang sudah nampak cantik, sang arsitek ATELIER BAOU+ mengambil langkah berani dengan memaksimalkan sebagian besar area di lantai atas untuk dipasang jendela. Tidak hanya itu, jendela besar tersebut diberi ornamen berupa beberapa helai kayu buatan yang dipasang melintang. Hasilnya, jendela unik ini sanggup mempercantik tampilan fasad rumah. Bahan material kayu buatan menjadi andalan sebab selain kuat, warnanya pun sudah elegan tanpa perlu diberi tambahan apa-apa.

Selain dipasang jendela unik di bagian atas rumah, pada bagian bawah rumah juga dipasang jendela besar dengan ukuran mencapai sepertiga area bawah rumah. Berbeda dengan jendela di atas, jendela pada bagian bawah ini dibiarkan polos dengan hanya memberikan frame hitam pada kaca jendela. Membiarkan jendela di bawah ini tanpa pelindung merupakan langkah yang tepat. Sebab bagian bawah rumah ini menjorok ke dalam, sehingga tanpa adanya pelindung jendela apa pun, sinar matahari tidak akan terlalu menyilaukan. Dengan demikian fasad rumah ini menampilkan dua varian jendela yang unik dan enak dilihat.

Jendela Tiga Dimensi (Tampak Depan)

IZ HOUSE:  Rumah tinggal  by Atelier BAOU+

Desain jendela unik kembali tersaji pada fasad IZ House yang satu ini. Bagian atas IZ House merupakan rumah tinggal, sementara lantai dasar dimanfaatkan untuk tempat usaha. Desain jendela yang dibuat oleh ATELIER BAOU+ pada rumah ini sangatlah unik, sehingga siapa saja yang melewati depan rumah ini, pandangan mata akan langsung tertuju pada jendela di bagian atasnya.

Area jendela mendominasi bangunan setinggi 3 lantai ini. Dinding pada 2 lantai atas digantikan sepenuhnya dengan jendela kaca. Bukan sembarang jendela, ornamen kayu buatan disematkan pada jendela tersebut. Empat pasang kayu buatan disusun saling bertemu sehingga membentuk jendela tiga dimensi dengan bentuk unik yang belum pernah ada sebelumnya.

Jendela Tiga Dimensi (Tampak Samping)

IZ HOUSE:  Rumah tinggal  by Atelier BAOU+

Dilihat dari sudut miring, jendela IZ House ini malah nampak lebih menawan! Jendela menjadi daya tarik utama pada rumah ini yang membuat rumah lain nampak biasa saja. Dengan demikian, jendela pada rumah ini memiliki peran lebih dari sekedar memenuhi fungsi utama jendela yaitu sebagai sumber cahaya. Jendela di IZ House ini menjadi dekorasi utama yang dapat memukau siapa saja pejalan yang lewat.

Discover home inspiration!