PLN Maumere:   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA

3 Konsep Eksterior Gedung yang Visioner

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Merancang desain eksterior untuk sebuah gedung milik institusi bukanlah pekerjaan mudah. Berbeda dengan mendesain eksterior rumah yang hanya melibatkan ide dari pemilik rumah, maka merancang eksterior gedung perlu mempertimbangkan nilai-nilai filosofis dari institusi tersebut. Baik buruknya citra institusi pun dapat dipengaruhi oleh desain eksterior gedung miliknya.

Namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi PT DAA INTERPLAN INDONESIA, salah satu arsitek ternama dari Bandung yang telah berpengalaman dalam mendesain eksterior berbagai gedung milik pribadi maupun institusi. Mulai dari hotel, gedung pemerintahan, hingga rumah sakit, semua pernah dikerjakan oleh mereka dengan hasil yang memuaskan.

Berikut ini beberapa desain eksterior masterpiece dari PT DAA INTERPLAN INDONESIA.

Eksterior Hotel Amarosso dari Sudut Jalan

Eksterior :   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA

Eksterior Hotel Amarosso nampak gagah berkat sentuhan PT DAA INTERPLAN INDONESIA. Tidak hanya itu, setiap sudut juga memiliki nilai fungsionalnya masing-masing. Mulai dari pintu keluar masuk mobil yang dibuat lebar, hal ini tentu memudahkan arus kendaraan, sehingga mobil dapat leluasa masuk dan keluar hotel, serta tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas di depannya. Tidak lupa disertakan pohon pada beberapa sudut untuk mempermanis pandangan.

Jendela-jendela kamar dibiarkan menonjol pada salah satu sudut eksterior. Bukan tanpa sengaja, ide desain seperti ini memiliki beragam fungsi yang menguntungkan berbagai pihak. Bagi pelanggan yang menginap di Hotel Amarosso, jendela kamar yang terbuka seperti ini sangat diidamkan. Sebab melalui jendela tersebutlah, pelanggan dapat menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Semakin tinggi kamar, maka pemandangan semakin indah, harga per kamar pun dapat disesuaikan dengan pemandangan yang tersaji pada setiap kamar.

Sementara itu bagi pemilik hotel, tampilan eksterior penuh jendela kamar ini memudahkan orang lain untuk mengidentifikasi bahwa gedung tersebut merupakan sebuah hotel. Tampilan eksterior yang menawan ini juga membuat siapa saja yang lewat merasa kagum dan timbul keiginan untuk bermalam di sana sambil menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

Eksterior Taman di Hotel Amarosso

Kolam Renang:   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA

Setelah memasuki area hotel dan melangkah ke bagian belakang, maka pelanggan akan mendapatkan pemandangan yang menyejukkan mata. Sebab desain eksterior pada taman di hotel ini dibuat hijau serta sejuk, dengan tambahan kolam renang besar yang dapat membuat siapa saja nyaman menghabiskan waktu di sini.

Beberapa pepohonan dan rumput disusun secara artistik sehingga nyaman dipandang, desain kolam renang pun dibuat sederhana, namun dapat memenuhi keinginan para pelanggan untuk sekedar bermain air di dalamnya. Dengan demikian, panas matahari seterik apapun akan terlupakan dengan sejuknya taman di Hotel Amarosso ini.

Eksterior Gedung Bumi Putera

Eksterior :   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA

Sekilas memandang, desain eksterior gedung Bumi Putera memiliki kesan adem dan lega. Adem karena terdapat banyak tanaman di dalamnya, serta lega karena area outdoor-nya yang luas. Kendaraan dapat leluasa lalu lalang di depannya tanpa khawatir kehabisan tempat parkir. Gedungnya itu sendiri hanya memiliki 3 tingkat, tidak terlalu tinggi, sehingga tidak membuat pengunjung merasa segan untuk masuk ke dalamnya.

Pemilihan warna biru kehijauan pada bagian jendela kaca juga membantu membuat gedung ini terasa sejuk dan nyaman dilihat. Selain jendela besar yang mendominasi fasad depan gedung Bumi Putera, pada sisi gedung juga terdapat banyak jendela. Hal ini menunjukkan sifat keterbukaan yang dimiliki institusi.

Eksterior Gedung PLN Maumere

PLN Maumere:   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA

Satu lagi hasil karya istimewa dari PT DAA INTERPLAN INDONESIA, yaitu desain eksterior gedung PLN di Maumere, Flores, NTT. Sekilas memandang, setiap mata akan sulit melewatkan gedung ini begitu saja, sebab bentuk bangunannya yang unik dan memikat mata.

Seperti kita ketahui, logo PLN memiliki unsur garis-garis miring yang membentuk ikon petir, sebagai lambang dari listrik yang menjadi komoditi utama institusi ini. Konsep garis miring tersebut diaplikasikan pada eksterior gedung PLN Maumere ini. Setiap sudut gedung ini memiliki bentuk miring, sesuai dengan logo perusahaannya. Kemudian pada bagian dinding diberi aksen baja putih, melambangkan PLN sebagai institusi negara yang kuat dan tangguh melayani kebutuhan masyarakat Maumere akan pasokan listrik yang cukup.

Eksterior Istimewa di Sudut Gedung PLN Maumere

PLN Maumere:   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA

Istimewanya, pada bagian sudut yang miring diletakkan kaca bening tembus pandang yang menawan. Kaca bening ini bisa dikatakan merupakan representasi institusi yang selalu transparan kepada masyarakatnya. Gedungnya juga tidak terlalu tinggi, namun tetap nampak gagah dan elegan. Tidak lupa tertanam beberapa pohon dan tanaman pada beberapa sudut, serta area jalanan yang luas, membuat eksterior gedung PLN ini menjadi sempurna dan nyaman untuk dikunjungi.

Sudahkah Anda melihat bangunan aslinya? Bagaimana menurut Anda?

Discover home inspiration!