Meja Belajar:   by Exxo interior

8 Inspirasi Kamar Anak Super Kece Karya Interior Desainer Bogor!

Yasmin Shafiyyah – Homify Yasmin Shafiyyah – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Mendesain interior kamar anak memang susah – susah gampang, terlebih untuk kamar anak dengan usia yang mulai beranjak remaja. Orangtua perlu sedikit berpikir keras agar anak nyaman beraktivitas di dalam kamar. Butuh bantuan? Tidak perlu risau, profesional kami, Exxo Interior, memiliki karya yang akan menginspirasi Anda.

Tidak hanya membuat anak-anak nyaman beraktivitas di dalam kamar, profesional kami, selaku Desainer Interior dan Dekorator, juga mampu membuat tampilan interior kamar anak terlihat ciamik dan apik. Penasaran? Yuk, simak interior kamar anak hasil karya profesional kami berikut ini.

1. Kamar Anak Minimalis Dengan Nuansa Putih

Kamar Tidur Anak :  Kamar tidur anak perempuan by Exxo interior

Kesan pertama yang akan Anda dapatkan dari interior kamar anak karya profesional kami adalah tampilan putih bersih yang mendominasi ruangan. Mulai dari warna dinding, ceiling, tempat tidur, bantal dan guling, lemari, hingga meja belajar anak. Warna cerah seperti putih cocok diterapkan untuk kamar anak dengan usia mulai beranjak remaja.

Untuk lantai kamar anak, profesional kami memilih warna agak gelap, yakni cokelat kayu. Warna ini akan menciptakan kesan nyaman dan menenangkan. Anda juga dapat memberikan sentuhan warna cerah lain pada furnitur agar kamar tetap terlihat cantik. Misalnya, memberikan sentuhan warna pink soft pada tirai jendela dan sofa. Atau menempatkan kursi belajar berwarna kuning soft.

2. Memasang Wallpaper Dinding di Satu Sisi

Wallpaper Dinding:  Kamar tidur anak perempuan by Exxo interior

Agar tampilan kamar anak tidak monoton dan membosankan, profesional kami memasang wallpaper dinding pada satu sisi, yakni pada sisi kepala tempat tidur. Wallpaper dinding yang dipasang pun memiliki corak cantik berwarna senada dengan headboard dan sofa, yakni pink soft dan hijau. Pemasangan wallpaper dinding di tengah-tengah nuansa putih ini dapat dijadikan sebagai focal point ruangan. Cantik, bukan?

3. Penempatan Posisi Tempat Tidur yang Sesuai

Kamar Tidur Anak:  Kamar tidur anak perempuan by Exxo interior

Profesional kami menempatkan tempat tidur dengan posisi yang nyaman dan sesuai, yakni berhadapan dengan area penyimpanan, meja belajar, dan televisi. Setelah belajar, anak Anda dapat menikmati hiburan televisi di atas tempat tidur dengan nyaman. Tidak lupa, jam dinding juga ditempatkan berhadapan dengan tempat tidur untuk memudahkan anak mengecek waktu.

4. Sofa Cantik dan Aksesoris Sebagai Pemanis

Aksesoris & Dekorasi:  Bedroom by Exxo interior

Interior ini sangat cocok diterapkan untuk anak perempuan Anda yang mulai beranjak remaja. Tidak perlu banyak ornamen dan aksesoris perempuan secara berlebihan, Anda bisa menempatkan sofa berwarna pink pastel sebagai pemanis kamar. Anda juga bisa meletakkan beberapa boneka favoritnya di atas sofa dan sisi tempat tidur. Manis sekali, bukan?

5. Memilih Furnitur Multifungsi

Meja Belajar:  Study/office by Exxo interior

Agar kamar anak tidak tampak penuh dan sumpek, profesional kami memaksimalkan fungsi ruang dengan memilih furnitur multifungsi. Misalnya, memilih meja belajar dengan laci di bawahnya, membangun lemari built in yang memaksimalkan ruang hingga ke ceiling, memanfaatkan dinding sebagai tempat pajangan dan tempat memasang televisi.


6. Ruang penyimpanan multifungsi

Ruang Penyimpanan:   by Exxo interior

Dengan furnitur multifungsi, barang dan aksesoris anak yang banyak dan beragam dapat tersimpan dan tersusun dengan rapi.

7. Menerapkan Konsep Lemari Terbuka

Ruang Pakaian:   by Exxo interior

Untuk interior penyimpanan pakaian di kamar anak, profesional kami mengusung konsep terbuka. Yakni dengan menempatkan sebagian lemari terbuka tanpa pintu dan membiarkan pakaian tergantung rapi. Hal ini akan memudahkan anak dalam memilih dan mengambil pakaian. Akan tetapi, profesional kami juga melengkapi dengan lemari tertutup dengan pintu cermin yang akan menimbulkan efek luas pada ruangan.


Ruang Pakaian:   by Exxo interior

Tidak hanya itu, ruang penyimpanan pakaian juga dilengkapi dengan meja rias dan cermin yang tentunya mulai dibutuhkan anak remaja. Cocok, ya?

8. Kamar Mandi Minimalis

Kamar Mandi:   by Exxo interior

Tidak lupa, profesional kami juga mendesain interior kamar mandi minimalis dengan nuansa putih bersih. Tetap dilengkapi dengan wastafel, lemari, dan cermin.

Dekorasi kamar anak yang tepat dan sesuai, akan membuat anak betah dan nyaman. Bagaimana dengan konsep Anda?

Discover home inspiration!