Penthouse MOI:  Kamar Tidur by Dekapolis Design

Konsep Desain Penthouse di Jakarta Selatan ini Sederhana tapi Menakjubkan!

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Tinggal di tengah kota rentan dengan stress karena tingginya tingkat kemacetan serta tekanan di tempat usaha. Karena itu, hunian di lokasi strategis dengan desain interior super mewah dapat menjadi penyejuk hati. Bagi kalangan pengusaha besar, memiliki penthouse sudah menjadi sebuah kebutuhan.

Penthouse itu sendiri merupakan hunian spesial di apartemen. Biasanya terletak di lantai paling atas dari bangunan apartemen. Penthouse memiliki luas yang jauh lebih besar ketimbang unit lain yang ada di bawahnya. Biasanya dalam satu lantai hanya ada 2 penthouse.

Dengan area yang luas dan posisi yang tinggi, penthouse memiliki banyak kelebihan. Mulai dari keleluasaan mendekorasi interior, hingga kemewahan akan pemandangan indah dari lantai paling atas apartemen yang hanya dimiliki oleh pemilik penthouse.

Tidak berhenti di situ, pemilik penthouse juga umumnya memiliki akses eksklusif dengan adanya lift khusus. Pelayanan dari pengelola apartemen pun akan ekstra maksimal untuk memastikan kenyamanan pemilik penthouse.

Penthouse memiliki area yang luas namun hanya 1 lantai, untuk itu diperlukan strategi khusus dalam mendesain interiornya. Untungnya ada Dekapolis Design, salah satu profesional homify yang merupakan spesialis arsitek interior. Pengalamannya mendesain interior penthouse dapat kita lihat pada foto-foto penthouse MOI berikut ini.

Ruang tamu sederhana

Penthouse MOI:  Ruang Keluarga by Dekapolis Design

Ruang tamu merupakan tempat silaturahmi pemilik rumah dengan para kerabatnya. Untuk itu tidak perlu banyak perabot, cukup meja dan sofa sederhana. Yang terpenting adalah sofanya super empuk dan nyaman untuk diduduki. Pemilihan warna juga tidak perlu terlalu muluk, cukup menggunakan perpaduan warna krem dengan putih dan cokelat kayu natural. Dengan demikian, siapa pun yang berkunjung akan merasa “adem,” seperti di rumah sendiri.

Ruang keluarga yang nyaman dan mewah

Penthouse MOI:  Ruang Keluarga by Dekapolis Design

Kenyamanan adalah faktor utama dalam membuat konsep desain interior. Rasa nyaman pada ruang keluarga ini bisa dirasakan dari sofa super empuk yang membentang membentuk huruf U. Kemudian tidak perlu banyak perabot lain. Ruang keluarga ini cukup dilengkapi dengan meja sederhana dan televisi yang menempel pada dinding. Lantai kayu juga dipilih untuk memberikan kenyamanan pada kaki.

Selain nyaman di badan, desain interior juga wajib nyaman dipandang, seperti yang terlihat dalam ruang keluarga ini. Warna dengan nuansa putih dan cokelat muda mendominasi ruangan ini, tanpa ada warna yang terlalu mencolok, sehingga membuat penghuninya betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini.

Sudut kerja

Penthouse MOI:  Ruang Kerja by Dekapolis Design

Pemilik penthouse umumnya merupakan pengusaha atau pemilik perusahaan besar yang tidak pernah melupakan bisnis walaupun sudah sampai di rumah. Untuk itulah diperlukan satu sudut kerja yang nyaman. Namun sudut kerja yang satu ini unik karena dibiarkan terbuka, hanya ada 2 sekat yang memisahkannya dengan ruangan lain. Mobilitas pun jadi mudah dilakukan sebab penghuni dapat dengan mudah berpindah ke ruangan lain.

Sudut kerja ini juga nampak sederhana. Sebab memang sudut ini hanya digunakan sesekali saat diperlukan. Perabotnya sedikit, hanya ada meja, kursi, lampu meja dan seperangkat komputer, tanpa ada banyak lemari. 

Ruang tidur modern

Penthouse MOI:  Kamar Tidur by Dekapolis Design

Inilah primadona dari penthouse ini, kamar tidur! Mendesain interior kamar tidur memang paling menyenangkan karena kamar tidur sifatnya personal, hanya ditempati oleh 1 atau 2 orang, sehingga dapat didesain berbeda dari yang lain, sesuai dengan kepribadian pemilik kamar tersebut.

Konsep desain kamar tidur yang satu ini sangat inspiratif. Sebab desainnya nampak modern, terlihat dari kasur tidurnya yang memiliki lemari rahasia di bagian bawah, serta kursi sofa tambahan di bagian depannya.

Menariknya lagi, pada bagian atas kasur diletakkan cermin super besar dangan rak dinding pada bagian bawahnya, berfungsi untuk meletakkan berbagai barang. Kemudian sudut kerja pada ruangan ini tidak kalah menarik. Meja dan lemari di atasnya dibuat sejajar sehingga hemat tempat dan enak dipandang.

Pemilihan warna pada kamar tidur ini juga istimewa. Warna dinding dan lantai masih senada dengan ruangan lainnya yaitu broken white dan cokelat natural. Namun terdapat sedikit sentuhan merah pada sudut kerja, memberikan sentuhan yang menyegarkan mata. Dijamin setelah bangun pagi, warna merah tersebut akan membuat pemilik kamar merasa segar dan bersemangat untuk kembali beraktifitas. 


Discover home inspiration!