Entrance (Pintu Masuk) Utama:  Rumah tinggal  by Amirul Design & Build

Ide Renovasi Rumah Nuansa Tropis di Karawaci

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Apabila rumah Anda sudah lama ditinggali, atau sudah tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, maka inilah saat yang tepat untuk melakukan renovasi rumah. Sebagai tempat tinggal, rumah harus dapat membuat pemiliknya nyaman. Terlebih seiring waktu berjalan, barangkali Anda membutuhkan dapur yang lebih luas untuk menekuni hobi memasak. Atau Anda ingin memiliki roof garden untuk menikmati santai sore di atas rumah. Sementara pasangan Anda ingin punya carport yang lebih luas untuk menyalurkan hobi mobilnya. Belum lagi sudah ada dua anak yang membutuhkan kamar sendiri-sendiri.

Tidak perlu khawatir, profesional dari homify siap membantu mewujudkan kebutuhan Anda untuk mendesain renovasi rumah. Panggil saja Amirul Design & Build, arsitek handal yang berdomisili di Jakarta. Amirul Design & Build memiliki banyak pengalaman memuaskan dalam mengerjakan proyek renovasi total tempat tinggal. Salah satunya adalah rumah tinggal di Karawaci ini.

Tampak rumah sebelum renovasi

Tampak Rumah sebelum direnovasi:   by Amirul Design & Build

Demikianlah wujud rumah sebelum renovasi dilakukan. Dapat dilihat rumah tersebut sudah terlalu kuno dan sempit. Bangunannya pun sudah kurang terawat karena memang merupakan bangunan lama. Cat-cat sudah kusam dan tidak segar dipandang. Dibutuhkan penyegaran total.

Cring! Inilah hasil renovasinya!

Tampak Rumah di Malam Hari:  Rumah by Amirul Design & Build

Sangat berbeda, bukan? Rumah baru kali ini nampak megah dan cantik. Pemilihan warnanya natural sehingga enak dilihat. Bentuk bangunannya juga sederhana, minimalis namun fungsionalis, setiap sudut dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh pemilik rumah untuk dapat memberikan kenyamanan ekstra. Material yang digunakan pun banyak memakai unsur batu-batuan, cocok dengan tema tropis minimalis yang diminta oleh pemilik rumah.

Pintu masuk utama

Entrance (Pintu Masuk) Utama:  Rumah tinggal  by Amirul Design & Build

Mulai masuk ke halaman rumah, Anda akan disambut dengan akses masuk utama yang nampak unik dengan teras kecilnya. Atap teras dan tiangnya menggunakan cat warna cokelat sementara tembok bangunan rumahnya menggunakan cat warna abu-abu muda. Kedua warna ini sangat cocok disandingkan bersebelahan. Pada bagian bawah tiang dan bangunan depan rumah juga ditambahkan ornamen bebatuan yang tersusun rapi dan eksotis, menambah daya tarik dari pintu masuk hunian ini.

Ruang tamu minimalis

R. Tamu:  Ruang Makan by Amirul Design & Build

Sampai di ruang tamu, pandangan mata Anda akan langsung tertuju ke karpet merah besar yang membuat lantai menjadi segar dan cerah. Selebihnya perabot-perabot disusun dengan sederhana, terdapat kursi, meja kecil, foto keluarga, serta piano milik si kecil. Dipilih lantai dengan motif kayu untuk meningkatkan kesan natural pada hunian ini. Nuansa alam memang sudah dapat kita lihat pada bagian depan rumah. Bahkan, dapat kita lihat dari sini, dinding bagian dalam dari halaman rumah pun dipenuhi dengan batu alam. Nuansa alam tropis nan minimalis tersebut berhasil membuat ruang tamu ini terlihat nyaman dan sederhana.

Dapur luas

Pantri:  Dapur built in by Amirul Design & Build

Bagian dapur tidak kalah istimewa. Dapurnya luas dan memiliki desain yang menawan. Bagian atas dan bawah dinding dapur dipenuhi dengan rak-rak untuk menyimpan perabotan dapur. Perpaduan warna putih dengan sedikit merah di sana-sini membuat dapur ini jadi segar dan meningkatkan semangat pemiliknya untuk berlama-lama di sini.

Sementara itu untuk meja kerjanya dipilih bahan keramik warna hitam dengan dinding keramik mozaik tiga warna (hitam, putih, abu-abu). Tidak hanya pemilihan warnanya yang tepat, namun pemilihan bahannya juga fungsional. Sebab bahan keramik akan memudahkan pemilik dalam membersihkan dapur, dan pastinya, cantik dilihat.

Ada mini bar dan kolam juga!

Mini Bar:  Unit dapur by Amirul Design & Build

Menariknya lagi, di sudut kanan dapur ada meja kecil yang didesain seakan menyatu dengan dinding dapur. Selain untuk tempat makan, meja ini juga berfungsi sebagai mini bar, yaitu tempat untuk menikmati camilan serta minuman. Semua pilihan cemilan dan minuman dapat disimpan di lemari bagian atas meja.

Karena menyatu dengan dapur, maka warna di area mini bar ini pun sama: meja keramik hitam dengan lemari merah-putih di bagian atasnya. Desain meja makan seperti ini selain unik dan kreatif, juga hemat tempat, sebab tidak membutuhkan area baru lagi untuk tempat makan.

Area ini juga semakin cantik dengan adanya kolam kecil di sebelah kanan area dapur dan mini bar. Didekorasi dengan ornamen batu alam, kolam ikan yang satu ini nampak cantik dan natural. Posisinya pun pas berada di samping meja makan. Sehingga pemilik rumah yang sedang makan atau menikmati cemilan dapat sambil memandangi ikan-ikan koi yang berenang di dalam kolam.

Roof garden tempat leyeh-leyeh

Roof Garden:  Teras by Amirul Design & Build

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Roof garden! Tidak banyak rumah yang memiliki area leyeh-leyeh khusus seperti roof garden ini. Padahal, rumah sejatinya didesain semaksimal mungkin untuk dapat menjadi tempat bersantai-santai ria.

Area terbuka di lantai dua ini didominasi dengan lantai yang terbuat dari batu alam. Sehingga selain unik dan mudah dibersihkan, area ini pun nampak natural. Ditambah lagi dengan penambahan tanaman pada beberapa sudut, serta meja kursi taman lengkap dengan payung besarnya, Anda akan langsung merasa rileks dan nyaman.


Discover home inspiration!