Ruang Tamu & Ruang Makan 1:  Ruang Keluarga by Arsitekpedia

Desain Interior Rumah Minimalis Di Semarang Ini Sungguh Menawan!

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Desain interior minimalis memiliki banyak manfaat. Selain simpel dan nyaman dilihat, furnitur-furniturnya juga fungsional. Misalnya pembatas antara ruang tamu dengan ruang keluarga, tidak hanya sekedar pembatas, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai rak penyimpanan. Selain itu, ruang di bawah tangganya pun dapat dimanfaatkan untuk menjadi lemari penyimpanan barang.

Demikianlah desain interior minimalis menjadi inspirasi interior di salah satu rumah di Semarang ini. Didesain oleh arsitek profesional dan handal dari Semarang, Arsitekpedia tidak akan pernah mengecewakan Anda para pecinta konsep minimalis. Profesional homify yang satu ini telah berpengalaman mendesain interior berbagai bagunan, semuanya dengan hasil yang memuaskan. Jadi tunggu apa lagi, yuk kita mulai jelajahi interior minimalis nan menawan di Semarang ini.

Mulai dari Ruang Keluarga

Ruang Keluarga 2:  Ruang Keluarga by Arsitekpedia

Dalam mendesain interior sebuah rumah, yang utama adalah fungsinya, bukan motifnya, bukan modelnya. Karena itu setiap ruang dan furnitur haruslah difungsikan secara maksimal. Mari kita contoh ruang keluarga yang satu ini. Temboknya bersih dari motif atau hiasan yang terlalu ramai, hanya ada lukisan dengan lampu kecil di dekat tangga, selebihnya hanya ada cat polos yang dapat membuat siapa saja nyaman melihatnya. Kemudian yang utama dari ruang keluarga adalah sofa empuk serta televisinya.

Hal lain yang juga menarik adalah pembatas ruangan yang dimanfaatkan sebagai rak kayu tempat menyimpan buku. Selain cantik, juga sangat bermanfaat. Secara keseluruhan tidak ada warna atau furnitur yang nampak menonjol atau berlebihan, semuanya nampak simpel namun tetap mewah dan membuat penghuninya merasa nyaman. Sebaliknya, tidak ada satu senti pun ruang yang terbuang!

Manfaatkan Area Bawah Tangga Untuk Lemari

Ruang Tamu & Ruang Makan 1:  Ruang Keluarga by Arsitekpedia

Sesuai dengan konsep minimalis: manfaatkan setiap sudut semaksimal mungkin dan jangan sampai ada barang-barang berserakan. Karena itu bahkan ruang pada bagian bawah tangga pun dimanfaatkan sebagai lemari tempat menyimpan barang-barang agar tidak tercecer. Desainnya pun dibuat sesederhana mungkin agar tidak terlalu mencolok, namun tetap manis dan fungsional. Meja makan pun disertakan dalam ruang keluarga ini, agar selain dapat menyantap hidangan, pemilik rumah dapat sekaligus menikmati tayangan televisi. Nyaman dan praktis, bukan?

Bisa Juga Untuk Ruang Kerja!

Interior Wahid Hasim Semarang:  Ruang Kerja by Arsitekpedia

Selain bisa dimanfaatkan untuk memasang lemari, area bawah tangga juga dapat dimanfaatkan untuk ruang kerja. Sederhana saja, cukup dengan menyediakan area kosong dengan meja dan kursi, serta beberapa lemari untuk menyimpan barang. Desain yang minimalis tentu mencerminkan pribadi pemilik rumahnya yang sederhana. Karena itu tidak butuh ruang kerja yang terlalu besar atau terlalu ramai dengan furnitur. Cukup meja, kursi dan lemari. Ketiganya dapat disediakan di area bawah tangga.

Keuntungan tambahannya, akses area kerja seperti ini sangat dekat dengan ruang keluarga dan dapur, sehingga tidak perlu berjalan jauh untuk dapat selonjoran di sofa sambil menyaksikan televisi, atau mengambil makanan di dapur. Asyik, ya!

Dapur Minimalis

Interior Wahid Hasim Semarang:  Unit dapur by Arsitekpedia

Ruang keluarga dan area kerja sudah minimalis, kini saatnya kita menengok ke area dapur yang juga didesain dengan konsep serupa. Tidak banyak perabot dapur yang tersaji, pilihan warna juga simpel dan menyejukkan mata. Didominasi dengan warna putih dan cokelat kayu, dapur ini terlihat sangat menawan dan bersih. Walau mengusung konsep minimalis, namun bukan berarti pemilik rumah tidak dapat banyak berkreasi, sebab selain meja makan, terdapat area meja bar yang dapat digunakan untuk mengolah makanan seperti memotong bahan makanan, atau mengolah adonan kue. Meja dari keramik tersebut memang cocok digunakan untuk tempat memotong-motong tanpa perlu khawatir akan merusak meja.

Manfaatkan Sudut Hijau di Dapur

Interior Wahid Hasim Semarang:  Ruang Makan by Arsitekpedia

Sisihkanlah sebagian area dinding Anda untuk dipasangi kaca bening yang dapat mengarah ke taman rumah Anda. Lebih cocok lagi apabila sudut tersebut ada di dapur. Selain dapat menghemat listrik karena banyak cahaya masuk saat pagi hingga sore hari, adanya jendela di area dapur juga menyejukkan mata serta membuat dapur terkesan lebih luas. Bayangkan Anda sedang makan pagi ditemani burung-burung yang berkicau dari luar jendela, serta angin sepoi-sepoi yang membelai bunga-bunga kesayangan Anda. Sungguh pemandangan yang mewah, sehingga dapur yang minimalis dapat menjadi dapur yang sangat menyenangkan. Setuju?

Discover home inspiration!