7 Ide Desain Fasad Minimalis Sederhana 7 Ide Desain Fasad Minimalis Sederhana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

7 Ide Desain Fasad Minimalis Sederhana

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify
 Teras by dwarf
Loading admin actions …

Fasad adalah sisi luar atau eksterior dari sebuah bangunan. Tampilan fasad penting untuk diperhatikan, sebab sisi inilah yang pertama kali dilihat. Desain fasad minimalis sederhana belakangan ini sering jadi pilihan, sebab selain manis dilihat dan ekonomis, fasad minimalis juga tidak terlalu mencolok atau menarik perhatian orang-orang yang lewat.

Agar dapat membuat desain fasad minimalis sederhana yang cantik dan enak dipandang, kami sarankan Anda untuk berkonsultasi dengan para arsitek profesional homify yang handal dan berpengalaman dalam membuat desain eksterior. Dijamin hasilnya memuaskan dan sesuai dengan harapan.

Untuk memancing inspirasi Anda, berikut ini kami hadirkan beberapa ide desain fasad yang minimalis. Berbagai inspirasi ini sangat sederhana sehingga dapat Anda terapkan di rumah Anda sendiri. Yuk kita mulai!

1. Fasad minimalis dan multifungsi

Desain fasad yang satu ini sungguh minimalis dengan memanfaatkan bagian depan rumah untuk carport disertai kanopi yang sederhana. Kemudian pada bagian sisi carport terdapat taman kecil dengan tampilan depan rumah hanya berupa dinding dan jendela besar, untuk memaksimalkan cahaya yang masuk ke dalam. Bagian atas rumah pun hanya terdapat atap pendek yang cukup untuk melindungi isi rumah. Secara keseluruhan, fasad rumah ini nampak sangat minimalis, namun tetap elegan dilihat.

2. Fasad sederhana namun menawan

Siapa bilang minimalis tidak dapat terlihat menawan? Coba tengok fasad yang satu ini, perpaduan warna dan bentuknya sangat sederhana, namun dapat menghasilkan eksterior yang menawan. Fasad ini hanya didominasi oleh warna abu-abu dan sedikit sentuhan garis merah. Bentuknya pun hanya memadukan kotak dan segitiga untuk salah satu bagian atas rumah. Tidak lupa disematkan jendela besar pada beberapa sudut untuk menampung cahaya masuk. Hasilnya, sederhana namun cantik!

3. Fasad kayu sederhana

Patal Senayan Residence:  Rumah by Jati and Teak
Jati and Teak

Patal Senayan Residence

Jati and Teak

Fasad dengan desain yang minimalis dapat dibuat indah dengan mamanfaatkan bahan-bahan yang spesial, berbeda dari yang lain, seperti fasad rumah yang satu ini. Bentuknya sederhana, secara keseluruhan berbentuk kotak, dengan meletakkan jendela di banyak sudut, yang menjadi istimewa adalah pemilihan ornamen kayu untuk melapisi fasad depan rumah ini sehingga memiliki tekstur unik.

4. Fasad kotak-kotak

Fasad yang satu ini lebih sederhana lagi, hanya memadukan satu bentuk kotak dengan berbagai ukuran, tone dan tekstur. Tanda diduga, konsep simpel ini hasilnya malah menakjubkan. Ditambah lagi dengan pilihan warna yang sama dengan nada warna berbeda, memberikan kesan minimalis namun elegan.

5. Fasad bata ekspos

Bagian belakang P.House:   by Tigha Atelier
Tigha Atelier

Bagian belakang P.House

Tigha Atelier

Sekali lagi, fasad dengan perpaduan material yang menawan. Bentuknya simpel, dengan bagian atas rata. Yang istimewa adalah batu bata ekspos pada bagian dindingnya, serta penempatan jendela dan pintu yang senada. Anda mau coba?

6. Fasad polos minimalis

Eksterior:  Rumah by Atelier BAOU+
Atelier BAOU+

Eksterior

Atelier BAOU+

Berbeda dengan fasad yang lain, tampilan depan rumah yang satu ini nampak polos. Dengan bentuk rumah beratap segitiga seperti rumah-rumah pada umumnya, warna putih menjadi warna yang dominan di sini. Menariknya, pada sisi kanan terdapat area kosong yang menjorok ke dalam, diberi teralis seperti jeruji. Area ini menjadi tempat masuknya udara serta cahaya dari luar. Fasad yang polos ini juga dipermanis dengan beberapa tanaman merambat pada bagian kanopinya, serta pohon kecil di bagian tamannya. Tekstur unik justru ditambahkan dari pagar, bukti bahwa karakter tidak harus selalu ditempatkan pada fasad itu sendiri.

7. Fasad putih dengan tampilan unik

Perspektif Eksterior Ahouse 1:  Rumah by studiopapa
studiopapa

Perspektif Eksterior Ahouse 1

studiopapa

Siapa bilang satu warna itu membosankan? Fasad yang satu ini malah terlihat elegan meskipun disusun dengan bentuk dan warna yang super minimalis. Hanya ada satu bentuk yaitu kotak, mulai dari bentuk bangunan, kanopi, hingga jendela, semuanya kotak. Ditambah dengan tanaman-tanaman pendek dan satu pohon kecil, fasad ini tidak hanya sekedar minimalis, namun juga elegan dan cantik.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!