N. House:   by Tigha Atelier

3 Desain Minimalis Unik Rumah 2 Lantai di Gresik

Novrisa Wulandari – homify Novrisa Wulandari – homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Bangunan minimalis identik dengan unsur kayu dan warna monokrom. Namun, pada praktiknya, rancangan minimalis juga cocok dikombinasikan dengan unsur alam lain, seperti bebatuan.

Kami akan mengajak Anda melihat rancangan bangunan bertingkat dua yang memiliki fasad kayu kombinasi semen rancangan Tigha Atelier. Tigha Atelier berpengalaman menangani beberapa proyek hunian, residensial, vila, dan bangunan komersial di beberapa wilayah Jawa Timur dan DI Yogyakarta.

Beberapa karya mereka berikut ini bisa menjadi inspirasi menarik buat Anda yang ingin membangun kafe atau kos-kosan berkonsep modern. Yuk, lihat!

1. Bangunan Kubistis 2 Lantai

N. House:   by Tigha Atelier

Di Yogyakarta, arsitek kami membuat rancangan bangunan dua lantai bertema minimalis. Bangunan dengan total area 150m2 ini mengedepankan eksterior berdinding putih dan elemen batu alam.

Agar kesan modern tetap tampak minimalis, bangunan dicat dengan warna-warna natural yang tak berseberangan dengan warna dinding dasar.

Tengoklah pewarnaan berikut ini, susunan batu alam disanding dengan finishing cat hitam yang elegan.

Denah lantai 1:   by Tigha Atelier

Pada lantai 1, Anda bisa menempatkan ruang tamu, kamar tidur utama, kamar tidur 1, dan ruang makan. Jika mau, sediakan juga ruang keluarga untuk nonton TV atau main game bersama.

Denah lantai 2:   by Tigha Atelier

Pada lantai 2, space ruangan yang agak lebih luas bisa diisi dengan ruang keluarga dan kamar tidur anak. Manfaatkan desain balkon untuk ruang santai.

2. Boarding House Sekaligus Kafe 2 Lantai

Eksterior TM Boarding House & Cafe :   by Tigha Atelier

Bangunan kos-kosan atau boarding house konvensional pun bisa didesain secara unik dan menguntungkan. Contohnya Tigha Atelier mengkombinasikan bangunan komersial seperti kafe dengan kos.

Untuk memaksimalkan fungsi area seluas 30 x 10/200 m2 tersebut, Tigha Atelier mengetengahkan konsep fasad minimalis untuk TM Boarding House & Cafe.

TM Boarding House & Cafe :   by Tigha Atelier

Bangunan dua lantai ini punya fungsi sebagai kafe di lantai bawah dan kos-kosan di lantai atasnya yang memiliki kapasitas cukup banyak.

Para penghuni kos bisa menghabiskan quality time di kafe atau di ruang santai yang mengarah ke balkon dengan fasad roster agar sirkulasi serta pencahayaan cukup. Di sisi samping, conwood memberi kesan natural-modern untuk melengkapi warna putih yang dominan.

TM Boarding House & Cafe :   by Tigha Atelier

3. Renovasi Desain Rumah Tipe 40

Eksterior W. House:   by Tigha Atelier

Konstruksi yang ada di Waru, Sidoarjo ini merupakan renovasi desain dari perumahan developer tipe 40. Sesuai permintaan, desain renovasi seluas 130 m2 ini dibangun dengan gaya modern-minimalis yang menerapkan pagar dinding roster, conwood, dan perpaduan finishing cat putih dan aksen hitam.

Denah lantai 1:   by Tigha Atelier
Di lantai 1, akan ditempatkan satu kamar tidur, ruang makan, ruang tamu, dan ruangan lain yang akan menjadi pusat aktivitas keluarga, sedangkan di lantai 2 penghuni rumah bisa menempatkan dua kamar tidur ekstra dan ruang lainnya.

Denah lantai 2:   by Tigha Atelier

Di samping itu, render semen acian yang natural berpadu dengan susunan bata berlubang atau roster untuk memaksimalkan udara dan pencahayaan. Tambahan balkon dengan railing kaca membuat fasad bangunan semakin tampak modern.

Bagaimana menurut Anda?

Discover home inspiration!