3 Inspirasi Desain Fasad Bangunan Komersial Menawan Hati 3 Inspirasi Eksterior Bangunan Komersial Menawan Hati

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

3 Inspirasi Desain Fasad Bangunan Komersial Menawan Hati

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify
BW RETAIL FACADE:  Rumah prefabrikasi by Atelier BAOU+
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Mendesain fasad atau eksterior dari sebuah bangunan komersial tentu berbeda dengan desain eksterior hunian rumah. Eksterior bangunan komersil sebisa mungkin harus memiliki penampakan yang elegan, eye catching, serta sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. Peletakan plakat nama perusahaan juga perlu memperhatikan estetika agar tidak hanya manis dilihat, namun juga menyatu dengan keseluruhan desain.

Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab profesional dari homify dapat membantu mendesain eksterior bangunan usaha milik Anda dengan hasil yang terjamin. Salah satu arsitek profesional kami yang berpengalaman dalam mendesain eksterior bangunan komersil adalah Atelier Baou+. Berikut ini beberapa portofolio mereka, siapa tahu ada yang dapat Anda jadikan inspirasi. Yuk kita mulai! 

1. Fasad Modern nan Elegan

FKA Office _ Bandung:  Kantor & toko by Atelier BAOU+

Tampilan luar kantor konsultan ini nampak elegan dengan pemilihan warna abu-abu dan sedikit sentuhan warna cokelat kayu pada bagian jendela dan pintu masuknya. Kesan istimewa juga nampak pada dinding marmer yang sengaja dipasang di tengah-tengah, dengan plakat nama perusahaan menempel di situ. Bentuk bangunan sengaja dibuat menyerupai bentuk rumah, dengan atap segitiga, selayaknya hunian rumah. Satu-satunya penanda bahwa ini bangunan komersial hanya plakat nama perusahaan di bagian depan, menggunakan warna yang menyatu dengan keseluruhan eksterior. Secara umum, desain bangunan ini nampak nyaman dilihat, tidak terlalu megah, namun elegan. Desain seperti ini dibuat agar siapa pun tidak sungkan masuk, serta siapa pun yang sudah masuk, akan merasa nyaman dan homy, seperti di rumah sendiri.

2. Eksterior Cerah Menawan

BW RETAIL FACADE:  Rumah prefabrikasi by Atelier BAOU+

Bangunan ini sesungguhnya adalah sebuah toko label retail yang bersebelahan dengan rumah hunian. Mendesain bangunan seperti ini merupakan tantangan tersendiri sebab terdapat dua fungsi yang berbeda, yaitu area komersil dan tempat tinggal. Namun, profesional kami ini berhasil memadukan keduanya menjadi eksterior yang menyatu dan cantik. Bangunan luar nampak minimalis, hanya dengan mengandalkan bentuk kotak sederhana, dengan warna yang minimalis pula yaitu broken white dan cokelat kayu.

Area komersil dibuat berbeda dengan memberikan potongan-potongan kayu dengan plakat nama toko warna hitam dengan lampu kuning. Secara keseluruhan, desain ini memiliki kesan minimalis yang tidak hanya enak dilihat, namun mengundang rasa penasaran siapa pun yang lewat di depannya.

Sementara desain eksterior hunian di sisi kanannya tidak kalah menarik, terdapat aksen lampu LED kuning melintas lurus ke atas. Kemudian sedikit masuk ke dalam, dipasang langit-langit dengan aksen potongan-potongan kayu, senada dengan area komersial di sisi kirinya. Dinding sebelah kanan pun tidak dibiarkan polos, melainkan dipasang dinding bertekstur kotak-kotak yang membuat desain bangunan ini nampak semakin menarik!

3. Eksterior Cafe dan Guest House Futuristik

JOGJA CAFE, GUEST HOUSE, & WAREHOUSE:  Restoran by Atelier BAOU+

Desain eksterior yang satu ini nampak menawan dan lain dari pada yang lain. Cafe dan Guest House yang terletak di Jogja ini berhasil memadukan unsur alam dan modernisme dengan harmonis. Setelah menaiki tangga dari kayu, Anda akan mendapati bangunan dengan dinding depan terbuat dari kaca yang menjorok ke dalam. Sengaja dibuat demikian agar sinar matahari terfilter lebih jauh, untuk mendukung ambiens yang nyaman di dalam.

Pilihan material kaca seperti ini memiliki banyak keuntungan, beberapa di antaranya adalah ramah lingkungan sebab dapat mengandalkan cahaya matahari, serta memiliki nilai untuk yang tidak dimiliki bangunan lain. Pada sisi kiri dan kanan bangunan dilapisi dengan warna coklat kayu, membuat bangunan ini semakin nampak menyatu dengan alam. Bentuk bangunan didesain seperti bentuk rumah untuk menunjang kenyamanan siapapun yang memasukinya. Kemudian di sisi kiri terdapat teras tempat pengunjung menikmati semilir angin dari luar.

Tidak hanya itu, pemilik bangunan ini memahami betul sulitnya area parkir pada area komersial, dan setelah didesain dengan cermat, hasilnya luar biasa! Area bawah sengaja dibuat kosong untuk dapat menjadi area parkir para pengunjung. Sementara bangunan komersial berada tepat di atasnya, seperti rumah panggung yang minimalis sekaligus megah. Selain itu, pijakan tangganya pun menjadi aksen tersendiri yang membuat bangunan semakin berkarakter.


Discover home inspiration!