Taruna Bhakti:   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA

Konsep Desain Arsitektur yang Ceria untuk TK di Bandung

Nita Ramadhita – homify Nita Ramadhita – homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Apakah ada anak Anda yang akan masuk TK sebentar lagi? Kendala utama bagi para orang tua saat mengajak anak untuk masuk TK mungkin rasa malas dan keinginan untuk bermain dari sang anak. Terlebih jika TK yang akan dijadikan tempat untuk belajar dan bersosialisasi tidak mendukung minat anak-anak dan membuat mereka cepat bosan.

Maka dari itu, konsep sekolah TK yang moderen dan ceria akan meningkatkan mood anak-anak untuk bersekolah. Apalagi jika di TK tersebut tersedia fasilitas-fasilitas penunjang seperti taman bermain dan ruang yang cukup untuk anak-anak berlari. Inilah ide yang mendasari profesional kami, PT. DAA INTERPLAN INDONESIA, untuk membuat sebuah desain TK yang ceria di Bandung. Mau tahu lebih lanjut bagaimana desainnya? Baca terus artikel ini.

1. Desain fasad TK Taruna Bhakti

Desain Fasad:   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA

Inilah desain fasad TK Taruna Bhakti yang dirancang oleh profesional kami. Secara keseluruhan, tampak luar desain TK ini mencerminkan gaya desain minimalis modern. Dengan memanfaatkan gabungan antara warna putih yang netral serta detail batu bata pada dinding di sekitar eksteriornya, desain ini mampu memberikan kesan homy. Full-height glass yang digunakan pada pintu masuk utama gedung dan jendela di sekitarnya dapat membawa masuk pencahayaan alami ke dalam ruangan sehingga gedung akan lebih terang dan hangat.

2. Halaman depan TK

Halaman Depan:   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA

Halaman depan TK dibuat terbuka. Desain anak tangganya pun disesuaikan dengan anak-anak. Anak tangga yang tidak terlalu tinggi akan mempermudah akses bagi anak-anak untuk masuk ke dalam ruangan dengan aman. Area halaman depan TK ini pun dilengkapi dengan taman yang membuat suasana terasa lebih segar. Area ini pun bisa dipakai anak-anak untuk mengenal berbagai jenis tanaman di sekitar taman.

3. Taman bermain yang luas

Taman Bermain:   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA

Taman bermain bisa dibilang nyawa dari sebuah TK. Selain di kelas, sebagian proses pembelajaran anak-anak dilakukan di area bermain. Di sini, anak-anak akan berlatih sosialisasi dengan teman-temannya. Berbagai permainan pun bisa melatih motorik mereka. PT. DAA INTERPLAN INDONESIA mendesain taman bermain ini dengan tujuan utama untuk menyenangkan anak-anak sehingga mereka merasa bahagia saat berada di sekolah.

Dengan memadukan antara warna-warna yang ceria seperti hijau tosca, ungu, dan oranye dengan warna-warna yang cenderung lebih netral seperti abu-abu dan putih, area bermain ini masih terasa moderen tanpa meninggalkan kesan ceria. Dengan rumput dan pohon yang ditanam di daerah taman bermain, anak-anak akan merasa seperti sedang bertualang di alam ketika bermain.

4. Denah yang rapi dan detail

Denah:   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA


3D:   by PT. DAA INTERPLAN INDONESIA

Inilah denah TK Taruna Bhakti yang dirancang oleh PT. DAA INTERPLAN INDONESIA. Denah yang cukup sederhana ini dibuat dengan mendetail dan rapi. Dari denah ini bisa dilihat bentuk bangunan utama dan fasilitas pendukung yang lain, seperti taman bermain, halaman depan, bentuk akses masuk, dan logo TK Taruna Bhakti. Hasil konversi model 3D-nya pun sangat mendetail sehingga Anda benar-benar bisa melihat bagaimana bentuk bangunan ini nantinya.


Konsep desain TK di Bandung ini sangat menarik, bukan?

Discover home inspiration!