LIVING THE OPEN PLAN APARTMENT @ SEASON CITY, WEST JAKARTA:  Kamar Tidur by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Apartemen Konsep Terbuka Minimalis yang Cocok untuk Milenial

Yuke Ratna Permatasari – Homify Yuke Ratna Permatasari – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Memiliki hunian yang sesuai dengan karakter diri adalah impian banyak orang, termasuk generasi milenial. Generasi milenial adalah sebutan bagi mereka yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000-an, yang berarti saat ini berusia sekitar 19 hingga 39 tahun.

Ciri-ciri generasi milenial pada umumnya menyukai hal-hal yang praktis, gaya hidup urban, dan gemar mengakses berbagai kemajuan teknologi dan komunikasi. Tak heran bila kebanyakan generasi milenial memilih tinggal di tengah kota agar memudahkan mereka mengakses teknologi, selain juga karena dekat dengan lokasi kerja mereka.

Kali ini, Homify akan menunjukkan salah satu unit apartemen yang berada di tengah kota Jakarta, yang didesain dengan apik oleh desainer interior kami, PT Dekorasi Hunian Indonesia (DHI). Jika Anda penasaran dengan ide seperti apa yang diusung oleh PT Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)? Mari simak portofolionya berikut ini.

1. Ruang Tamu Sekaligus Ruang Rekreasi

Desain ruang tamu ini cocok untuk milenial yang gemar menonton film. Ya, salah satu kegiatan yang bisa menjadi ajang rekreasi bagi milenial yang tidak punya banyak waktu untuk traveling adalah dengan menonton acara televisi favorit. Melihat kondisi tersebut, ruangan ini didesain dengan menempatkan sofa putih di depan televisi. Tujuannya agar penghuni bisa duduk nyaman, bersantai sambil menyaksikan tontonan favorit.

Sebagai penunjang televisi, ada kabinet simpel yang juga bisa dijadikan wadah untuk menyimpan berbagai gadget atau koleksi DVD. Sementara itu, dinding sekelilingnya didominasi oleh warna putih dengan sentuhan warna abu-abu yang ternyata terinspirasi oleh film Hollywood Transporter.

2. Ruangan Didominasi Warna Putih

Warna amat mempengaruhi kesan seseorang terhadap sebuah ruangan. Begitu juga pada unit apartemen sebesar 42 m² ini. Penggunaan warna putih pada mayoritas bagian ruangan dan perabotan memberi kesan clean dan terang.

Selain itu, warna putih juga ternyata menjadi warna favorit dari pemilik unit apartemen ini. PT Dekorasi Hunian Indonesia (DHI) memang sangat mempertimbangkan karakter klien dalam setiap pekerjaannya sehingga hasilnya bisa mewakili kepribadian kliennya.

3. Kamar yang Simpel dan Nyaman

Bagi generasi milenial yang jadwal sehari-hari sangat padat dengan kegiatan, tentu kamar menjadi salah satu bagian penting. Dengan kondisi kamar yang nyaman, kualitas tidur akan lebih baik. Ini sangat berpengaruh untuk milenial dalam menjalankan kegiatan keesokan harinya.

Kamar di unit apartemen ini didesain dengan konsep terbuka. Warna yang dipilih untuk kamar dan perabotannya juga warna yang minimalis, putih dengan sentuhan silver. Sementara itu, dinding di samping jendela difungsikan juga sebagai rak buku dan ada lemari yang juga berfungsi sebagai cermin di samping tempat tidur.

4. Konsep Ruang Terbuka Minimalis

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, unit apartemen ini didesain dengan mengusung konsep terbuka minimalis. Unit apartemen ini awalnya berupa apartemen dua kamar dengan sekat gypsum untuk memisahkan masing-masing ruangan hingga hanya tersisa sedikit ruang untuk dapur, ruang tamu, dan toilet.

Setelah dilakukan pendesainan ulang dengan menerapkan konsep terbuka, ruangan jadi terasa jauh lebih luas. Kini kamar, ruang tamu, dapur, dan toilet saling terkoneksi tanpa sekat seperti sebelumnya. Dapur pun terlihat lebih luas dan elegan dengan konsep terbuka.

5. Toilet dan Kamar Mandi Praktis Minimalis

Prinsip utama dalam konsep desain minimalis adalah menerapkan desain yang menunjang kebutuhan dasar. Dengan kata lain, desain ditekankan pada unsur-unsur yang bersifat esensial dan fungsional.

Begitu juga yang diterapkan terhadap ruang yang satu ini. Dengan tetap memperhatikan desain warna-warna simpel, kamar mandi dan toilet didesain agar pemilik bisa menggunakannya sesuai fungsinya dan mengusung kepraktisan dengan tidak terlalu banyak menambahkan furniture atau ornamen yang tidak terlalu penting di ruangan ini.

Nah, itulah portofolio dari PT Dekorasi Hunian Indonesia (DHI). Dengan biaya total Rp400.000.000, PT Dekorasi Hunian Indonesia (DHI) mendesain unit apartemen dengan konsep terbuka bergaya minimalis. Sungguh sangat cocok untuk kalangan milenial yang cenderung menyukai gaya hidup serba praktis dan fungsional, bukan?

Discover home inspiration!