Inspirasi Rumah Minimalis nan Modern di Semarang Inspirasi Hunian Minimalis nan Modern di Semarang

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Inspirasi Rumah Minimalis nan Modern di Semarang

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify
BSB Interior:  Ruang Keluarga by Arsitekpedia
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Tinggal di salah satu kota besar seperti Semarang, tentu banyak disibukkan dengan bekerja di luar rumah. Sehingga ketika sampai di rumah, yang diinginkan hanyalah bersantai dan beristirahat, untuk mempersiapkan diri kembali beraktifitas di keesokan harinya. Karena itu, tempat tinggal yang terlalu luas tidak diperlukan, yang terpenting adalah rumah tersebut dapat memenuhi segala kebutuhan penghuninya.

Setiap area dimanfaatkan semaksimal mungkin agar dapat menampung semua keperluan, namun tanpa mengurangi rasa nyaman. Bagaimana bisa tinggal di hunian yang tidak terlalu luas, namun tetap nyaman? Jawabannya ada di tangan ahlinya, yaitu para profesional dari homify. Salah satu profesional homify yang telah berpengalaman mengerjakan desain interior rumah minimalis adalah Arsitekpedia dari Semarang.

Tidak hanya rumah tinggal, segala macam interior seperti cafe, apartemen, kantor, hingga salon dan toko roti, semua telah dikerjakan oleh Arsitekpedia dengan memuaskan. Karyanya pun tidak hanya berhenti di Semarang, namun meluas hingga ke berbagai kota lain di Indonesia.

Seperti apa inspirasi hunian minimalis nan modern, namun tetap nyaman ala Arsitekpedia, yuk kita tengok lebih lanjut rumah tinggal yang satu ini.

Mulai dari ruang keluarga

Ruang Keluarga:  Ruang Keluarga by Arsitekpedia

Memasuki rumah, Anda langsung akan disambut dengan ruang keluarga dengan sofa super nyaman dan televisi layar lebar teknologi terkini. Memang obat paling manjur untuk melepas lelah adalah dengan bersantai di sofa empuk sambil menikmati tayangan kesukaan. Perbanyak bantal di area sofa untuk memanjakan Anda sekeluarga.

Lebih menarik lagi, pada sisi kiri terdapat jendela kaca yang langsung menghadap ke taman. Jadi selain mendapatkan kenyamanan dari sofa dan televisi, Anda juga dapat menikmati kesegaran pemandangan alam dari taman rumah Anda sendiri. Area taman juga dilengkapi dengan undakan kayu, di mana Anda dapat bersantai sambil selonjoran di sana, menikmati udara segar di sore atau pagi hari sebelum berangkat kerja.

Ruang tengah dibuat efektif

BSB Interior:  Ruang Makan by Arsitekpedia

Salah satu ciri khas rumah tinggal minimalis adalah memanfaatkan ruangan semaksimal mungkin untuk dapat menampung berbagai kebutuhan, contohnya adalah hunian yang satu ini. Tidak ada ruang tamu khusus untuk menjamu tamu, fungsi itu digabung langsung di area keluarga yang dipenuhi dengan sofa, bantal dan televisi itu.

Sementara itu, ruangan yang sama juga digunakan untuk dapur mini sekaligus tempat makan minimalis pula. Dapur tidak perlu terlalu rumit, yang penting ada kompor, kulkas dan microwave atau oven. Selanjutnya manfaatkan setiap sudut dapur untuk ruang penyimpanan barang. Sebab semakin banyak barang tersimpan di lemari, maka ruangan terlihat semakin rapih dan luas.

Pemilihan warna juga tidak main-main, sengaja dipilih warna terang, mulai dari dinding, keramik lantai, bahkan lemari dan beberapa furnitur lain juga menggunakan warna putih agar ruangan yang memuat tiga fungsi sekaligus ini dapat terlihat luas. Sebagai penyeimbangnya, dipilih warna coklat dan hitam, agar ruangan dapat terlihat lebih hidup.

Rumah minimalis seperti ini selain enak dilihat, juga efektif. Penghuni rumah tidak perlu bergerak terlalu jauh untuk mengambil makanan, bahkan sambil makan bisa sambil nonton televisi kesayangan. Hal ini tentu meningkatkan kenyamanan sang pemilik rumah.

Ruang kamar mandi

BSB Interior:  Kamar Mandi by Arsitekpedia

Walaupun ruangan lain dirancang seefisien mungkin, namun jangan remehkan ruang kamar mandinya. Kamar mandi bukan sekedar tempat untuk membersihkan diri, lebih dari itu, kamar mandi juga merupakan sarana bagi penghuninya untuk melepas penat keringat setelah lelah bekerja seharian. Karena itu area kamar mandi perlu dibuat senyaman dan seluas mungkin, seperti kamar mandi yang satu ini.

Cerdiknya adalah, kamar mandi terlihat luas, namun cukup ada satu di dalam rumah. Kenapa bisa cukup? Sebab kamar mandi yang satu ini telah dirancang sedemikian rupa dengan memisahkan 3 fungsi utama yaitu area mandi, area toilet, dan area wastafel. Motif ubin juga membantu memisahkan area berdasarkan fungsi.

Kamar tidur super nyaman

BSB Interior:  Kamar Tidur by Arsitekpedia

Sampailah kita pada ruangan yang paling dinantikan, yaitu kamar tidur. Seperti prinsip minimalis pada umumnya, manfaatkan sudut-sudut untuk dibuat lemari. Namun walaupun kamar tidak terlalu luas, tempat tidur harus selalu menjadi prioritas sebab di sanalah tempat kita beristirahat total. Karena itu kehadiran kasur luas dan empuk sudah menjadi kewajiban. Kemudian kelilingilah area sekitar kasur dengan barang-barang kesukaan, termasuk televisi. Serta manfaatkan jendela di samping kasur untuk mendapatkan kesejukan dari sinar matahari di pagi hari.

Ruangan mana yang Anda sukai?

Discover home inspiration!