12 Inspirasi Jitu Mempercantik Apartemen dengan Furnitur Multifungsi Furnitur mutifungsi manakah yang sangat menginspirasi Anda? Yuk,

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

12 Inspirasi Jitu Mempercantik Apartemen dengan Furnitur Multifungsi

Yasmin Shafiyyah – Homify Yasmin Shafiyyah – Homify
Apartemen Landmark II - Tipe  2 Bedroom (Design I):  Koridor dan lorong by POWL Studio
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Bagaimana cara menata apartemen dengan luas terbatas agar tampak menarik dan tetap terasa lapang? Salah satunya yakni dengan menggunakan dan memanfaatkan furnitur multifungsi pada ruangan. Belakangan, furnitur multifungsi tidak hanya digunakan untuk menyiasati ruangan kecil saja, melainkan juga menjadi sebuan trend.

Profesional kami, Powl Studio, selaku Interior Desainer dan Dekorator di Bandung, akan menunjukkan pada Anda desain interior apartemen tipe 2 bedroom yang memaksimalkan fungsi ruang dengan mengaplikasikan furnitur multifungsi. Simak ulasan berikut ini dan terapkan pada hunian Anda!

1. Mengusung Konsep Memaksimalkan Fungsi Ruang

Apartemen Landmark II - Tipe  2 Bedroom (Design I):   by POWL Studio

Pada apartemen tipe 2 bedroom ini, profesional kami mengusung konsep memaksimalkan fungsi ruang dengan menggunakan furnitur-furnitur multifungsi. Tidak hanya membuat ruangan tampak lebih lapang, furnitur multifungsi juga akan membuat tampilan interior lebih efisien, sehingga apartemen akan nyaman ditinggali, baik bagi penghuni maupun bagi tamu yang datang.

2. Meja Ruang Tamu Multifungsi

Apartemen Landmark II - Tipe  2 Bedroom (Design I):  Living room by POWL Studio

Pada ruang tengah yang difungsikan sebagai ruang tamu dan ruang keluarga, profesional kami menempatkan sebuah meja multifungsi. Meja bermaterial kayu ini didesain dengan memanfaatkan ruang di bawah meja sebagai tempat ruang penyimpanan. Anda bisa menempatkan majalah atau buku-buku kesayangan di sana.

3. Memaksimalkan Fungsi Ruangan

Apartemen Landmark II - Tipe  2 Bedroom (Design I):  Ruang Keluarga by POWL Studio

Ruang tengah yang didesain minimalis, tentu harus memiliki penataan yang baik agar ruangan tidak terlihat sempit. Profesional kami mengatasinya dengan memaksimalkan fungsi ruang, yakni dengan menginstal TV LCD pada dinding dan juga membuat laci penyimpanan fungsional pada dinding.

Tidak ketinggalan, profesional kami juga dapat membuat rak pajangan dinding yang dapat digunakan untuk memajang koleksi foto, tanaman, mainan, dan sebagainya.

4. Menggunakan Jendela Yang Besar

Ruang tamu:  Ruang Keluarga by POWL Studio

Untuk menciptakan kesan luas dan lapang, profesional kami tidak hanya menggunakan furnitur multifungsi, melainkan juga memanfaatkan jendela yang besar sebagai sumber pencahayaan alami yang masuk ke dalam apartemen. Hal ini tentu akan membuat ruangan tampak terang di siang hari tanpa perlu menyalakan lampu. Hemat, bukan?

5. Penggunaan Cermin di Sisi Headboard

Double bed:  Kamar Tidur by POWL Studio

Pemasangan cermin pada sisi-sisi Headboard di kamar tidur utama akan menciptakan kesan modern dan tentunya membuat ruang tidur tampak lebih luas. Selain itu, cermin-cermin tersebut tentu juga dapat digunakan untuk berhias, bukan?

6. Menggunakan springbed 2 in 1

Single Bed:  Kamar Tidur by POWL Studio

Untuk kamar kedua, profesional kami menggunakan tempat tidur susun, atau springbed 2 in 1 yang dapat digunakan untuk dua orang. Tipe kasur ini sangat fungsional jika saudara atau kerabat ingin menginap, cukup menarik kasur di bawah dan dapat digunakan dengan nyaman.

7. Lemari dengan Pintu Cermin

Apartemen Landmark II - Tipe  2 Bedroom (Design I):  Dressing room by POWL Studio

Agar efektif dan efisien, profesional kami memilih lemari pakaian dengan pintu cermin. Dengan begitu, Anda tidak perlu menempatkan cermin lagi untuk berhias. Selain, pintu cermin juga akan menciptakan kesan luas pada kamar dengan luas terbatas. Tidak hanya itu, powl studio juga menempatkan meja kecil di samping lemari.

Mungkin meja kecil tersebut terlihat biasa saja, tapi ternyata ada kejutan di baliknya lho! Apa ya? Tengok ulasan lanjutannya di bawah.

8. Menyulap Meja Kecil menjadi Furnitur Super Fungsional

Apartemen Landmark II - Tipe  2 Bedroom (Design I):  Study/office by POWL Studio

Ingat meja kecil di samping lemari? Jika Anda tarik, maka meja tersebut akan bertransformasi menjadi sebuah meja panjang yang dapat Anda gunakan sebagai meja belajar atau meja kerja. Tidak hanya itu, setelah meja ditarik, maka akan terlihat rak-rak penyimpanan tersembunyi yang bisa digunakan untuk memajang dan meletakkan benda-benda kesayangan.

9. Meja Fungsional Yang Dapat Dilipat

Apartemen Landmark II - Tipe  2 Bedroom (Design I):  Study/office by POWL Studio

Jika sudah selesai belajar atau bekerja, maka Anda bisa 'melipat' kembali meja ke bentuk semula agar ruangan kembali tampak luas. Sangat fleksible ya!

10. Ruang Makan dengan Konsep Terbuka

Meja makan:  Koridor dan lorong by POWL Studio

Dengan ukuran luas yang terbatas, profesional kami mengusung konsep terbuka antara ruang makan dengan ruang tamu tanpa sekat. Konsep terbuka ini berguna untuk menyiasati agar ruangan tidak tampak sempit dan sumpek. Selain itu, konsep terbuka ini juga akan membangun suasana kebersamaan.

11. Detail Desain Meja Makan yang Elegan

Apartemen Landmark II - Tipe  2 Bedroom (Design I):  Ruang Makan by POWL Studio

Profesional kami memperhatikan setiap desain furnitur dengan detail, salah satunya yakni desain meja makan yang dibuat cantik dengan 'cahaya' di tengah lapisan meja. Cantik sekali ya?

12. Dapur Minimalis Ciamik

Dapur:  Unit dapur by POWL Studio

Tetap memaksimalkan fungsi ruang dan menggunakan furnitur multifungsi, profesional kami membuat interior dapur minimalis tampak cantik, bersih, dan lapang. Dengan memaksimalkan fungsi dinding dan ruangan, Anda dapat membuat furnitur yang efektif dan efisien. Misalnya, membuat kabinet dengan banyak ruang penyimpanan, dan lainnya.

Discover home inspiration!