Rumah idaman 80 meter persegi yang fungsional sekaligus artistik

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Rumah Idaman 80 m² yang Fungsional sekaligus Artistik

Evelyn Evelyn
Minimalis Apartment Mrs. LK :  Ruang Makan by Internodec
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Sedang mencari inspirasi untuk tata ruang interior rumah Anda? Bingo! Buku ide ini kami tulis untuk Anda yang sedang bingung mencari inspirasi untuk desain interior rumah Anda.  Melalui sebuah kunjungan ke karya rumah dari professional kami, PT Internodec, kami yakin Anda akan memiliki berbagai macam ide dan inspirasi baru untuk rumah Anda nanti. 

Hunian yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah apartemen yang terletak di kota Surabaya.  Apartemen ini memiliki sebuah ruang tamu / keluarga, ruang makan, serta 3 kamar tidur. Meski apartemen ini tergolong cukup besar dilihat dari jumlah kamar yang ada, keterbatasan ruang selalu menjadi sebuah tantangan umum dalam mendesain apartmen di Jakarta. Dan tentunya professional kami memiliki berbagai macam  trik yang akan kami bahas dengan mendetail.

1. Ruang Tamu dan Keluarga yang Fungsional

Ruang Tamu & Keluarga:  Ruang Keluarga by Internodec

Memasuki hunian apartemen ini kita disambut oleh sebuah ruang tamu yang bersahaja. Penggunaan wallpaper bermotif daun berwarna hijau cerah memberi kesan segar bak alam dan memberi energi positif. Penataan perabot dalam ruang tamu ini juga sangat menarik untuk diamati. Pemilihan perabot sofa berbentuk L adalah strategi cerdik dalam memaksimalkan ruang tamu. Dengan bentuk L, perabot ini tidak hanya memenuhi sudut ruangan yang terbatas dengan pintar tetapi sekaligus juga menjadi tempat duduk bagi tamu. Selain itu, pilihan cerdas kembali terlihat pada pilihan meja, yang dapat juga berfungsi sebagai tempat duduk jika terdapat tamu yang cukup banyak.

2. Ruang Makan yang Lapang

Ruang Makan:  Ruang Makan by Internodec

Beranjak ke ruang makan, terdapat sebuah trik ajaib yang digunakan oleh professional kami, PT. Internodec. Biasakah Anda membacanya pada gambar di atas? Ya. Penggunaan cermin pada kabinet dapur adalah jawabannya. Sebuah langkah yang cukup berani dalam perihal pemilihan material namun memberikan efek yang luar biasa pada keseluruhan ruangan. Ruang yang ada terlihat dua kali lebih luas dari seharusnya. Sebuah langkah sederhana yang patut ditiru!

3. Desain Kamar Utama yang Matang

Kamar Utama :  Kamar Tidur by Internodec

Memasuki salah satu ruang tidur dalam rumah ini, kita sperti dibawa menuju ruang yang benar benar berbeda dari ruang makan dan keluarga yang terlihat senada. Berbeda dengan ruang publik yang terkesan cerah dan bersahaja, kamar tidur utama dalam rumah ini terlihat sangat dewasa dengan pilihan warna bernada hitam putih dengan aksen merah. Tambahan karya seni lukisan dalam ruangan ini meleburkan kesan simplistik dengan memberikan aksen tersendiri.

Minimalis Apartment Mrs. LK :  Ruang Kerja by Internodec


4. Kamar Anak yang Lembut

Kamar Anak 1:  Kamar tidur anak by Internodec

Tema yang berbeda didesain untuk kamar kedua yang ditujukan untuk anak yang lebih dewasa. Pilihan warna yang digunakan pada ruangan ini lebih lembut  dan terfokus pada warna – warna natural seperti abu abu, coklat muda, dan krem. Kontras pada ruangan ini kemudian dicapai dengan tambahan aksen dinding bertekstur dan pencahayaan sempurna dari LED.

Minimalis Apartment Mrs. LK :  Kamar tidur anak by Internodec

Minimalis Apartment Mrs. LK :  Kamar tidur anak by Internodec

Pada gambar diatas, kamar tidur ini terlihat seperti terdiri dari dua ruangan. Namun sebenarnya tidak. Sekali lagi, profesional kami mengunakan trik ajaib cermin pada ruangan ini, sehingga ruangan yang ada terlihat jauh lebih luas dari yang sebenarnya. Sangat memukau! 

Kamar Anak:  Kamar tidur anak by Internodec

Beranjak ke ruang terakhir pada ruangan ini kita serasa memasuki sebuah happy ending. Sebuah ruang yang sangat ceria dengan ragam pilihan warna pada satu tempat, namun terlihat sangat apik. Namun keapikan ini tidak terlepas dari sebuah tips desain yang sangat cerdik. Ketika menggunakan ragam warna-warni dalam desain ruang, pastikan selalu ada satu warna utama yang mendominasi ruangan sehingga desain ruang yang ada tetap terlihat harmonis.

Ingin rumah Anda dirancang dengan ide – ide menarik seperti diatas? Jangan ragu untuk menghubungi profesional kami. Terutama karena pada saat ini Internodec sedang memiliki promo akhir tahun yang ditujukan untuk proyek yang deal dari mulai 01.12.2018 – 31.01.2019. Pada umumnya, harga konsultasi tanpa promo adalah 100.000 Rupiah per meter persegi, namun pada masa promo ini, Internodec memberikan harga spesial promo sebagai berikut:

1.    0-50m2 Rp. 2,5 jt

2.    51-80m2 Rp. 4 jt

3.    81-100m2 Rp. 5 jt.    >100m2

Hubungi langsung Internodec melalui tombol di bawah setiap gambar.

Discover home inspiration!