Tiga Ruang dalam Satu oleh Tigha Atelier

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Tiga Ruang dalam Satu oleh Tigha Atelier

Evelyn Evelyn
Living Room:  Ruang Keluarga by Tigha Atelier
Loading admin actions …

Selalu ada yang baru di Homify! Kali ini kami akan membawa Anda ke salah satu proyek terbaru dari professional kami, Tigha Atelier. Proyek kali ini adalah pembangunan dan pengerjaan perabot interior yang juga disertai dengan konsultasi perencanaan penempatan perabot tersebut dalam ruang. Selangkah lebih dalam lagi, ruang yang direncanakan pada kesempatan kali ini adalah ruang umum pada sebuah hunian yang terdiri dari ruang tamu, ruang makan, sekaligus dapur. Luasan ruang ini sendiri adalah 8 x 6 M, bukan ukuran yang sangat besar, namun rumah yang berlokasi di berhasil ditransformasikan dengan baik dan cermat oleh professional kami. Mari sekarang kita lihat bersama ide ide cerdas dalam transformasi rumah ini.

1. Tata Ruang dan Warna pada Ruang Tamu

Living Room:  Ruang Keluarga by Tigha Atelier
Tigha Atelier

Living Room

Tigha Atelier

Secara garis besar, penataan ruang yang berbentuk persegi panjang ini dibagi menjadi tiga bagian secara cermat oleh professional kami. Masuk dari pintu utama, ruang tamu menjadi ruang pertama yang kita temui. Ruang ini mengisi bagian depan dari ruang yang ada. Penataan yang mengambil keseluruhan lebar ruangan ini menjadi sangat menguntungkan karena memberikan kesan lebar bagi ruang tamu yang sebenarnya tidak terlalu besar.

Selain memberikan masukan dalam perencanaan ruang, professional kami juga memberikan konsultasi pada perencanaan warna pada ruangan. Untuk proyek kali ini, perencanaan warna pada ruangan ini berdasar pada warna dasar putih yang diikuti dengan warna sekunder yang diberikan oleh pilihan material kayu. Tambahan warna diatas kedua warna ini kemudian akan bersifat pemanis saja. Sebuah trik yang sangat sederhana namun buktinya efek yang tercipta pada ruangan ini sangat rapidan manis bukan?

2. Desain Ruang Makan Yang Pintar

Dining Room:  Ruang Makan by Tigha Atelier
Tigha Atelier

Dining Room

Tigha Atelier

Melanjutkan perjalanan ke ruang berikutnya kita memasuki ruang makan. Dari segi penataan ruang, area di belakang ruang tamu kemudian dibagi menjadi dua bagian, satu sisi digunakan sebagai ruang makan dan sisi lainnya digunakan sebagai ruang dapur. Berbeda dengan penataan ruang makan pada umumnya, ruang makan pada rumah ini ditata merapat ke area dinding. Kelebihan dari bentuk penataan seperti ini adalah kita mendapatkan kembali ruang tengah antara dapur dan ruang makan sehingga ruang yang ada terlihat sangat leluasa.

Satu hal yang unik dan khusus didesain professional kami untuk proyek ini adalah perabot custom yang menintegrasikan mesin dispenser dengan lemari. Perhatian pada detail kehidupan sehari hari yang dibawa ke dalam desain menghasilkan sebuah pemikiran yang sangat unik dan tentunya membuat kehidupan sehari – hari dan ruangan menjadi lebih rapi serta enak dilihat.

3. Dapur yang Fungsional

Kitchen & Dining Room:  Dapur kecil  by Tigha Atelier
Tigha Atelier

Kitchen & Dining Room

Tigha Atelier

Melanjutkan perjalanan kita ke sisi lain dari rumah, kita bisa melihat sebuah dapur yang sangat rapi dan apik. Ditempatkan berdekatan dengan pintu masuk serta jendela akan memudahkan ventilasi udara yang tentunya menguntungkan untuk menghilangkan bau masakan dengan lebih cepat. Namun, penataan perabot ruang dapur adalah sesuatu yang akan kita fokuskan pada hari ini. Selain penataan ruang, warna, pada proyek ini professional kami, Tigha Atelier, juga memberikan masukan pada penataan perabot dalam rumah ini. 

Salah satu hasilnya adalah perabot dapur yang sangat efisien dan sesuai dengan kebutuhan penghuni rumah. Dengan menggunakan tema warna yang selaras dnegan ruang lainnya, yaitu putih dan kayu, professional kami mendesain perabot built in untuk dapur. Mengutamakan kebutuhan lemari penyimpanan pada dapur, professional kami, mengalokasikan sebanyak mungkin rak tertutup pada ruangan ini. Namun hal ini juga diseimbangkan dengan adanya rak terbuka serta rak bumbu yang diletakkan diatas kompor memasak – sebuah pemikiran yang terlihat sangat sederhana namun sangat banyak membantu bagi penggunanya. Sangat patut ditiru!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!