8 Desain Kamar Mandi Fantastis yang akan Membawa Anda Lebih Dekat ke Alam

Evelyn Evelyn
J House, Modern Style. Pematangsiantar City, Lighthouse Architect Indonesia Lighthouse Architect Indonesia Kamar Mandi Modern
Loading admin actions …

Tidak jarang kita menyepelekan desain kamar mandi pada saat mendesain ataupun membangun sebuah rumah dan tidak memberikan perhatian yang cukup pada saat mendesainnya. Padahal, kegiatan mandi adalah sebuah kegiatan yang krusial dalam hidup kita. Melalui kegiatan ini, kita menyegarkan kembali raga kita setelah sibuk dari serangkaian kegiatan kita. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa proses kegiatan di kamar mandi merupakan suatu kegiatan yang essensial dalam hidup kita. Dengan demikian, untuk sebuah kegiatan yang essensial diperlukan juga sebuah ruangan yang terdesain dengan baik.

Selain dilihat dari sisi kegiatan, syarat penting lain untuk ruang kamar mandi adalah bersih dan higienis. Salah satu cara yang paling alami serta mudah dan murah untuk mencapai tujuan tersebut adalah mendekatkan kamar mandi dengan alam, khususnya cahaya matahari yang dapat membantu proses pembunuhan kuman – kuman dalam kamar mandi. Selain dapat membantu menjaga kebersihan, kedekatan pada alam juga akan memberikan efek psikologis yang positif bagi pikiran kita. Oleh karena itu, buku ide kali ini akan berfokus pada desain kamar mandi yang mendekatkan kita pada alam, sehingga proses kegiatan mandi yang adalah penyegaran kembali tidak hanya berfokus pada jasmani saja tetapi juga memberikan efek positif dari sisi rohani.

1. Kamar Mandi dengan View

Sungguh sebuah kamar mandi idaman dimana kita dapat menikmati waktu mandi kita dengan pemandangan alam yang segar dan hijau. Penggunaan material batu alam tentunya juga membantu mendekatkan kita pada alam. Ditambah lagi dengan tambahan undakan atau split level, benar – benar membuat kita merasa mandi seperti seorang raja atau ratu.

2. Kamar Mandi Terbuka

Sebuah villa di Lampung, Sumatra, karya alexander dan philips dengan berani membuka koneksi langsung dengan alam. Tidak ada lagi batas antara ruang dalam dan luar pada desain ini. Sungguh sebuah desain kamar mandi yang fantastis.

3. Ciptakan View Anda Sendiri

Jangan bingung jika rumah Anda tidak terletak di pegunungan ataupun pinggir laut, Anda selalu dapat menciptakan view Anda sendiri dengan cara yang unik. Salah satu contohnya adalah proyek diatas yang menciptakan zen garden di area kamar mandi. Sebuah desain yang dapat membawa ketenangan diri ketika anda berada di dalamnya.

4. Desain Kamar Mandi dengan View yang juga Menjaga Privasi

Móvel Sea, Smile Bath S.A. Smile Bath S.A. Kamar Mandi Minimalis

Ragu dengan aspek privasi untuk membuka kamar mandi Anda? Kedekatan dengan alam tidak selalu harus pada area bath tub atau shower. Area wastafel dengan bukaan yang tidak terlalu besar juga dapat memberikan efek kedekatan dengan alam. Tips cerdas lain untuk menambah kedekatan dengan alam bisa dilakukan dengan pemilihan material yang alami, seperti beton expose maupun clay, seperti gambar diatas.

5. Bukaan Vertikal untuk Cahaya di Dinding

Untuk kamar mandi dengan area yang terbatas, usahakan tetap memberikan prioritas pada cahay alami. Karena efek yang didapat pada ruangan akan benar benar berbeda. Salah satu contohnya adalah proyek diatas, dimana bukaan yang ada hanya berupa bukaan vertical yang tidak terlalu besar, namun dengan adanya cahaya yang masuk, ruangan yang ada menjadi sangat cerah dan bersinar.

6. Bukaan Horizontal di Dinding

homify Kamar Mandi Modern

Alternatif lain untuk bentuk bukaan selain vertical adalah horizontal memanjang. Dan efek yang terjadi tentunya tidak kalah menarik. Ide cerdik lain yang dapat kita pelajari di sini adalah sebuah batu alam juga dapat dijadikan wastafel yang sangat menarik! Sungguh cerdas.

7. Bukaan di Langit – Langit

Sugestões, Aprifer Aprifer Kamar Mandi Modern

Ide lain untuk memasukkan cahaya ke dalam ruangan adalah memberikan bukaan pada langit langit kamar mandi. Ide ini tidak hanya memberikan privasi penuh pada pengguna ruang, tetapi juga membuat kita merasa bermandikan air serta cahaya. Sebuah pengalaman ruang yang tentunya sangat luar biasa.

8. Membawa Alam Masuk ke dalam Ruang

homify Kamar Mandi Gaya Industrial

Selain berbagai ide untuk membuka ruangan kamar mandi kepada alam, tentunya kita juga dapat mempertimbangkan ide sebaliknya, yaitu membawa alam masuk ke dalam ruangan. Contohnya seperti proyek diatas yang terlihat sangat menarik dan luar biasa!

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah