16 Inspirasi Warna Cat Tembok Serba Putih di Semua Sudut Rumah

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

16 Inspirasi Warna Cat Tembok Serba Putih di Semua Sudut Rumah

Ovan Zaihnudin – Homify Ovan Zaihnudin – Homify
 Dinding oleh Marmi Due Ci
Loading admin actions …

Popularitas warna putih nyaris tak tertandingi oleh warna lainnya. Anda dapat menemukan warna cat tembok putih di mana-mana, dipakai banyak orang sebagai representasi utama dari hunian mereka. Bahkan sebelum memutuskan menggunakan warna lain, bisa jadi putihlah yang pertama kali terpikirkan saat Anda berencana mengganti aksen dinding rumah.

Sementara itu, sebagian orang masih menganggap warna putih begitu membosankan. Anda boleh setuju, boleh tidak. Namun satu yang pasti, kesalahan kombinasi warna akan menimbulkan kesan monoton, dan ini bukan hanya berlaku untuk warna putih saja. Oleh karena itu, paduan warna cat tembok dan interior wajib diperlakukan secara proporsional. Khusus untuk warna putih, berikut contoh aplikasinya di semua sudut ruangan.

1. Dominasi Warna Putih pada Dinding Rumah

Tampak depan: Venue oleh Dekarchitects ,
Dekarchitects

Tampak depan

Dekarchitects

Putih telah sejak lama mendominasi arsitektur klasik. Rumah-rumah bergaya kolonial, Tudor, atau Italian sering kali menggunakan variasi putih dengan tone lembut, antik, salju, atau ivory. Dinding warna putih menampilkan kesan minimalis, menyiratkan kesederhanaan di balik kemegahan yang tampak pada hunian klasik.

2.

NIght View Tampak Depan Ahouse: Rumah oleh studiopapa,
studiopapa

NIght View Tampak Depan Ahouse

studiopapa

Meski konsep hunian populer terus berkembang seiring berjalannya waktu, warna putih tak begitu saja ditinggalkan. Warna ini masih banyak dipakai pada berbagai jenis hunian bertema kontemporer. Pada jenis rumah Mediteranian misalnya, penggunaan warna putih menghilangkan kesan kaku, sekaligus memperkuat efek minimalis yang ingin ditampilkan. 

3.

Penambahan aksen lain pada eksterior akan menciptakan kontras. Seperti pada eksterior pintu dan jendela, pilar, dan furnitur luar ruangan lainnya. Terlihat jelas bahwa aplikasi pewarnaan ini memperkuat nuansa hunian modern yang fleksibel. 

4. Putih Sebagai Warna Dasar Eksterior

Teras: Teras oleh RHBW,
RHBW

Teras

RHBW

Dalam dunia seni, putih merupakan salah satu warna primer. Warna ini bersifat netral, sehingga mudah dipadupadankan dengan corak lain. Pada teras dan balkon rumah, lantai dan furnitur bertema kayu menjadi empasis. Tampak lebih muncul dan nyata di atas dasar warna putih yang mendominasi.

5.

Rumah Bukit Ligar, Bandung: Teras oleh RHBW,
RHBW

Rumah Bukit Ligar, Bandung

RHBW

Bahkan meskipun Anda hanya akan menempatkan perabot luar ruangan yang berbentuk pipih dan berwarna gelap, tampilan item tersebut masih mencuat. Pilihan ini bakal meningkatkan kesan minimalis sejak awal Anda menginjakkan kaki di rumah. 

6. Variasi Warna Putih Dinding Ruang Tamu

Warna putih di ruang tamu mampu diterima siapa saja. Pengunjung rumah Anda tak akan segan, tetapi juga tak sampai hati berbuat lancang. Dinding warna putih menunjukkan bahwa pemilik rumah cukup terbuka untuk menerima tamu, sembari memastikan privasi keluarga tetap terjaga.

Ini didukung pula dengan pilihan desain perabot, warna, serta penataannya. Kursi sofa yang berwarna lembut akan meningkatkan kenyamanan. Pilihan warna tegas juga pas untuk kondisi ruangan yang terang. Tergantung variasi putih seperti apa yang digunakan sebagai warna cat tembok Anda.

7.

Ruang Tamu:  oleh Vivame Design,
Vivame Design

Ruang Tamu

Vivame Design

Anda memiliki begitu banyak pilihan. Warna putih yang netral cocok dipadupadankan dengan corak apa saja. Ruang tamu dengan pencahayaan tinggi akan lebih pas menggunakan variasi warna putih dingin, seperti cool white, gray white, soft white, atau snow white. Sebaliknya, ruang tamu yang cenderung redup akan lebih cocok mengaplikasikan putih tegas, seperti antique white, ivory, atau creamy white. Penggunaan lampu dengan pendar kekuningan juga lebih direkomendasikan untuk ruangan yang memiliki warna cat tembok putih tegas.

8. Nuansa Putih di Kamar Tidur

Klasik Modern: Kamar Tidur oleh AIRE INTERIOR ,
AIRE INTERIOR

Klasik Modern

AIRE INTERIOR

Beralih ke ruangan yang penuh privasi, kamar tidur. Dinding putih di kamar tidur memberikan ketenangan dan keceriaan tersendiri. Pilihan warna paling klasik ini masih lebih mungkin menarik minat Anda. Terlebih saat mencari kehangatan dan ruang khusus di mana Anda merasa lebih leluasa. 

9.

SOMERSET APARTMENT 3BR: Bedroom oleh FIANO INTERIOR,
FIANO INTERIOR

SOMERSET APARTMENT 3BR

FIANO INTERIOR

Putih lagi-lagi memberikan efek dimensi yang tak terbatas. Sedikit saja sentuhan berbeda pada interior, seperti kelambu, bedcover, atau perabot kamar lainnya, dasar warna cat tembok putih pada dinding ruangan akan lebih menonjolkan item-item tersebut.

Masih berpikir bahwa putih itu monoton? Jika itu pendapat Anda, ketahuilah bahwa pilihan warna-warna interior yang tepat akan mengubah pandangan itu.

10.

 Kamar Bayi & Anak oleh homify

Tentukan tone yang Anda kehendaki. Aksesoris dan perabot kamar berwarna lembut untuk suasana lebih dingin dan rileks. Atau warna-warna gelap untuk menampilkan ketegasan. Pilihan warna ceria juga memunculkan semangat tersendiri. Tone cerah ceria ini mungkin akan lebih tepat diaplikasikan pada kamar-kamar buah hati Anda.

11. Warna Cat Tembok Putih Memberi Kehangatan

Senopati Suites Apartment: Ruang Keluarga oleh High Street,
High Street

Senopati Suites Apartment

High Street

Setelah melalui berbagai tantangan di luar rumah, berkumpul dengan semua anggota keluarga merupakan obat stres paling mujarab. Ruang keluarga selayaknya mampu menciptakan kehangatan sekaligus fleksibilitas. Pasalnya di sinilah pusat aktivitas penghuni rumah lebih banyak terjadi. Komunikasi berlangsung dalam frekuensi lebih tinggi dan lebih intens di sini.

Dan benar saja jika putih menjadi pilihan warna dinding ruang keluarga Anda. Kehangatan yang Anda cari, tampak jelas lewat penggunaan warna putih, ditambah dengan pemilihan furnitur berwarna senada untuk memperkuat tema. Tone warna lembut menampilkan kedewasaan, elegan, dan bermartabat.

12.

Sementara pilihan lebih ceria jatuh pada aksen warna perabot yang lebih tegas. Keuntungan menggunakan warna putih pada dinding adalah memberi Anda kebebasan dalam mendekorasi ruangan. Tempelkan hiasan dinding atau aksen dekoratif apa saja, Anda hanya akan menyaksikan kesesuaian.

Sedikit tips, cobalah mengaplikasikan aksen-aksen kayu pada penggunaan dekorasi interior. Motif dan warna kayu yang memberi kesan alami, membuat ruangan terasa lebih hangat lagi. Kemurnian putih yang suci, didukung penuh oleh tekstur kayu yang alami. Natural dan abadi.

13. Ruang Makan & Dapur Bersih Menggugah Selera

Tampilan bersih dan nyaman selayaknya menjadi tema utama dari sebuah dapur dan ruang makan. Dinding berwarna putih, lengkap dengan kombinasi kabinet dan set dapur yang juga putih akan menampilkan kesan tersebut secara kuat. Meski tampaknya klasik, fleksibilitas warna putih masih belum akan tergeser oleh warna lainnya.

Sayangnya, dapur dan ruang makan juga merupakan tempat menumpuknya kotoran. Pemilihan warna putih pada dapur membuat kotoran mudah terlihat, sehingga Anda tak akan rela mengacuhkan kebersihannya.


14.

Interior Bp IP: Dapur oleh Arsitekpedia,
Arsitekpedia

Interior Bp IP

Arsitekpedia

Berikan sedikit sentuhan redup memanfaatkan perangkat dapur berwarna gelap atau kusam. Jika menginginkan sentuhan lebih tegas, Anda bisa menggunakan aksen kayu atau logam sesuka hati. Pastikan saja Anda memilih perangkat dapur yang menerapkan warna senada. Perhatikan pula bahwa Anda harus senantiasa menjaga dapur dan ruang makan tetap steril, sehingga kesehatan keluarga juga ikut terjamin.

15. Ruang Pribadi Penuh Kontemplasi

Satu lagi ruangan yang membutuhkan perhatian lebih pada sterilisasinya. Kamar mandi bahkan adalah ruang untuk mensterilkan diri. Sesuai kamar mandi pada umumnya, warna cat tembok putih mendinginkan. Putih juga merepresentasikan kesucian, kemurnian, dan kekosongan.

16.

Tapi bagaimana membuat kamar mandi yang berdinding putih jadi tak sedingin itu? Tentu saja dengan cara memberikan kehangatan lebih pada ruangan penuh privasi ini.

Seperti biasa, Anda bisa dengan mudah menambahkan suasana hangat melalui penggunaan material kayu. Semakin cerah warnanya, semakin hangat pula kesan yang muncul. Apalagi jika Anda menempatkannya dalam porsi yang lebih banyak. Berkontemplasi dan membersihkan diri di kamar mandi tidak pernah sehangat ini.

Jadi Anda masih mengira putih itu monoton?
 Rumah oleh Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!