10 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

10 Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Renny Goeltom Renny Goeltom
W HOUSE:  Kamar Tidur by Atelier BAOU+
Loading admin actions …

Tinggal di rumah dengan lahan terbatas menjadi salah satu kendala bagi warga yang tinggal di perkotaan. Hal ini membuat Anda perlu mempertimbangkan banyak hal dalam memaksimalkan seluruh ruangan di rumah, salah satunya kamar tidur. Sebagai ruang pribadi untuk beristirahat, memiliki kamar tidur yang nyaman dan menenangkan merupakan impian setiap pemilik rumah.

 Menciptakan kamar tidur yang nyaman dan minimalis di lahan terbatas membutuhkan dekorasi kamar tidur yang tidak hanya bisa menghidupkan suasana, namun juga memudahkan berbagai aktivitas Anda di kamar tidur. Saatnya wujudkan kamar tidur impian Anda dengan 10 ide dekorasi kamar tidur minimalis berikut.

1. Rak Penyimpanan Sebagai Solusi Kamar Sempit

Kamar Tidur:  Kamar Tidur by POWL Studio
POWL Studio

Kamar Tidur

POWL Studio

Ruang yang sempit terkadang membuat Anda bingung untuk menentukan interior apa yang perlu ditambahkan. namun, jangan khawatir. Profesional kami menyiasatinya dengan menggunakan tempat tidur custom yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan tambahan yang berada di bawah kasur. Simpel dan efisien, bukan? 

2. Meja Simpel yang Multifungsi

Kamar tidur:  Ruang Kerja by POWL Studio
POWL Studio

Kamar tidur

POWL Studio

Diperlukan beberapa trik untuk mengatasi kamar sempit, salah satunya dengan menggunakan furnitur multifungsi. Trik ini dilakukan oleh profesional kami dengan menghadirkan papan rak gantung yang tidak terlalu tinggi di salah satu sudut kamar. Selain bisa digunakan sebagai meja kerja, furnitur ini juga bisa menjadi dekorasi yang mempercantik kamar tidur Anda. 

3. Warna Cerah untuk Kesan Lebih Luas

Interior Kamar Tidur:  Kamar tidur kecil by r.studio
r.studio

Interior Kamar Tidur

r.studio

Salah satu trik simpel untuk membuat kamar tidur terlihat lebih luas adalah mengaplikasikan warna cerah pada dinding dan furnitur. Seperti yang diterapkan oleh profesional kami dengan menyesuaikan warna favorit si pemilik rumah melalui perpaduan gaya interior Skandinavia dengan warna pastel yang lembut dan cerah. Inspiratif, bukan?

4. Hidupkan Suasana dengan Kombinasi Dua Warna

Kamar tidur:  Kamar Tidur by Inspace Studio
Inspace Studio

Kamar tidur

Inspace Studio

Menggabungkan dua warna pada dinding juga bisa menghidupkan suasana dan membuat kamar terlihat lebih cerah. Hal ini ditunjukkan oleh profesional kami melalui dekorasi dua warna yang kontras, namun tetap menarik secara visual. Anda tertarik mencobanya?

5. Karakter Pemilik Melalui Karya Seni

Sebagai ruang pribadi, kamar tidur tidak hanya dirancang untuk keindahan semata. Namun, fungsinya juga untuk menunjukkan kepribadian atau selera si pemilik yang sebenarnya. Salah satunya, dengan memasang karya seni, seperti lukisan, yang disesuaikan dengan konsep semi jepang minimalis. 

6. Aksesori Menambah Kesan Personal

Selain fungsional, faktor yang penting dalam dekorasi kamar tidur adalah estetika. Penambahan aksesori atau ornamen yang bersifat artistik akan membuat kamar tidur Anda terlihat indah, tidak monoton, sekaligus memperkuat kesan personal yang membedakannya dari ruangan yang lain.

7. Wallpaper untuk Kamar yang Lebih Berwarna

Jika Anda jenuh dengan dinding kamar yang polos, mengaplikasikan wallpaper dengan motif yang unik dan sesuai kepribadian bisa menghasilkan sesuatu yang berbeda. Hiasan dinding bergambar mampu meningkatkan nilai estetika sehingga kamar terlihat menarik dan berkarakter. Hal ini ditampilkan oleh profesional kami melalui wallpaper yang disesuaikan dengan tema warna dari kamar tidur. 

8. Furnitur yang Simpel dan Kokoh

Kamar Tidur:  Kamar Tidur by FIANO INTERIOR
FIANO INTERIOR

Kamar Tidur

FIANO INTERIOR

Kamar tidur minimalis membutuhkan furnitur yang tidak terlalu besar, simpel, namun tetap kokoh. Profesional kami mengaplikasikan furnitur bergaya skandinavia berupa full parquet flooring yang didominasi warna putih dengan sentuhan kayu yang alami. Selain menambah nilai artistik pada kamar tidur Anda, furnitur tersebut juga cocok untuk diterapkan pada berbagai gaya interior. 

9. Kesan Rapi dan Harmonis dari Warna Putih

Sebagai warna yang sering digunakan dalam dekorasi kamar tidur, putih menjadi favorit bagi sebagian besar pemilik rumah. Hal ini diterjemahkan oleh profesional kami dengan mengaplikasikan bed cover berwarna putih. Selain memberikan kesan rapi, sifat warna netral putih bisa dipadukan dengan berbagai gaya interior. 

10. Menyulap Loteng Menjadi Kamar Tidur Ideal

Jika Anda memiliki loteng yang tak terpakai, mengapa tidak menyulapnya menjadi kamar tidur impian Anda? Profesional kami membuktikannya dengan konsep dekorasi yang disesuaikan dengan keinginan si pemilik yang menyukai alam dan ketenangan. Hasilnya, kamar tidur yang nyaman, menenangkan, serta dilengkapi dengan pemandangan kota yang indah di malam hari. 

Sudah memilih dekorasi kamar tidur favorit Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!