Kemewahan Kabinet Putih nan Cantik untuk Tampilan Elegan

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Kemewahan Kabinet Putih nan Cantik untuk Tampilan Elegan

Ovan Zaihnudin – Homify Ovan Zaihnudin – Homify
LP House:  Kamar Tidur by ARF interior
Loading admin actions …

Bukan cuma ruangan luas dan melegakan yang bisa membuat Anda betah. Konsep dekorasi dan penataan interior juga menjadi penentu kenyamanan aktivitas Anda di dalamnya. Itupun tak dapat dipisahkan dari kesadaran keluarga Anda dalam menjaga kebersihan dan kerapian seisi rumah. 

Anda tak bisa meremehkan peran kabinet yang berguna sebagai tempat penyimpanan berbagai perkakas rumah tangga. Memudahkan aktivitas sekaligus meningkatkan kelegaan di ruangan-ruangan tempat Anda berada. 

Di Homify, kami menaungi ribuan profesional yang siap membantu Anda mewujudkan berbagai ide untuk menciptakan hunian nyaman. Salah satunya melalui penempatan kabinet-kabinet elegan yang fungsional di sudut ruangan. Kali ini Arf Interior, spesialis kreator kabinet, menampilkan buah karya dekoratif mereka yang berkonsep rapi, bersih, dan elegan.

1. Kabinet Dapur yang Menjaga Citarasa dan Selera

Kabinet Dapur:  Unit dapur by ARF interior
ARF interior

Kabinet Dapur

ARF interior

Tak mungkin Anda berselera menyantap makanan di tempat yang amburadul. Dapur dan ruang makan harus bersih, dengan detail kerapian yang penuh ketelitian. Oleh karena itu, kali ini putih dipilih sebagai tampilan utama, demi menampakkan citra bersih itu. 

Dapur berbentuk L terbagi dalam 2 area, yaitu penyimpanan dan pengolahan, serta area makan yang terpencil dan menyendiri. Ruang penyimpanan melekat di dua sisi dinding, melingkupi meja makan di tengah.

Warna putih dari bahan kayu oak mendasari aksen-aksen mewah dari keseluruhan ruangan ini. Kabinet melayang dan kabinet meja berwarna putih, masing-masing terbagi dalam sejumlah panel penting, untuk menempatkan perkakas secara lebih terorganisir. 

Di setiap ujungnya berdiri lemari-lemari kokoh yang merupakan lokasi penyimpanan bahan-bahan mentah. Satu lemari pendingin berjajar dengan oven, serta sebongkah balok putih di ujung yang lain. Melengkapi dominasi panel cabinet putih yang elegan. 

Lemari penyimpanan bahan dasar:  Dapur by ARF interior
ARF interior

Lemari penyimpanan bahan dasar

ARF interior

Kabinet dapur sengaja dibuat ‘penuh’, merangkum keseluruhan dapur menjadi satu kesatuan yang utuh. Dengan tambahan lemari penyimpanan, di mana Anda dapat mengamankan bahan makanan kering di dalamnya. Rak modern sengaja disusun secara bertingkat-tingkat untuk memaksimalkan ruang penyimpanan yang ada. Demi memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga, sejumlah rak tambahan terpasang pada sisi dalam pintu lemari penyimpanan. 

2. Kabinet untuk Berbagai Koleksi Fashion

Lemari Pakaian:  Bedroom by ARF interior
ARF interior

Lemari Pakaian

ARF interior

Jaga baik-baik item-item fashion Anda di tempat paling aman. Lipat dan tempatkan dengan rapi di dalam cabinet susun untuk seluruh koleksi Anda tanpa terkecuali.  

Konsep ini menggunakan kabinet lemari yang ditempatkan melekat pada dinding. Area container terdiri dari 3 ruangan. Ruang penyimpanan utama terletak di tengah, berdimensi lebih besar dan tersusun atas rak-rak bertingkat.

Kabinet utama menyangga beberapa panel pintu lain di atas, di mana terdapat ruang penyimpanan tambahan pula di dalamnya. Kedua ruang penyimpanan ini memperoleh kesan manis dari kisi-kisi udara pada pintu-pintunya yang berteralis. Teralis ini juga berfungsi untuk menjaga kelembapan sekaligus ketahanan barang fashion Anda. 

LP House:  Kamar Tidur by ARF interior

Sementara untuk koleksi lain yang lebih berharga, desainnya juga harus berbeda. Jika sebelumnya menggunakan pintu kayu berteralis, kali ini memanfaatkan panel-panel kaca.. Pencahayaan dalam cabinet dibuat sedemikian rupa agar item fashion berharga Anda tampak lebih menggoda. Jangan salahkan kami jika nantinya Anda akan kebingungan memilih koleksi mana yang pantas dipakai.

3. Kabinet Wardrobe yang Menjaga Penampilan

Child's Walk in Closet 3 (open 2):  Dressing room by ARF interior
ARF interior

Child's Walk in Closet 3 (open 2)

ARF interior

Kamar Anda pun sebaiknya memiliki ruang penyimpanan yang memberikan keleluasaan dalam mengelola item-item fashion. Bukan hanya rak-rak yang tersusun rapi, tetapi juga tempat untuk item-item fashion yang membutuhkan perlakuan khusus. Seperti tiang gantungan untuk busana berbahan lembut dan rawan kusut. 

Child's Walk in Closet :  Dressing room by ARF interior
ARF interior

Child's Walk in Closet

ARF interior

Jika Anda mendamba penampilan maksimal di tengah kerumunan orang, beberapa hal perlu dipersiapkan dengan matang di rumah. Pilihlah busana paling tepat dan lakukan penilaian terlebih dulu secara personal, sebelum memberanikan diri keluar dan menggemparkan khalayak. Lihatlah sosok pada cermin di hadapan Anda, pastikan seluruh tubuh tampak jelas di depan mata. 

Pilihan warna putih pada cabinet ruang ganti akan menonjolkan penampilan Anda. Putih menjadi warna dasar yang netral untuk corak apa saja. Kemewahan itu tampak jelas, desain interior pada cabinet yang minimalis bahkan juga semakin meningkatkan kesan elegan pada ruang wardrobe Anda. Aksen-aksen kaca di permukaan pintu mendukung keinginan Anda untuk tampil maksimal. Kabinet utama dan tambahan tersedia sepenuhnya sebagai ruang penyimpanan berbagai koleksi fashion milik Anda.

4. Kabinet Dapur Bergaya Klasik

Kabinet Dapur:  Unit dapur by ARF interior
ARF interior

Kabinet Dapur

ARF interior

Untuk ruang memasak berdimensi lebih luas, Anda boleh saja mengaplikasikan interior bergaya klasik ini. Masih dengan penggunaan warna putih yang mendominasi seluruh ruangan. Mulai dari dinding, hiasan dekoratif, sampai tentu saja cabinet-kabinet penyimpanan.

Layaknya gerbang masuk menuju rumah para tuan tanah kolonial Amerika, cabinet dapur dibuat seakan-akan menjadi pilarnya. Dua lemari penuh berposisi sejajar, mengapit ruang penyimpanan koleksi pecah belah dan perkakas memasak di tengah.

Di tingkat atas terdapat pintu-pintu kaca, tanpa sengaja turut mencuatkan peran koleksi pecah belah Anda seperti hiasan dekoratif di dapur. Sementara di tingkat bawah cabinet tertutup, dengan pintu tinggi pada lemari bahan mentah dan laci pada cabinet bawah.

5. Kabinet Dapur Bergaya Modern Milenial

Kabinet Dapur:  Unit dapur by ARF interior
ARF interior

Kabinet Dapur

ARF interior

Putihnya cabinet berbahan dasar kayu yang alami, berpadu dengan perabot modern yang betema logam. Dasar warna putih yang bersih mampu membuat tampilan metal tampak menonjol ke permukaan. 

Pada aplikasi ini, cabinet hanya memenuhi salah satu sisi dinding, seperti pada dapur bergaya klasik sebelumnya. Hanya saja kali ini bentuknya sengaja dibuat asimetris, untuk menunjukkan ciri khas rumah modern yang dinamis. 

Kabinet penyimpanan utama untuk bahan-bahan pokok dan berbagai perkakas penting, melekat pada dinding putih. Dengan aksen pendar cahaya kekuningan untuk mempertegas kolomnya. Sementara dinding yang lain menggunakan dasar warna dark grey, dengan penempatan cabinet pada area yang lebih rendah. Cabinet rendah berwarna putih, yang bukan hanya menjadi ruang penyimpanan alat-alat dapur, tetapi juga meja untuk item-item dekoratif yang mempercantik ruangan ini. 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!