Inspirasi Taman Depan Rumah Sederhana Inspirasi Taman Depan Rumah Sederhana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Inspirasi Taman Depan Rumah Sederhana

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify
31 ide taman kecil | 082159942323:  Ruang Komersial by Jasa tukang taman
Loading admin actions …

Punya area kosong di depan rumah? Bagaimana kalau dimanfaatkan dengan membuat area taman. Memiliki area taman di rumah, sekecil apa pun itu, manfaatnya banyak lho. 

Manfaat pertama tentu mempercantik rumah Anda. Tidak hanya itu, taman juga menyegarkan area rumah Anda. Seperti kita ketahui, setiap tanaman dapat menyerap udara kotor atau polusi. Kemudian tanaman pada umumnya juga memproduksi udara bersih alias oksigen yang sanggup membuat rumah Anda menjadi lebih sejuk. 

Taman di depan rumah juga dapat menjadi sarana menghilangkan penat. Sebab setiap jenis tumbuhan memiliki efek relaksasi, sehingga dapat menenangkan siapa saja yang berada di dekatnya. Bagaimana, tertarik untuk membuat taman di depan rumah Anda? Membuat taman tidak selalu rumit lho. Anda dapat menggunakan jasa para profesional dari Homify untuk membantu Anda mewujudkan taman impian. 

Bingung menentukan taman seperti apa yang cocok untuk halaman depan rumah Anda? Berikut ini beberapa inspirasi taman depan rumah sederhana yang dapat Anda contoh. 

Taman horizontal minimalis

31 ide taman kecil | 082159942323:  Ruang Komersial by Jasa tukang taman
Jasa tukang taman

31 ide taman kecil | 082159942323

Jasa tukang taman

Punya area sempit tidak menjadi halangan untuk dibuat taman. Contohnya seperti taman minimalis yang satu ini. Areanya kecil, hanya sekitar 1 x 10 meter, memang tidak cukup banyak tempat untuk menaruh tanaman, namun sebuah taman memang tidak perlu terlalu banyak jenis tanaman. Taman yang satu ini hanya ditumbuhi oleh 2 atau 3 pohon kecil yang manis, sementara sebagian besar area taman ditumbuhi rumput. Untuk mempermanis taman, diberikan beberapa bebatuan dan berbagai jenis tumbuhan rumput di sekitar pohon. Hasilnya, taman minimalis tersaji cantik di depan rumah. 

Taman vertikal minimalis

Inspirasi taman yang satu ini cocok untuk Anda yang memiliki area sangat terbatas, atau ingin memanfaatkan area luar dinding rumah Anda. Taman vertikal merupakan taman yang disusun secara vertikal di area dinding. Taman model ini sedang banyak diminati. Karena selain praktis, taman vertikal juga dapat menghiasi dinding yang biasanya hanya polos saja. Taman jenis ini juga sangat cocok bagi rumah dengan luas area yang kecil, karena taman vertikal sama sekali tidak membutuhkan lahan khusus, melainkan hanya membutuhkan dinding. Dengan adanya taman vertikal, dinding jadi lebih cantik, udara segar pun dapat dinikmati. Menyenangkan ya!

Taman simetris nan cantik

Exterior Render Portfolio:   by nawa3d Studio
nawa3d Studio

Exterior Render Portfolio

nawa3d Studio

Jangan lihat rumah mewahnya, namun perhatikanlah bagaimana sang pemilik rumah mendesain tamannya. Taman yang satu ini menarik karena memiliki susunan yang sama pada kedua sisi kiri dan sisi kanannya. Jadi tanaman yang ada di sisi kiri juga ada di sisi kanan, dan diletakkan dengan posisi yang simetris. Menarik kan! Soal pilihan tanaman, Anda dapat berkreasi dengan bunga atau pohon favorit Anda, namun cobalah menyusun tanaman tersebut dengan model simetris seperti ini, hasilnya dijamin unik, cantik sekaligus menyegarkan mata. 

Taman luas untuk bersantai

Rumah Anda memiliki area outdoor yang cukup luas? Manfaatkan saja area tersebut untuk dibuat taman yang multifungsi. Jadi selain ditumbuhi berbagai tanaman, seperti ada pohon kecil dan deretan bunga kecil yang disusun seperti pagar, sisa area taman yang luas dapat Anda tumbuhi dengan rumput saja. Area taman seperti di gambar ini sangat sederhana karena tidak menggunakan terlalu banyak jenis tanaman. 

Selain itu, taman seperti ini juga multifungsi, sebab selain menjadi taman yang menghiasi area depan rumah, taman seperti ini juga dapat menjadi tempat beraktifitas. Cukup tambahkan meja dan kursi, maka taman bukan lagi hanya dapat Anda pandangi, namun Anda dapat “menyatu” dengan taman tersebut, dengan cara menghabiskan waktu di atas rumput segar. 

Taman dengan area rumput yang luas seperti ini juga dapat dijadikan tempat untuk “garden party.” Ajaklah para sahabat dan keluarga untuk piknik di sore hari, atau barbeque di malam hari. Dijamin semua tamu undangan akan merasa senang dan nyaman berada di taman seperti ini. 

Taman super minimalis

Berikut ini satu lagi contoh memanfaatkan area sempit untuk dijadikan taman. Dengan luas tanah yang terbatas, maka taman yang sederhana dapat mempercantik tampilan luar rumah Anda. Cukup pasang sebuah pohon kecil untuk menjadi tanaman utamanya, selebihnya Anda dapat menanam beberapa bunga dan rumput kecil di bawahnya. Hasilnya tidak hanya manis, namun juga menyegarkan. 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!