9 Trik Membuat Apartemen Studio Terlihat Lapang

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

9 Trik Membuat Apartemen Studio Terlihat Lapang

Renny Goeltom Renny Goeltom
BEVERLY - Apartment Tipe Studio B:  Kamar Tidur by POWL Studio
Loading admin actions …

Bagi masyarakat perkotaan, apartemen tipe studio menjadi pilihan yang ideal bagi gaya hidup mereka. Harga terjangkau, simpel, dan praktis, menjadi tiga alasan yang membuatnya banyak dipilih. Meskipun ukurannya terbatas, namun apartemen studio bisa diubah menjadi hunian yang nyaman dan mengagumkan. 

Penataan ruang yang tepat menjadi kunci untuk membuat apartemen studio Anda terlihat lapang. Memberikan sentuhan pribadi juga bisa membuat hunian Anda terlihat lebih hidup dan berkarakter. Saatnya mengubah apartemen studio menjadi hunian impian melalui 9 trik yang diterapkan oleh profesional kami berikut.

1. Terapkan Warna Netral

Apartemen Landmark - Tipe Studio:  Kamar Tidur by POWL Studio
POWL Studio

Apartemen Landmark – Tipe Studio

POWL Studio

Selain berfungsi sebagai nuansa latar belakang, warna-warna netral juga bisa memberikan efek hunian yang sempit menjadi terlihat luas, hangat, dan nyaman. Seperti yang diterapkan oleh profesional kami melalui penggunaan krem dan putih pada dinding atau furnitur apartemen bertipe studio ini. 

2. Ketepatan Posisi

Galeri Ciumbuleuit III - Tipe Studio:  Electronics by POWL Studio
POWL Studio

Galeri Ciumbuleuit III – Tipe Studio

POWL Studio

Memaksimalkan ruang yang terbatas ditentukan oleh pemilihan posisi yang tepat. Caranya, dengan memastikan posisi furnitur tidak memakan banyak tempat dan tidak menghalangi jalan. Hal ini ditunjukkan oleh profesional kami melalui penempatan perabotan elektronik dalam satu area untuk menghemat ruang.

3. Media Penyimpanan yang Fleksibel

Penyimpanan barang:  Kamar Tidur by POWL Studio
POWL Studio

Penyimpanan barang

POWL Studio

Hindari penggunaan rak susun atau lemari sebagai media penyimpanan barang atau koleksi Anda. Perabotan tersebut hanya akan memakan banyak tempat dan membuat ruangan semakin sempit. Solusinya, profesional kami memanfaatkan kursi modifikasi yang juga berfungsi sebagai media penyimpanan yang praktis dan fleksibel.

4. Sentuhan Artistik

Hiasan Dinding (Lampu Tidur):  Walls & flooring by POWL Studio
POWL Studio

Hiasan Dinding (Lampu Tidur)

POWL Studio

Sudah menyingkirkan banyak barang, namun masih ada pernak-pernik yang tak terpakai? Dengan trik yang tepat, ubah barang-barang bekas menjadi pajangan dekoratif yang membuat tampilan hunian Anda semakin mengundang decak kagum. Profesional kami mengaplikasikan ornamen unik yang semakin mempercantik dinding.

5. Gunakan Furnitur Multifungsi

Apartemen Landmark - Tipe Studio:  Dressing room by POWL Studio
POWL Studio

Apartemen Landmark – Tipe Studio

POWL Studio

Untuk mengantisipasi ruang yang terbatas, sebaiknya gunakan furnitur multifungsi. Profesional kami dengan brilian mengaplikasikan lemari besar yang dilapisi cermin pada permukaan depan. Selain sebagai media penyimpanan berbagai koleksi pribadi Anda, furnitur ini juga memberikan kesan yang lapang pada apartemen yang sempit.  

6. Aksen Cermin

Apartemen Landmark - Tipe Studio:  Dressing room by POWL Studio
POWL Studio

Apartemen Landmark – Tipe Studio

POWL Studio

Salah satu solusi yang efektif dalam membuat ruangan terlihat luas adalah memasang cermin di dinding. Cermin memiliki kemampuan untuk merefleksikan permukaan di dalam ruangan, sehingga menghasilkan kesan luas pada ruangan yang sempit. Profesional kami dengan jeli menempatkan cermin berukuran besar yang juga berfungsi sebagai meja rias dan media penyimpanan.

7. Aplikasikan Kloset

Galeri Ciumbuleuit III - Tipe Studio:  Bedroom by POWL Studio
POWL Studio

Galeri Ciumbuleuit III – Tipe Studio

POWL Studio

Dibandingkan lemari pakaian yang berukuran besar, pertimbangkan untuk menggunakan kloset (lemari tanpa pintu). Penggunaan kloset oleh profesional kami ditujukan agar fungsionalitas dan estetika ruangan tetap terjaga. 

8. Fokus Pada Zona Vertikal

Dago Suite - Batik studio:  Kamar Tidur by POWL Studio
POWL Studio

Dago Suite – Batik studio

POWL Studio

Tinggal di hunian yang terbatas, fokuskan pada zona vertikal. Mulai aplikasikan furnitur atau media penyimpanan yang berbentuk vertikal, namun tidak perlu terlalu besar. Misalnya, menempatkan dekorasi artistik yang multifungsi, baik sebagai pajangan maupun sebagai media penyimpanan. Dengan trik ini, profesional kami berhasil menghemat banyak tempat dan membuat apartemen ini terlihat lapang.

9. Gunakan Seprai Putih Polos

Kamar Utama:  Kamar Tidur by POWL Studio
POWL Studio

Kamar Utama

POWL Studio

Putih memiliki kelebihan sebagai warna yang mampu memantulkan cahaya lebih maksimal dibandingkan warna lain. Profesional kami memahami filosofi ini dengan mengaplikasikan seprai putih tanpa pola untuk memberikan efek lapang pada apartemen studio yang satu ini.


Anda tertarik untuk mencobanya?

Anda tertarik untuk mencobanya?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!