13 Desain Taman Kecil yang Mengesankan

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

13 Desain Taman Kecil yang Mengesankan

Mamora Basaria Mamora Basaria
Oleh Savio and Rupa Interior Concepts Skandinavia
Loading admin actions …

Kehadiran taman tentu akan membuat hunian kita menjadi hijau, teduh, adem dan tentunya jauh lebih nyaman. Nah, untuk Anda yang berencana membuat taman di rumah Anda, simak 13 desain taman mungil yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Taman di pojok rumah

Oleh homify Eklektik Serat Alami Beige

Jika rumah Anda memiliki sudut yang hingga kini masih kosong, Anda bisa 'menyulapnya' menjadi taman seperti ini. Tak harus sama persis, namun Anda bisa mendandaninya dengan tanaman-tanaman kesukaan Anda yang dipadukan dengan tanaman yang digantung. Lalu taruh beberapa kursi malas untuk bersantai. Nyaman bukan?

2. Lahan sempit bukan masalah

Semuanya tentu bisa diakali dong! Anda bisa menciptakan ruang hijau di rumah Anda dengan membuat space seperti ini. Hiasi dengan bebatuan dan pilih tanaman yang Anda sukai. Voila! Sekarang Anda punya hobi baru deh, mengurusi dan mempercantik taman mungil Anda.

3. Pakai rak untuk menaruh tanaman dan bunga

Salah satu cara paling praktis untuk membuat taman instan adalah dengan menaruh atau membuat rak kayu berjenjang seperti ini. Letakkan beberapa pot tanaman atau pot bunga di atasnya. Menariknya lagi, jika Anda menambahkan roda pada rak, maka Anda bisa dengan mudah memindahkannya ke mana pun Anda suka.

4. Taman mungil di teras rumah

Ide satu ini tak kalah menarik, teras Anda pun juga bisa dipercantik seperti ini, loh. Pasang beberapa rak ambalan dan rak yang dapat diletakkan di lantai, lalu dekorasi dengan tanaman dan bunga berbagai warna, dan tarraaaa.. Anda pun sudah menciptakan ruang yang stylish dan juga indah dipandang.

5. Taman di balkon apartemen

Buat Anda yang tinggal di apartemen, tak perlu khawatir Anda juga dapat menciptakan taman mungil pada balkon. Taruh dua kursi, meja dan alas kaki yang nyaman, lalu dekorasi dengan tanaman yang ditaruh di lantai dan tanaman kaktus pada meja. Oh ya, dekorasi bisa Anda sesuaikan dengan bentuk balkon dan selera Anda yaaa.

6. Taman mungil pada lantai

Jangan menyerah, semua ada jalannya. Jika luas hunian Anda tidak memungkinkan untuk membuat taman di area depan dan belakang, coba trik satu ini.

Ubah satu spot lantai menjadi taman mungil, lalu hiasi dengan bebatuan dan tanaman. Nah, dalam foto ini, pemilik rumah mengubah beberapa petak ubin di tengah ruangan, yang didekorasi dengan beberapa tanaman, serta kerikil kuning dan putih. Keren ya idenya!

7. Ciptakan taman gantung

Taman dinding mini ini bisa digantung di mana saja loh, di luar rumah Anda atau di dalam, tergantung pada kondisi iklim negara atau kota Anda. Dengan menggabungkan tanaman dan bunga berbagai ukuran, warna serta tekstur, Anda dapat membuat lanskap vertikal yang mampu menciptakan sudut yang harmonis, pada ruang apa pun yang terbatas.

8. Taman minimalis

Hanya dengan dua atau tiga pot, lalu tebarkan batu-batu putih dan letakkan bangku kayu yang nyaman, Anda sudah memiliki taman mungil di dalam rumah Anda.

9. Dekorasi dengan Terrarium

modern  oleh The Urban Botanist, Modern
The Urban Botanist

Bespoke Terrarium Instalation St Pancras Hotel Foyer

The Urban Botanist

Terrarium pada dasarnya adalah kebun mini dalam wadah kaca bening yang membutuhkan pemeliharaan yang sangat mudah. Ini adalah cara kreatif untuk menambahkan sentuhan tanaman hijau pada ruang-ruang kecil, yang bisa diletakkan di atas meja dan rak.

Terrarium banyak sekali bentuk dan ukurannya, sehingga tempat ini bisa disesuaikan dengan semua jenis desain interior. Tertarik mempercantik rumah Anda dengan Terrarium?

10. Taman di dalam kamar mandi? Kenapa tidak!

Taman dalam ruangan kecil yang indah ini, memungkinkan Anda untuk menikmati estetika lanskap alami, sambil memanjakan diri di kamar mandi. Bayangkan bangun di pagi hari untuk menyikat gigi dan disambut oleh taman mungil yang indah ini. Anda juga bisa menyaksikan hujan menyirami tanaman saat Anda mandi.


11. Taman gantung

Langit-langit juga dapat dimanfaatkan untuk membuat taman gantung yang indah. Jika Anda tertarik menghadirkan taman ini pada hunian Anda, pilih bentuk pot yang menarik dan tanaman yang cocok dengan ruangan Anda, lalu lengkapi dengan bangku malas, serta kombinasikan dengan lampu artistik.

12. Miniatur taman batu

Taman batu mungil seperti ini sangat cocok untuk ruang kecil, yang akan terlihat menakjubkan jika dipadukan dengan dinding berwarna, seperti biru atau warna-warna pastel yang lembut.

13. Taman di samping tangga

Sebuah taman mungil juga dapat dibuat di sudut kecil pada samping tangga. Hiasi dengan bebatuan dan pilih tanaman yang beragam dan ukuran yang berbeda, dan jadilah sebuah taman mungil yang indah.

Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian